Lenovo Vibe P1m, Android LTE dengan Baterai Jumbo

23 Oct 2015 20:00 3151 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Android LTE dengan Baterai Jumbo Lenovo Vibe P1m,

Lenovo kembali membawa perangkat smartphone dengan baterai besar. Perangkat ini adalah Lenovo Vibe P1m yang sebelumnya dikenalkan Lenovo dalam sebuah ajang yang diadakan di India.

Lenovo Vibe P1m merupakan Android LTE yang dijual dengan harga terjangkau serta menjadi penerus dari Lenovo P90 series yang juga menawarkan kapasitas baterai yang besar.

Selain mengedepankan baterai tersebut, perangkat ini pun membawa spesifikasi menarik lain, yang tentunya jangan sampai Anda lewatkan. Penasan? Lets’s check this out.

Lenovo Vibe P1m, Android LTE dengan Baterai Jumbo.

 

Desain

Tampak muka, Android LTE Lenovo Vibe P1m cukup menarik. Perangkat ini dibalut pinggiran dengan aksen metal, sehingga memberikan kesan mewah namun tetap ringkas dan nyaman untuk digenggam.

Hadir dalam dua varian warna, onyx black dan pearl white, perangkat ini pun mengusung dimensi bodi sebesar 141 x 71.8 x 9.3 mm dan bobot seberat 148 gram. Dengan demikian, perangkat ini masih tergolong ringan sekalipun memiliki baterai jumbo.

 

Layar

Untuk urusan layar, perangkat ini membawa layar sentuh dengan luas 5 inch. Tampilannya sendiri tergolong cukup baik karena hadir dengan resolusi HD, 1280 x 720 piksel, serta memiliki kerapatan 294 ppi.

Layar HD tersebut juga sudah dilengkapi panel IPS yang memberikan viewing angle luas. Disamping itu, hadir pula UI khas Lenovo yang memberikannya ciri khas tersendiri, berbeda dengan smartphone lokal yang umumnya hanya dibekali UI bawaan Google.

 

Hardware

Perangkat ini menawarkan hardware yang mampuni di kelasnya. Sementara itu, Lenovo Vibe P1m pun sudah dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, yang menawarkan kestabilan serta manajemen baterai yang baik.

OS tersebut dipersenjatai dengan chipset MT6735P dari MediaTek, dengan prosesor Quad Core 1.0 GHz. Lalu, hadir pula dukungan RAM dengan kapasitas 2 GB yang menjamin kebutuhan multitasking perangkat dapat tercukupi.

Disamping itu, ada pula dukungan internal storage dengan kapasitas 16 GB. Memori tersebut dapat diekspansi melalui slot microSD yang tersedia, dengan kapasitas maksimul 32 GB dan ditempatkan pada slot SIM card kedua.

 

Kamera

Sebagai line-up smartphone yang dirilis di tahun 2015, tentu saja kehadiran fitur kamera sangatlah penting, mengingat kebutuhan kamera menjadi hal utama saat ini.

Untungnya, Lenovo P1m hadir dengan fitur dual kamera, dimana bagian belakangnya memiliki sensor 8 MP. Kamera utama ini bekerja handal karena dilengkapi dengan fitur seperti LED flash, autofocus, HDR, Panorama dan geo-tagging.

Sedangkan di bagian depan, Anda akan menemukan dukungan kamera 5 MP, yang tentu saja dapat difungsikan untuk mengambil gambar selfie Anda, atau dijalankan saat melakukan panggilan video.

Lenovo Vibe P1m, Android LTE dengan Baterai Jumbo.

 

Konektivitas

Yang tidak kalah penting, perangkat ini pun hadir dengan fitur dual SIM, dimana keduanya dapat dijalankan pada frekuensi GSM, HSDPA dan LTE, dengan kecepatan maksimal akses data mencapai 150 Mbps.

Tidak lupa, Lenovo pun membekali perangkat barunya ini dengan fitur konektivitas lainnya, diantaranya adalah Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.1, Radio FM, A-GPS serta microUSB versi 2.0.

 

Baterai

Sementara yang paling menonjol dari perangkat ini adalah dukungan baterai yang memiliki kapasitas 4000 mAh, yang diklaim memiliki waktu bicara mencapai 16  jam dalam jaringan 3G dan waktu stand-by mencapai 566 jam lamanya.

Kemudian, baterai tersebut pun dilengkapi dengan fitur Power Switch saver, dimana fitur ini berupa tombol fisik OneKey, dapat digunakan sebagai mengatur pengisian daya untuk bekerja dengan efisien dan optimal.

 

Kesimpulan

Hadir dengan dukungan baterai berkapasitas 4000 mAh, perangkat ini tidak hanya tangguh untuk menemani aktivitas Anda, namun juga dapat difungskan sebagai powerbank untuk perangkat lainnya.

Yang tidak kalah penting, Android LTE Lenovo Vibe P1m pun memiliki spesifikasi hardware yang sangat mampuni, sebut saja adanya prosesor Quad Core, RAM 2 GB  serta internal storage 16 GB.

Perangkat satu ini dipastikan hadir di Indonesia beberapa waktu lagi. Namun, Lenovo sendiri belum membocorkan terkait harga jualnya. Semoga saja perangkat ini dijual dengan harga yang setara saat dijual di pasar India, yaitu sekitar Rp 1.6 jutaan. Via GSM Arena

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel