Smartphone Penantang Flagship

31 Jul 2015 09:22 2821 Hits 0 Comments
Smartphone alternatif flagship dengan harga cukup bersaing.

Sebagai peralatan yang saat ini mungkin adalah sebuah perangkat wajib bagi kita, smartphone bisa dibilang adalah perangkat yang selalu menemani kemanapun kita berada. Dari bangun tidur, hingga tidur lagi, smartphone senantiasa menemani kita.

Flagship, atau istilahnya smartphone premium yang diproduksi oleh vendor untuk kelas menengah, tentunya menjadi impian bagi kita untuk memilikinya, namun apabila kita melihat harga yang dibanderol oleh vendor pembesutnya, bisa jadi kita mengernyitkan kening melihat angkanya.

Sebut saja flagship yang saat ini beredar di pasaran, seperti Iphone 6, Samsung Galaxy S6 ataupun LG G4, smartphone-smartphone tersebut berada di kisaran harga 10 jutaan, sebuah angka yang fantastis untuk kebanyakan orang.

Namun tenang dulu, melihat angka banderol smartphone produksi vendor premium yang begitu tinggi, alternatif bagi kita yang tidak memiliki uang cukup untuk memiliki flagship seri premium mungkin akan sedikit bisa kita penuhi dengan hadirnya smartphone besutan vendor lain. Vendor smartphone yang gencar memproduksi dengan harga bersaing dan fitur cukup mentereng biasanya adalah vendor dari China, sebut saja seperti Asus, Xiaomi, OnePlus, itu adalah vendor-vendor yang mencoba menghadirkan smartphone spesifikasi tinggi dengan harga cukup bersaing.

Berikut saya coba sharing smartphone yang mungkin bisa menjadi alternatif bagi kita yang menginginkan perangkat dengan spesifikasi lumayan namun harga cukup bersahabat dengan kantong.

Asus Zenfone 2

Vendor asal Taiwan ini meraih sukses besar saat melaunching Zenfone generasi pertama, yaitu Zenfone 4, 5 dan 6. Asus memang memberikan diferensiasi dengan menghadirkan prosesor Intel dalam smartphone andalannya. Intel, yang selama ini meraih sukses dengan produksi prosesor untuk perangkat PC, waktu itu digandeng oleh Asus untuk digunakan di perangkat genggam besutannya. Asus selalu menghadirkan sesuatu yang baru untuk produknya, dalam Asus Zenfone 2, disamping masih menghadirkan Intel sebagai otaknya, Asus juga memberikan kepada penggunanya pilihan RAM dari 2 hingga 4 GB.

Banderol harga yang di sematkan Asus untuk perangkat andalannya juga cukup ramah kantong, perangkat besutan Asus di banderol dengan harga dibawah 5 jutaan rupiah.

Xiaomi

Vendor asal negeri tirai bambu ini juga cukup memberikan pilihan menarik untuk pengguna. Sebut saja Xiaomi Mi 4i yang baru-baru ini diluncurkan, fiturnya lumayan dan harga juga cukup bersahabat dengan kantong. Bagi anda yang memiliki anggaran lebih, Xiaomi memberikan tawaran smartphone dengan spesifikasi lebih tinggi yaitu Mi Note. Mi Note memiliki bentang layar 5,7 inchi dan didukung oleh fitur kamera dengan OIS. Fitur OIS (Optical Image Stabilization) banyak disematkan untuk smartphone kelas atas, dan memungkinkan pengambilan gambar tanpa blur dikarenakan tangan kita goyang ketika mengambil foto.

OnePlus 2

Smartphone lain yang mungkin bisa kita lirik adalah hasil besutan produsen china yaitu OnePlus 2. Tagline yang diusung oleh OnePlus sendiri adalah flagship killer, dengan menyematkan berbagai teknologi masa depan untuk produk terbarunya, OnePlus 2 cukup bisa kita pertimbangkan apabila kita ingin memiliki smartphone dengan harga ramah kantong dan hardware tinggi. Diferensiasi yang dimiliki oleh OnePlus 2, seperti adopsi teknologi USB type C dan penggunaan type RAM / memory baru dengan kapasitas 4 GB. Harga yang dibanderol untuk OnePlus 2 berkisar diantara 5 jutaan. OnePlus 2 hadir dengan dua type pilihan bagi pengguna, yaitu dengan kapasitas 16 GB dan 64 GB. Banderol harga yang disematkan untuk smartphone besutan OnePlus ini juga di kisaran 5 jutaan, untuk yang type 16 GB bahkan lebih murah lagi, yaitu di kisaran 4 jutaan.

Motorola X Style

Vendor asal Amerika yang sudah di akuisisi oleh Lenovo ini juga menghadirkan varian ponsel seri X terbaru. Yang menarik, seri tertinggi type X Motorola adalah seri X Style, spesifikasi yang diusung lumayan, penggunaan Snapdragon 808, bentang layar 5,7 inchi, RAM 3 GB, sepertinya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan komputasi mobile kita untuk saat ini. Tidak kalah, Motorola X Style juga dilengkapi dengan kemampuan kamera 21 MP, untuk meringkus gambar sepertinya sudah cukup lumayan apabila kita hobi jeprat-jepret gambar. Harga Motorola X Style juga berada dikisaran 5 jutaan.

 

Itulah beberapa pilihan smartphone yang bisa kita jadikan alternatif untuk memenuhi kebutuhan gadget kita. Dibandingkan dengan flagship produksi vendor besar, banderol harga keempat smartphone diatas bisa jadi setengahnya atau bahkan lebih murah lagi. So, pilihan jatuh ke tangan kita untuk membeli smartphone sesuai dengan kebutuhan kita masing-masing.

Tags

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel