Samsung Serif TV, Perpaduan Desain Estetik dan Teknologi Terbaik

29 Sep 2015 08:00 2263 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
TV Samsung Serif yang mengutamakan desain estetis layakna furniture. 

Perkembangan teknologi semakin menjanjikan kian hari. Selain teknologi smartphone dan perangkat tablet yang kini telah dimainkan oleh semakin banyak produsen baru, teknologi TV pun semakin mengikuti perkembangan dan pasar, dilakukan untuk memuaskan konsumen di seluruh dunia.

Nah, jika sebelumnya berbagai produsen TV berlomba untuk menghasilkan perangkat TV layar datar dengan desain tipis, hal berbeda kini dilakukan oleh Samsung. Samsung kini membuat TV estetik, yang berbeda dengan generasi sebelumnya. Hal ini dilakukan oleh Samsung yang menjadi pemain TV sejak lama, mengharuskan Samsung membuat gebrakan setiap tahunnya.

 

Samsung Serif TV

Usai meluncurkan TV layar lengkung revolusioner bernama SUHD TV, Samsung kini meninggalkan TV berteknologi canggih tersebut, merubahnya menjadi TV berdesain estetik. TV Samsung ini diluncurkan saat ajang London Design Festival, dirancang secara khusus untuk tidak difungsikan sebagai media tontonan semata, melainkan sebuah furniture ruangan.

Adalah desainer asal Perancis kenamaan yang merancang keseluruhan desain pada Samsung TV Serif terbaru ini. Desainer tersebut adalah Ronan dan Erwan Bouroullec yang berasal dari Perancis. Keduanya diajak oleh Samsung untuk terlibat ke dalam pembuatan TV yang lebih dari sekedar perangkat elektronik.

 

Desain Samsung Serif

Sebelum mengetahui teknologi yang ada pada Samsung Serif, ada baiknya Anda mengetahui desainnya terlebih dulu. Serif TV hadir dengan desain yang sangat estetis, dimana bagian atas dan bawahnya dibuat lebar, sehingga dapat ditempatkan pada permukaan datar.

Selain sangat fit pada berbagai konsep ruangan, permukaan datar diatas Serif TV ini pun dapat difungsikan oleh Anda, baik untuk menempatkan vas bunga, buku ataupun hiasan ruangan lainnya. Kemudian pada bagian samping, Anda dapat melihat desain menyerupai huruf kapital I, dimana huruf ini diambil dari font jenis serif.

Menilik ke bagian belakang, aura estetik semakin terlihat pada Serif TV ini. Kedua desainer, Ronan dan Erwan Bouroullec, menempatkan kain tenun cantik yang dapat difungsikan untuk menetupi bagian kabel dan port yang menancap.

Melengkapi desain estetik diatas, ada pula empat kaki yang dapat dipasangkan bagian bawahnya, sehingga membuat Serif TV menyerupai perangkat TV vintage, yang umumnya diproduksi pada tahun 1950 sampai 1960-an.

 

Teknologi Samsung Serif

Serif TV hadir dengan tiga varian, yaitu varian 40 inch, 32 inch dan 24 inch. Untuk varian 40 inch hadir dengan resolusi Ultra HD, sementara varian 32 inch hadir dengan resolusi Full HD 1080p. Sedangkan varian termurah, 24 inch, hanya hadir dengan resolusi HD 720p saja.

Ketiga varian Serif TV ini dilengkapi dengan berbagai fitur Smart TV, seperti konektivitas nirkabel Wi-Fi, Bluetooth, digital clock, Bluetooth speakers, aplikasi dan foto galeri. Lalu, ada pula fitur screen mirroring, yang memungkinkan Anda menghubungkan perangkat smartphone atau tablet ke dalam TV.

TV bergaya vintage yang dilengkapi teknologi canggih ini pun dilengkapi dengan remote pintar. Berbeda dengan remote Smart TV yang biasanya kompleks, Serif TV hadir dengan remote simple untuk memudahkan Anda.

Remote ini dirancang pula oleh kedua desainer, menghilangkan tombol tidak penting sehingga permukaan remote tampak clean dan cantik. Sekalipun tombol yang ada berjumlah minim, namun hal ini tidak akan menghilangkan pengalaman pengguna ketika memfungsikan semua fitur yang ada.

 

Kesimpulan

Serif TV hadir dalam beberapa varian warna. Untuk Serif TV versi 40 inch dan 29 inch menawarkan dua pilihan warna, yaitu white dan dark blue. Sementara untuk varian terkecil, 24 inch, hadir dalam dua pilihan warna yang berbeda, yaitu white dan red.

Saat ini, Samsung sendiri baru merencanakan peluncuran Serif TV di empat negara Eropa saja, yaitu Inggris, Perancis, Swedia dan Denmark. Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan bahwa Samsung TV ini akan diluncurkan di negara-negara lainnya, termasuk di negara Asia.

Penjualan perdanannya sendiri akan dilakukan mulai tanggal 2 November 2015 mendatang. Untuk harga, varian Serif TV akan dibandrol sekitar £ 1.200, atau Rp 27 jutaan. Via Samsung.com

Tags TV Samsung

About The Author

Ardi 57
Expert

Ardi

a professional content writer.
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel