Dibanderol 6 Jutaan, Galaxy Tab S2 Worthedkah?

21 Sep 2015 08:13 2557 Hits 0 Comments
Dengan banderol harga mulai 6 jutaan, worthedkah Galaxy Tab S2?

Dibanderol 6 Jutaan, Galaxy Tab S2 Worthedkah?

Samsung kembali menghadirkan dua gadget andalannya di pasar Indonesia, kali ini Samsung menghadirkan varian Tablet untuk memenuhi kebutuhan penggunanya. Galaxy Tab S2 adalah gadget andalan Samsung kali ini.

Samsung menghadirkan dua varian ukuran layar untuk Tablet terbarunya, yaitu 8 inci dan 9,7 inci. Kedua varian tersebut, masing-masing akan dilengkapi dengan konektifitas wifi only dan varian LTE.

Galaxy Tab S2 lebih tipis jika dibandingkan dengan generasi kakaknya, saat ini Tab S2 memiliki ketipisan 5,6 mm. selain itu, Galaxy Tab S2 juga lebih ringan dibandingkan dengan kakaknya.

Jeroan dari kedua Tablet terbaru Samsung tersebut memiliki kesamaan satu sama lain, perbedaan terletak pada ukuran layar dan kapasitas batteraynya. Dengan bekal layar Super AMOLED capacitive touchscreen, membuat kita nyaman saat memandangi layar seluas 8 atau 9,7 inci tersebut.

Yang menarik dari Galaxy Tab S2 adalah aspek rasio layar 4:3, sehingga saat kita melihat dalam modus landscape akan membuat kita nyaman saat browsing maupun melihat dokumen kerja. 

Dibanderol 6 Jutaan, Galaxy Tab S2 Worthedkah?

Dengan dapur pacu Exynos 5 Octa 5433, dan kemampuan komputasi 64 bit dan dukungan RAM 3GB, Galaxy Tab S2 akan berjalan mulus di atas Android Lollipop 5.0.2.

Untuk banderol harga Tablet terbaru Samsung tersebut, bisa dilihat dibawah:

Type      Harga
 Galaxy Tab S2 8 inci LTE   Rp 6,8 jutaan
 Galaxy Tab S2 8 inci wifi   Rp 5,8 jutaan
 Galaxy Tab S2 9,7 inci LTE   Rp 9,3 jutaan
 Galaxy Tab S2 9,7 inci Wifi   Rp 8,3 jutaan

Dengan berbagai macam varian harga yang dibanderol oleh Samsung tersebut, Samsung ingin memberikan pilihan kepada pengguna agar dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Banderol harga untuk Galaxy Tab S2 tersebut memang terhitung cukup mahal, mengingat spesifikasi lumayan tinggi yang disematkan didalam dua Tabletnya tersebut.

Ada beberapa poin yang sekiranya bisa menjadi pertimbangan kita apabila akan membeli Tablet terbaru Samsung tersebut.

Yang pertama tentunya adalah, kapasitas batteray yang disematkan di perangkat Galaxy Tab S2 8 hanya 4000 mAh. Untuk ukuran Tablet dengan dukungan layar Super AMOLED dimensi 8 inci, tentunya akan menguras batteray yang cukup tinggi, meskipun prosesor Exynos yang disematkan diklaim lebih irit konsumsi daya. Pada Tablet anyar Samsung ini, batteray juga di desain unibody (non removable), sehingga apabila kita ingin mengganti batteray-nya, harus kita bawa ke counter yang terampil atau memiliki peralatan penggantian batteray unibody.

Pertimbangan lain yang patut kita perhatikan adalah, tidak disertakannya lampu LED flash pada kamera belakang, bagi yang senang dengan aktivitas pengambilan foto di waktu malam atau kondisi minim cahaya, Galaxy Tab S2 rasanya tidak bisa diandalkan.

Yang sangat disayangkan adalah, Samsung tidak melengkapi Tablet terbarunya dengan koneksifitas NFC, meski di sisi lain, Galaxy Tab S2 ini adalah salah satu Tablet tertipis.

Dengan banderol harga di kisaran 6 jutaan, apakah harga yang dibanderol oleh Samsung tersebut Worthed dengan spesifikasi yang kita dapat dari Galaxy Tab S2? Hal ini tentunya kembali menjadi pertimbangan kepada kita masing-masing, apakah spesifikasi yang disematkan oleh Samsung tersebut sudah memenuhi kebutuhan kita.

(sumber gambar: www.samsung.com)

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel