Laga Si "Setan Merah" Kontra Si "Merah" Panaskan Persaingan Di Liga Inggris

11 Sep 2015 12:52 1309 Hits 0 Comments
Laga Si "Setan Merah" Kontra Si "Merah" Panaskan Persaingan Di Liga Inggris

Setelah jeda internasional tuntas, Premier League akan kembali bergulir di akhir pekan. Satu partai secara khusus mencuri perhatian para pecinta sepak bola : Manchester United menjamu Liverpool.

Partai-partai Premier League pekan lima di akhir pekan juga dibayangi oleh laga Liga Champions pada tengah pekan berikutnya. Itu mengapa empat tim yang akan tampil di kompetisi teratas antarklub Eropa tersebut--Chelsea, Manchester City, Arsenal, dan Manchester United--akan memainkan pertandingannya masing-masing di Premier League pada hari Sabtu (12/9/2015) waktu setempat.

Dalam rangkaian pertandingan pada akhir pekan, laga antara MU versus Liverpool di Old Trafford merupakan big match yang mempertemukan dua tim tersukses liga Inggris yang sedang berusaha bangkit dari kekalahan menjelang jeda internasional lalu; MU kalah 1-2 dari Swansea dan Liverpool tunduk 0-3 dari West Ham United.

Fakta bahwa 'Setan Merah' dan 'Si Merah saat ini sama-sama mengoleksi 7 poin hasil dari dua kemenangan, satu hasil imbang, dan satu kekalahan, akan menambah besar determinasi masing-masing kubu untuk segera bangkit dan kembali ke jalur positif.

Untuk MU, laga ini secara khusus juga memberi kesempatan untuk memperlihatkan kembali sangarnya Old Trafford setelah cuma bisa meraih satu kemenangan dalam empat partai terakhirnya di kompetisi teratas. Apalagi Liverpool juga cuma bisa menuai satu kemenangan, tiga hasil seri, dan tiga kekalahan dalam tujuh pertandingan tandang terakhirnya di Premier League.

Dan di pertandingan ini juga perlu kita saksikan akankah kiper MU asal Spanyol David De Gea akan di mainkan oleh sang arsitek MU yaitu Van Gaal, atau justru De Gea akan menjadi penghangat bangku cadangan dan hanya gigit jari sembari menyaksikan tim nya bergelut sengit dengan Liverpool.

Sementara itu pemuncak klasemen City, yang bukan cuma masih sempurna dalam hal raihan angka tapi juga punya catatan 10-0 dalam hal bikin gol-kebobolan, bakal diuji oleh tim posisi dua Crystal Palace di Selhurst Park. City akan berusaha melanjutkan start impresifnya di markas Palace yang sebelum jeda sempat membuat kejutan dengan menang 2-1 di kandang juara bertahan Chelsea.

Chelsea sendiri pekan ini akan menjadi tim pertama yang bermain, di hari Sabtu pada pukul 18.45 WIB. The Blues menjalani laga tandang ke markas Everton.

Setelah awal tidak mengesankan, yang membuat Chelsea kini terpuruk di posisi 13 dengan 4 poin, tim besutan Jose Mourinho itu tentu ingin segera kompetitif lagi demi bisa menjaga asa mempertahankan gelar juara. The Toffees di sisi lain juga bakal lapar kemenangan setelah tidak bisa meraih angka di dua laga terakhirnya di Premier League--kalah dari City dan seri dengan Tottenham Hotspur.

Arsenal, yang mampu meraih dua kemenangan dan satu hasil seri setelah membuka musim dengan kekalahan, bakal melanjutkan upaya membuktikan kepatutan jadi salah satu penantang serius musim ini dengan menjamu Stoke City. Di atas kertas The Gunners akan bisa melanggengkan tren positifnya mengingat Stoke sejauh ini cuma bisa meraih 2 poin hasil dari dua hasil seri.

Tags

About The Author

robby 37
Ordinary

robby

opo wae sing ono ing alam iki sejatine iku ilmu
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel