ZTE Axon, Konsumen Dilibatkan Dalam Desain Smartphone ini

24 Jul 2015 20:11 2442 Hits 0 Comments
ZTE Axon, Smartphone ini melibatkan konsumen dalam mendesain flagship baru ZTE

Produsen smartphone asal Cina, ZTE baru-baru ini meluncurkan gadget barunya, yaitu seri ZTE Axon. Handset ini didesain di Amerika Serikat dan dibuat sesuai dengan kebutuhan konsumen.

Konsep desain ZTE Axon ini memang terbilang unik, dimana para konsumen dapat ambil bagian untuk desain dari smartphone ZTE tersebut.

Lho, bagaimana konsumen bisa ambil bagian dalam sebuah desain perangkat seluler? Inilah yang unit dari konsep desain ZTE Axon. ZTE mengungkapkan bahwa perangkat Axon dibuat dan diproduksi melalui survey dan grup diskusi. Inilah dua hal, dimana konsumen turut serta dalam desain produk ZTE Axon tersebut.

Lixin Cheng, CEO dan Chairman ZTE USA mengungkapkan, "Kami selalu mengutamakan kepentingan konsumen dalam semua hal yang kami desain, rancang, dan kami hadirkan. ZTE Axon merefleksikan apa yang konsumen inginkan, hargai dan gunakan,” konsumen Amerika, diberi kesempatan untuk membantu proses kreasi Axon, dari konsep hingga desain.

ZTE Axon akan dilengkapi dua kamera belakang, yaitu dengan resolusi 13MP dan 2MP, dan kamera belakang ini diklaim sanggup meringkus video dengan kualitas 4K. Selain kamera belakang yang bagus, tidak kalah, bagian depan Axon juga dilengkapi dengan kamera berkekuatan 8MP. Bagi para penggemar selfie, ukuran 8MP tentunya sudah cukup untuk memenuhi hobi penggemar selfie tersebut.

Dari sisi perangkat lunak, ZTE Axon akan menggunakan system operasi Android 5.1 Lollipop. Smartphone ini juga sanggup bekerja untuk jaringan seluler generasi keempat, sehingga untuk urusan download maupun upload data internet, Axon bisa diandalkan.

Perangkat keras yang disematkan dalam ZTE Axon juga cukup mumpuni, seperti penggunaan prosesor Octacore Qualcom Snapdragon 810 dengan Adreno TM 430 GPU, ZTE Axon juga menggunakan RAM 4GB, tergolong tinggi untuk smartphone generasi sekarang. Axon dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan 32 GB, dan untuk urusan daya ditenagai dengan kapasitas batteray 3000mAh. Fitur pengisian batteray juga dilengkapi dengan quick charge.

Dengan bandrol harga 499 dollar amerika, smartphone tersebut akan mulai dikapalkan tanggal 27 Juli 2015.

Dengan melibatkan konsumen untuk berpartisipasi dalam desain smartphone ZTE Axon, para konsumen tentunya merasa mendapat tempat tersendiri dalam desain smartphone tersebut. Bisa jadi,melibatkan konsumen dalam desain perangkat Axon tersebut adalah bagian dari strategi marketing ZTE agar Axon dapat diterima pasar, khususnya pasar Amerika. Well, kita tunggu kiprah ZTE Axon dalam memanaskan pasar smartphone di Negara asal Iphone.

Tags

About The Author

wan 67
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel