Coolpad Note 3, Phablet Lollipop 2 Jutaan.

15 Oct 2015 13:00 2484 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Coolpad Note 3, phablet Lollipop terbaru

Coolpad, sebuah perusahaan elektronik asal Tiongkok yang kini tengah bersaing di pasar Internasional. Salah satu market yang didatangi Coolpad adalah Indonesia, dimana brand satu ini beberapa bulan lalu merilis beberapa smartphone terbaiknya.

Menyusul kesuksesan di market dunia, Coolpad kembali menawarkan produk barunya. Produk ini merupakan phablet Lollipop yang bertajuk Coolpad Note 3.

Sesuai dengan namanya, tentu saja perangkat ini hadir dengan layar berukuran besar. Dijual dengan harga terjangkau, Coolpad sendiri membeli perangkat ini dengan spesifikasi mampuni. Seperti apa spesifikasinya? Simak ulasan di bawah ini!

 

Desain

Sebagai phablet Lollipop, mungkin Anda membayangkan Coolpad Note 3 ini memiliki bentuk bodi yang bongsor. Namun ternyata, perangkat ini hadir dengan bodi yang cukup ramping dan ringkas, sehingga Anda dapat dengan nyaman membawanya bepergian.

Phablet ini hadir dengan dimensi bodi berukuran 151 mm x 77 mm x 9.3 mm serta bobot seberat 155 gram. Sementara itu, Coolpad sendiri hanya menawarkan satu varian warna saja, yaitu White.

Yang menjadikan phablet ini lebih menarik adalah disematkannya dukungan teknolfo Fingerprint Sensor. Pemindai sidik jari ini dapat menjaga keamanan perangkat, ditempatkan di bagian belakang dan dibawah kamera.

 

Layar

Untuk memuaskan visual Anda, Coolpad Note 3 hadir dengan bentang layar berukuran 5.5 inch. Layar tersebut memiliki rasio perbandingan 71.7% ke bagian bodi, sehingga tampak memenuhi semua bagian depan.

Untuk resolusinya sendiri adalah HD 1280 x 720 piksel. Dengan resolusi tersebut, layar pada Coolpad Note 3 mampu menciptakan kerapatan layar hingga 267 ppi.

Sementara itu, teknologi panel yang digunakannya adalah IPS LCD, yang mampu menyuguhkan 16 juta warna. Selain itu, ada pula teknologi multitouch yang dapat memudahkan Anda dalam mengatur navigasi.

 

Hardware

Dijalankan pada sistem operasi Android 5.1 Lollipop, Coolpad Note 3 memiliki kemampuan yang tinggi. Phablet ini ditanami chipset MT6753 dari MediaTek, membawa prosesor Octa Core atau delapan inti dengan kecepatan 1.3 GHz.

Memadukan chipset 64-bit yang ada, Coolpad juga menyertakan dukungan pengolah grafis Mali-T720MP3. Sementara untuk menjamin kemampuan multitasking, perangkat ini juga menawarkan dukungan RAM berukuran 3 GB.

Melalui adanya RAM berukuran besar tersebut, tentu saja pengguna dapat menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan. Terlebih, Coolpad pun menambahkan memori internal seluas 16 GB yang dapat diekspansi mencapai 64 GB melalui slot microSD yang ada.

 

Kamera

Selain mampu menghasilkan performa tinggi, Coolpad pun hadir dengan dukungan kamera yang mampu menghasilkan gambar berkualitas.

Di bagian belakangnya, tersimpan kamera dengan sensor 13 MP yang juga dilengkapi dengan sejumlah fitur pendukung, diantaranya autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, HDR, Panorama dan Face Detection.

Beralih ke bagian depannya, tersedia pula kamera dengan resolusi 5 MP. Adanya kamera depan dengan resolusi yang besar tersebut memungkinkan Anda dapat berfoto selfie dengan hasil gambar yang baik dan berkualitas tinggi.

 

Konektivitas dan Baterai

Guna menunjang mobilitas para penggunannya, Coolpad Note 3 juga disertai dukungan dual SIM. Kedua slot SIM yang ada dapat berjalan pada jaringan GSM 900 / 1800 / 1900, HSDPA 900 / 2100 dan LTE, menjamin Anda dapat terhubung ke dalam jaringan internet berkecepatan tinggi.

Disamping itu, ada pula dukungan fitur konektivitas pendukung lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspot, Bluetooth 4.0, GPS, A-GPS, FM radio dan microUSB versi 2.0.

Kemudian, Coolpad Note 3 pun telah didukung dengan baterai berkapasitas besar, yaitu 3000 mAh. Melalui adanya kapasitas baterai yang cukup besar tersebut, tentu saja perangkat ini dapat menopang semua fungsi yang ada selama seharian.

 

Kesimpulan

Hadir dengan spesifikasi menarik, Coolpad Note 3 diramalkan dapat menjadi pesaing kuat bagi phablet Android murah lain yang saat ini tersedia di pasaran, seperti Xiaomi Redmi Note 2 dan Lenovo A7000.

Rencanannya, perangkat ini akan dijual pertama kali di pasar India dan Eropa, dengan harga 120 EUR atau sekitar Rp 2 jutaan. So, kita nantikan saja kehadiran phabet Lollipop ini dan kita lihat bagaimana antusiasme warga Indonesia dalam menyambutnya! Via GSMArena

 

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel