5 Smartphone dengan Baterai Lebih dari 5000 mAh dan Spesifikasinya

19 Aug 2015 13:00 2727 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kekuatan dari baterai smartphone akan diuji pada penggunaan jaringan 3G atau 4G, , umumnya baterai akan mudah terkuras habis

Bagi para pengguna smartphone, salah satu hal yang dicari dari smartphone yang akan dibelinya atau mungkin sudah digunakannya adalah kapasitas baterai smartphone tersebut. Kapasitas baterai smartphone sifatnya sangat penting karena akan berpengaruh pada seberapa lama kekuatan baterai smartphone saat digunakan.

Kekuatan dari baterai smartphone akan diuji pada penggunaan jaringan 3G atau 4G, umumnya baterai akan mudah terkuras habis. Oleh karena itu, sekarang banyak vendor yang berusaha untuk mengoptimalkan kemampuan baterai smartphonnya.

Untuk memuaskan para pengguna smartphone dengan kemampuan dan ketahanan baterai, beberapa vendor mulai gencar menelurkan smartphone terbaru dengan baterai yang lebih dari 5000 mAh. Hal ini tentunya menjadi salah satu penarik minat pembeli. Bayangkan saja, sebuah smartphone dengan baterai lebih dari 5000 mAh menemani hari-hari Anda. Kekhawatiran kehabisan daya tahan baterai dan harus mengisi ulang dengan menggunakan power bank, bisa teratasi.

1. Gionee M5

Gione M5

Smartphone dari vendor yang berasal dari Tiongkok ini merupakan sebuah smartphone dengan daya baterai yang tinggi yaitu 6000 mAh. Kemunculan smartphone Gionee mAh ini cukup menarik perhatian pengguna smartphone karena kapasitas baterainya yang tinggi. Besarnya daya pada Gionee M5 ini membuat smartphone asal Tiongkok ini akan mampu bertahan selama lebih kurang 4 hari pemakaian.

Selain spesifikasi spesial pada daya baterai, spesifikasi lainnya yang mendukung Gionee M5 ini adalah ukuran layar sebesar 5,5 inchi dan kemampuan dalam menghasilkan resolusi yang mencapai HD 720 p. Tampilan layarnya pun tampak hidup dan lebih jernih karena menggunakan teknologi AMOLED.

Spesifikasi lainnya yang tidak kalah menarik adalah prosesor yang digunakan. Gionee M5 memiliki prosesor quad core dengan kecepatan mencapai 1.3 GHz. Untuk OS Android, Gionee M5 sudah menggunakan Android Lollipop. Pada bagian kamera, Gionee M5 akan memuaskan penggunanya dengan 8 Mp untuk kamera belakang dengan LED Flash dan 2 Mp untuk kamera depan.

1. DooGee S6000

Dognee S6000

Satu lagi smartphone baru yang dikeluarkan oleh vendor asal Tiongkok. DooGee S6000. Smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas tinggi yaitu 6000 mAh. Untuk pemakaian standar, smartphone ini diklaim bisa digunakan selama 5 hari. Sedangkan untuk pemakaian yang jauh lebih berat, baterai bisa bertahan selama 2 hari. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi para pengguna smartphone.

Keunggulan lain dari DooGee S6000 ini adalah didukung oleh teknologi Mediatek Pump Express Plus. Teknologi ini merupakan sebuha teknologi yang bisa memungkinkan smartphone untuk dicharge dalam waktu yang lebih cepat. Hal ini akan sangat membantu mereka yang memiliki banyak aktivitas. Dalam waktu 30 menit pengisian, baterai sudah terisi sampai 75 persen.

Spesifikasi pendukung lainnya yang tidak kalah menarik dari DooGee S6000 ini di antaranya, prosesor quad core 64 bit dengan kecepatan mencapai 1,5 GHz, OS Android Lollipop 5.1, ukuran layar 5.5 inchi, kamera utama 8 MP lengkap dengan dual LED Flash dan aperture f/20, kamera depan 5 MP, dan spesifikasi menarik lainnya.

3. Mito T10 Fantasy

Mito T10 Fantasy

Mito T10 Fantasy termasuk ke dalam golongan tablet. Tablet yang berasal dari vendor lokal dibekali dengan baterai Li-Ion dengan kapasitas 6000 mAh. Tablet dengan lebar layar 10,1 inchi ini termasuk jenis tablet ramah untuk kantong pembeli tetapi memiliki spesifikasi yang memuaskan. Baterai yang mencapai 6000 mAh mampu membantu Anda untuk mendapatkan waktu siaga yang cukup lama.

Mito T10 Fantasy dilengkapi dengan kamera utama 8 MP dengan LED Flash dan auto focus. Untuk kamera depan, Anda yang senang aktivitas selfie akan terpuaskan dengan resolusi 5 MP. T10 fantasy ini dilengkapi juga dengan prosesor Quad core Cortex-A7 dengan kecepatan mencapai 1.3 GHz.

4. Bluboo X550

Bluboo X550

Bluboo merupakan sebuah merk gadget yang berasal dari China. Bluboo X550 merupakan jenis smartphone yang dibekali dengan kapasitas baterai yang cukup tinggi yaitu 5500 mAh. Hal ini tentu menjadi poin menarik dari Bluboo. Kapasitas baterai 5500 mAh ini mampu bertahan sampai 3 hari pemakaian dan dalam keadaan standby sampai 30 hari. Selain performa baterainya, X550 ini sudah dibekali dengan prosesor quad core 64 bit. X550 juga sudah didukung dengan jaringan 4G LTE Global.

5. Innos D10

Innos D10

Innos merupakan vendor yang berasal dari Tiongkok. Innos D10 merupakan smartphone besutan vendor ini yang memiliki kapasitas baterai 6000 mAh. Kekuatan baterai dari smartphone ini sangat mendukung Anda yang memiliki mobilitas yang tinggi. Spesifikasi pendukung lainnya dari Innos D10 ini adalah layar 5 inchi dengan resolusi 1280x720, prosesor Snapdragon MSM8625Q Quad Core 1.2 GHz buatan Qualcomm, kamera utama 8 MP, dan berat hanya 145 gram saja.

Itulah lima jenis smartphone yang memiliki baterai dengan kapasitas lebih dari 5000 mAh. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda semua.

About The Author

DIA 53
Expert

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel