Game Buttons and Scissors, Game Sederhana Pengasah Otak

6 Aug 2015 14:00 3564 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Game asah otak yang sederhana dan menarik bisa Anda dapatkan dengan memainkan Buttons and Scissors.

Anda penggemar game yang bisa mengasah kemampuan otak? Bagi Anda pengguna perangkat dengan basis OS Android, Anda bisa menikmati banyak game-game yang bisa mengasah otak.
 
Salah satunya adalah game puzzle yang dikeluarkan oleh pengembang KyWorks yaitu Buttons and Scissors.
 
Penginstal game ini sudah mencapai lebih dari 5 juta orang, dan review dari mereka di laman game pada Google Play juga banyak yang positif dan mengatakan bahwa game ini menyenangkan.
 
Game dengan tema gunting dan kancing ini memang sederhana, akan tetapi cukup mampu membuat Anda memutar otak. Penasaran dengan game gunting kancing ini? Berikut review dari game Buttons and Scissors.

Konsep

Game Buttons and Scissors ini memiliki konsep yang cukup kuat dan menarik. Termasuk ke dalam game puzzle, hal yang menarik perhatian dari game Button and Scissors ini adalah penggunaan gunting dan kancing sebagai tema utama.
Game ini menghadirkan sensasi menggunting jahitan kancing yang sesungguhnya. Anda akan mendengar suara guntingan serta suara kancing yang jatuh. Konsepnya cukup kuat dan menarik untuk dimainkan.

Game Buttons and Scissors, Game Sederhana Pengasah Otak

Selain itu, tampilan dari game ini juga menarik dan berwarna. Ada lima warna kancing yang harus digunting yaitu merah, hijau, biru, kuning, dan oranye. Uniknya, kancing-kancing tersebut seolah terpasang dan terjahit pada sehelai kain berbahan jeans biru. Latar game ini berupa dinding kayu.

Game Buttons and Scissors, Game Sederhana Pengasah Otak

Game ini terdiri dari 200 level untuk setiap paketnya. Paket gratis yang tersedia untuk game ini adalah 5x5 (artinya jumlah kancing sebanyak jumlah 5x5), 6x5, dan 7x5.

 Terdapat 800 eksta level lainnya yang bisa Anda beli dengan harga Rp15.524,00. Anda bisa memulai permainan dari level berapa saja dari setiap paket. Selain itu, game ini juga membebaskan Anda untuk melakukan undo atau pengulangan game tanpa batas.

Gameplay

Cara memainkan game Buttons and Scissors ini termasuk mudah tetapi cukup memutar otak juga. Anda hanya tinggal menggunting minimal dua kancing dengan warna sama dan pada garis yang sama baik horizontal, vertikal, maupun melintang.

Anda harus menekan satu kancing kemudian menariknya pada kancing lain dan akan muncul anak panah berwarna putih kemudian gunting akan beraksi sendiri menggunting kancing yang dimaksud.

Gunting semua kancing sampai habis dan jangan ada yang tersisa satu pun!

Game Buttons and Scissors, Game Sederhana Pengasah Otak

Tidak ada batas waktu dalam game ini, hanya saja, kecepatan dalam menyelesaikan satu level tentu akan menghasilkan skor yang lebih tinggi.
 
Untuk Anda yang pertama kali memainkan game ini akan disuguhi tutorial sehingga Anda bisa mengerti bagaimana cara memainkannya.
 
Game Buttons and Scissors, Game Sederhana Pengasah Otak

Semakin level Anda naik, maka Anda juga aka semakin merasa ditantang karena harus bisa menghabiskan semua kancing secepat mungkin.

Selain tentang kecepatan (lebih untuk menantang diri sendiri), game sederhana ini juga memerlukan ketelitian pemainnya.

Jika tidak teliti dan tergesa-gesa menggunting, maka bisa saja akan tersisa beberapa kancing berbeda warna yang tidak bisa digunting. Tantang diri Anda untuk bisa menyelesaikan 600 level yang tersedia secara gratis!

Fitur

Game ini juga menyajikan berbagai fitur menarik di dalamnya. Fitur-fitur tersebut di antaranya sebagai berikut.

  • Game memiliki grafis  HD.

Meskipun tampilannya berupa visual kancing berwarna-warni, pengembang game ini menampilkan kualitas tampilan  yang menarik. Tampilannya tergolong halus dan mendetail.

  • Terdapat leaderboard.

  • Game gunting kancing yang realistis.

Tidak banyak game gunting yang bagus macam game gunting kacing ini. Sangat berbeda dan menarik.

  • Mendukung untuk dimainkan di layar tablet.

Memainkan game ini di tablet benar-benar bagus karena bermain bisa menggunakan layar yang lebih lapang.

  • Pengulangan game tanpa batas.

  • Terdapat solutions level.

  • Cloud save.

Kesimpulan

Game Buttons and Scissors termasuk ke dalam game asah otak dengan tampilan yang unik dan menarik. Game ini sederhana dan berwarna jadi cocok juga untuk dimainkan oleh anak-anak untuk mengasah kemampuan otak mereka.

Tampilan kualitas yang memukau dan tanpa batas menjadi kelebihan tersendiri dari games ini.

 Game ini bisa menjadi salah satu game seru untuk mengisi waktu senggang. Tidak begitu rumit tetapi cukup bisa membuat otak berputar. Ukurannya yang hanya 11 Mb memudahkan Anda untuk mengunduhnya dan sudah bisa dioperasikan di OS Android 2.2 ke atas. [DIA]

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel