3 Smartwatch Olahraga Terbaru dari Garmin

23 Oct 2015 21:00 3372 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
3 Smartwatch Olahraga Terbaru dari Garmin

Garmin, perusahaan yang berdiri sejak tahun 1989 di George Town, Cayman Islands terkenal karena telah mengembangkan produk berbagai produk, dimana produk tersebut berhubungan dengan GPS.

Selain GPS, perusahaan ini pun beberapa kali mengeluarkan jam tangan pintar. Untuk memperkaya portfolio dan menarik perhatian konsumen lebih luas, saat ini Garmin meluncurkan tiga perangkat smartwatch olahraga sekaligus.

Ketiga jam tangan pintar ini adalah Garmin Forerunner 230, Forerunner 235 dan Forerunner 630. Perangkat tersebut hadir untuk menjadi instruktur penggunannya dalam berlari, dilengkapi dukungan spesifikasi teknis yang tentunya menarik.

Penasaran dengan ketiga smartwatch besutan Garmin tersebut? Mari kita simak ulasan berikut ini!

 

Garmin Forerunner 230

3 Smartwatch Olahraga Terbaru dari Garmin.

Smartwatch olahraga pertama yang diluncurkan Garmin adalah seri Forerunner 230. Jam tangan ini hadir dengan dimensi sebesar 45 x 45 x 11.7 mm dan memiliki diameter sebesar 31.1 mm.

Jam tangan pintar ini memiliki sejumlah keunggulan, yaitu mempunyai kemampuan untuk bertahan pada air kedalaman 5 meter. Kemudian, ada pula dukungan fitur smart notification, high-sensitivity receiver, find my phone, vibration alert dan music control.

Tak lupa, perangkat ini juga hadir dengan dukungan GPS, dapat dipakai untuk tracking jarak pengguna saat berlari. Sementara kinerja baterainya sendiri mampu bertahan sampai dengan 16 jam lamanya dalam mode training.

 

Garmin Forerunner 235

3 Smartwatch Olahraga Terbaru dari Garmin.

Sementara perangkat kedua adalah jam tangan pintar bernama Garmin Forerunner 235. Secara spesifikasi, smartwatch ini hampir sama dengan seri Forerunner 230, terutama pada segi desain yang diusung.

Akan tetapi, perangkat ini memiliki kemampuan berbeda, yaitu dilengkapi dengan sensor laju jantung, dimana sensor ini adalah hasil ciptaan Garmin sendiri, yang bekerja untuk memonitor detak jantung penggunanya yang memakai Forerunner 235 saat berolahraga.

Sama halnya dengan seri Forerunner 230, perangkat ini pun dapat tahan terhadap air di kedalaman maksimal 50 meter. Jika dipakai dalam mode training, smartwatch ini mampu beroperasi sampai dengan 11 jam lamanya.

 

Garmin Forerunner 630

3 Smartwatch Olahraga Terbaru dari Garmin.

Sementara Garmin Forerunner 630 menjadi smartwatch dengan spesifikasi tertinggi, sekaligus menjadi jam tangan pintar yang dijual dengan harga termahal, dibandingkan dua swartwatch Garmin sebelumnya.

Perangkat satu ini hadir dengan dukungan sensor yang sangat pas untuk menunjang kebutuhan atlet lari profesional, melalui kemampuannya untuk memonitor aktivitas lari secara detail, mulai dari panjang langkah, batas asam laknat, rasio vertikal dan pengukuran lainnya.

Hadir dengan dimensi bodi sebesar 45 x 45 x 11.7 mm serta diameter 31.1 mm, jam tangan pintar ini pun mampu memberikan notifikasi pada Anda, melalui adanya fitur Bluetooth built-in yang turut disediakan.

 

Kesimpulan

Selain spesifikasi yang disebutkan diatas, ketiga perangkat diatas juga dapat terhubung dengan platform smartwatch buatan Garmin, Connect IQ, memungkinkan pengguna dapat melakukan kostumisasi, seperti menambahkan widget, menginstall aplikasi dan mengubah watch face.

Kemudian, ketiga smartwatch olahraga diatas pun dapat berkomunikasi dengan aplikasi Garmin Connect. Dimana aplikasi versi terbaru tersebut hadir dengan tampilan yang jauh lebih segar, memungkinkan Anda mengontrol musik, melihat report olahraga dan notifikasi.

Garmin Forerunner 230 hadir dengan tiga pilihan warna, yaitu black/white, purple dan force yellow. Untuk harganya sendiri, perangkat ini dijual seharga US $ 250 atau setara dengan Rp 3.5 jutaan.

Sedangkan perangkat kedua, Garmin Forerunner 235, tersedia pada tiga varian warna pula, diantaranya adalah black/grey, forst blue dan marsala. Soal harga, perangkat ini dijual US $ 330 atau setara dengan Rp 4.6 jutaan.

Untuk harga yang paling tinggi adalah Garmin Forerunner 630, tersedia dalam pilihan warna black/white dan midnight blue. Perangkat yang akan mulai dipasarkan pada kuartal ke-4 tahun 2015 ini dihargai US $ 400 atau setara dengan Rp 5.5 jutaan. Via DC Rain Maker

Tags smartwatch

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel