Zenfone 2, Sanggupkah Sesukses Seri Zenfone Sebelumnya?

24 Jul 2015 13:25 2180 Hits 0 Comments
Zenfone 2, Smartphone andalan Asus, sanggupkah meraih kesuksesan seperti seri Zenfone pendahulunya?

Zenfone, yang merupakan smartphone andalan produksi Asus, merupakan lini telpon seluler yang menjadi andalan perusahaan asal Taiwan tersebut dalam bertarung di pasar smartphone yang terbilang sangat keras.

Dalam perjalanannya, Zenfone sudah dua kali dilepas ke pasar. Yang pertama dilepas adalah jajaran Zenfone pertama, yaitu seri Zenfone 4, Zenfone 5 dan Zenfone 6. Angka-angka tersebut merepresentasikan ukuran dimensi layar dari masing-masing seri Zenfone tersebut.

Perusahaan asal Taiwan tersebut terbilang sukses menjual seri Zenfone pertama, dimana terjual sebanyak 1,6 juta unit smartphone di tiga kuartal 2014.

Setelah sukses dengan ketiga seri awal Zenfone, tahun 2015 Asus kembali ke pasar dengan menggelontorkan smartphone analannya kali ini, yaitu Zenfone 2. Angka 2 bukan menunjukkan dimensi layar, namun lebih ke arah Zenfone generasi kedua. Asus memilik optimisme tinggi dengan produk smartphone andalannya kali ini, berpijak dari kesuksesan generasi Zenfone sebelumnya.

Yang menjadi nilai jual dari seri Zenfone 2 adalah kapasitas RAM yang begitu besar yaitu 4GB. Zenfone 2 memiliki seri RAM dari 2GB hingga 4GB. Semakin tinggi RAM yang disematkan di handset tersebut, otomatis harga Smartphone semakin lebih besar.

Selain kapasitas RAM sebagai nilai jual, Asus juga menyematkan prosesor Intel di smartphone seri Zenfone. Penggunaan prosesor Intel sudah digunakan oleh Asus sejak seri Zenfone pertama, inilah salah satu daya tarik dari Smartphone yang dibesut oleh Asus.

Selain penggunaan RAM yang besar dan prosesor Intel, Asus Zenfone 2 juga memiliki kamera yang menjadi andalannya. Kamera belakang diperkuat dengan resolusi 13 MP autofokus dan aperture f2/0 dan kamera depan diperkuat dengan resolusi 5MP. Apabila digunakan untuk urusan selfie, rasanya Zenfone 2 masih dapat disejajarkan dengan smartphone andalan produsen lain.

Zenfone 2 juga dilengkapi dengan kapasitas batteray lumayan besar, 3000mAh jenis lithium polymer, sehingga Zenfone 2 sanggup untuk dijadikan andalan dalam beraktivitas seharian. Tidak kalah sampai disitu, Zenfone 2 juga dilengkapi untuk teknologi jaringan seluler generasi keempat yaitu 4G. Menurut informasi yang saya dapat, frekuensi Zenfone 2 untuk jaringan 4G adalah 800,1800,2100 dan 2600.

Dengan dukungan sistem operasi teranyar dari Android Lollipop, Zenfone 2 menjadi andalan Asus dalam meraih pasar smartphone yang saat ini memang sudah penuh sesak.

Tags

About The Author

wan 66
Expert

wan

Mencoba Hobi tulis menulis
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel