Prediksi MotoGP Motegi Jepang 2015

10 Oct 2015 19:57 1702 Hits 0 Comments
Prediksi MotoGP Motegi Jepang.

MotoGP akan bergulir seri ke lima belas besok pagi, tepatnya di sirkuit Motegi Jepang yang kali lini kebagian sebagai tuan rumah. Jorge Lorenzo yang tampil dominan sejak hari pertama latihan bebas, kembali menunjukkan tajinya ketika sesi kualifikasi di sirkuit Motegi Jepang, pagi tadi.                                      

Motivasi Lorenzo untuk tampil ngotot di sirkuit Motegi bukan tanpa alasan, selisih poin 14 dengan pesaing terdekatnya musim ini dalam perebutan gelar, Valentino Rossi, memberikan motivasi bagi dirinya untuk tampil habis-habisan.

Dari rekam jejak sejak sesi latihan bebas pertama, Lorenzo tampaknya akan menjadi pembalap yang dijagokan dalam meraih podium tertinggi, namun kita tidak lupa dengan The Doctor, Valentino Rossi, yang dalam sesi latihan bebas kurang beringas, namun ketika sesi kualifikasi digelar berhasil memangkas jarak dengan Lorenzo menjadi hanya 0,081 detik.

Tipikal Lorenzo yang sejak start di buka langsung tancap gas dan meninggalkan lawan-lawannya, tampaknya tidak akan dibiarkan begitu saja oleh Rossi. Mengambil keuntungan start dari posisi kedua, Rossi akan menempel ketat Jorge Lorenzo. Bukan tidak mungkin Rossi berhasil menekan Lorenzo dan berhasil menjadi yang tercepat di seri Motegi.

Yang tidak boleh kita lupakan adalah Marc Marquez, meskipun baru saja menjalani operasi setelah mengalami cidera, Marquez menunjukkan bahwa dia masih harus diperhitungkan dengan keberhasilannya menempatkan diri di grid ketiga balap.

Persaingan antara Rossi kontra Lorenzo akan menjadi focus para pecinta MotoGP di gelaran seri Motegi Jepang besok pagi (waktu Indonesia), kedua pembalap sedang berburu poin untuk meraih gelar juara musim 2015.

Pembalap lain yang kemungkinan memberikan kejutan adalah Andrea Ianone, hari pertama digelar pembalap berjuluk Crazy Joe tersebut berhasil meraih catatan apiknya, bahkan di latihan bebas ketiga, Andrea Ianone berhasil memacu kuda besinya untuk menempati posisi kedua tercepat di belakang Lorenzo.

Secara matematis, Rossi dan Lorenzo memang memiliki poin unggul jauh diatas pembalap lain, namun dalam balapan, apapun bisa terjadi, terlebih ketika dilangsungkan balapan kondisi tiba-tiba hujan, apa yang sudah direncakan oleh pembalap dan timnya bisa jadi menjadi tidak berjalan sesuai rencana.

Kita nantikan bersama drama MotoGP Motegi besok pagi.

About The Author

wan 63
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel