LG L Bello II, Smartphone Mantap di Kelas Low-End

23 Jul 2015 08:15 3503 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
LG meluncurkan generasi terbaru LG L Bello, bernama Lg Bello II

Belum lama ini, LG menghadirkan beberapa varian smartphone kelas menengah barunya ke pasar Indonesia, salah satunya LG L Bello.

Masih tergolong baru smartphone besutannya tersebut di jual di tanah air, perusahaan asal Korea Selatan yang juga pesaing utama Samsung ini meluncurkan generasi terbarunya.

Varian terbaru ini memiliki nama LG Bello II, yang hadir dengan sejumlah peningkatan hardware, serta menawarkan spesifikasi menarik di kelasnya.

Spesifikasi unggulan tersebut diantaranya dituang LG dalam sektor layar dan UI, software, serta kamera. Anda penasaran dengan smartphone baru ini? Untuk itu, simak ulasan lengkapnya berikut ini.

LG L Bello II, Smartphone Mantap di Kelas Low-End

Desain  yang Nyaman Digenggam

Berbeda dengan generasi pertama LG L Bello yang diadopsi dari konsep desain yang digunakan LG G3, smartphone terbaru ini hadir lebih fresh, melalui konsep desain baru yang tentunya menarik siapapun yang melihatnya.

Berbekal dimensi bodi sebesar 140.8 x 71.6 x 9.6 mm, smartphone ini tampil lebih tipis dibanding pendahulunya, sehingga menjadikannya lebih nyaman untuk digenggam.

Sementara itu, beratnya sendiri adalah 155 gram, termasuk ramah untuk dibawa kemanapun Anda pergi. Dibalut material plastik dengan finishing glossy, ada tiga varian warna yang tersedia untuk LG Bello II, yaitu White, Titan, dan Gold.

 

Layar 5 Inci

Mengingat smartphone ini berada di jajaran entry level, sudah seharunya Anda tidak banyak berharap terkait sektor layar yang ditawarkannya.

Sama seperti varian pendahulunya, LG Bello II hadir mengusung layar sentuh dengan luas 5 inch, memiliki resolusi sebesar 480 x 854 pixels dan kerapatan 196 ppi.

Sekalipun smartphone ini tidak mempunyai layar HD, namun LG Bello II sudah dilengkapi panel IPS, membuatnya dapat menampilkan kualitas warna yang nyaman untuk dipandang.

Yang lebih menarik, LG telah menyematkan UI terbaru, LG UX 4.0 yang tentunya menghadirkan pengalaman tersendiri.

 

Prosesor Quad Core

Jika generasi pertama L Bello hadir mengusung OS Android KitKat saat pertama kali diluncurkan, smartphone ini datang membawa OS terbaru Android 5.1.1 Lollipop, yang tentunya lebih stabil dibanding pendahulunya.

Akan tetapi, performasi yang didapatkan masih sama, karena kedua varian Bello ini sama-sama didukung prosesor sekelas Quad Core dengan clock 1.3 GHz.

Selain hal tersebut, ada sejumlah faktor pendukung yang menjadikan smartphone ini dapat bekerja dengan prima, seperti adanya RAM berkapasitas 1 GB, internal storage dengan kapasitas 8 GB, serta sebuah slot microSD yang mampu menampung hingga 32 GB.

 

Kamera 8 MP

Keunggulan smartphone-smartphone LG adalah harga jualnya yang lebih murah dibandingkan smartphone Samsung, namun memiliki fitur yang setingkat lebih tinggi.

Termasuk pada LG Bello II yang hadir dengan kamera utama dengan sensor 8 MP, dilengkapi sejumlah fitur penunjang yang diantaranya adalah LED flash, autofocus, Geo-tagging, touch focus, panorama dan kemampuan merekam video 1080p.

Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera sekelas 5 MP, menjadikan smartphone ini begitu handal dipakai untuk menunjang hobi selfie penggunannya, serta jauh lebih prima dibandingkan smartphone low-end lain yang ada di pasaran, dimana umumnya hanya memiliki kamera depan 2 MP saja.

 

Konektivitas

Untuk menunjang mobilitas Anda, LG Bello II hadir dengan fitur dual SIM stand-by. Namun yang mengecewakan, kedua slot pada smartphone ini hanya dapat berjalan pada frekuensi GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 dan HSDPA 850 / 900 / 2100 saja, yang cukup tertinggal dengan smartphone kelas bawah lain yang sudah mendukung jaringan LTE.

Selain dual SIM yang dapat menangkap jaringan HSDPA, terdapat sejumlah fitur konektivitas lainnya, seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Radio FM, A-GPS, GLONASS, microUSB 2.0, serta Bluetooth versi 4.0.

 

Kesimpulan

Sekalipun LG Bello II tidak dilengkapi dengan rear key seperti yang digunakan LG L Bello generasi pertama, namun smartphone ini mempunyai konsep desain yang menarik dan tampak berkelas, sehingga secara keseluruhan tampilannya jauh dari kesan murahan.

Sementara untuk menunjang mobilitas Anda agar selalu berjalan lancar, smartphone ini sudah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2540 mAh, yang dapat stand-by hingga 12 jam lamanya.

Rencanannya, smartphone ini akan diluncurkan pertama kali di Amerika Latin, Eropa dan Rusia. Sementara harganya sendiri, LG belum menginformasikan lebih detail. [ARD]

Tags LG

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel