Uni Emirat Arab: Sensasi Abu Dhabi

29 Jun 2015 08:10 3118 Hits 0 Comments

Roller coaster tercepat, gedung mewah, dan istana sultan supermegah. Ibukota Uni Emirat Arab itu menawarkan semua hal yang mampu bikin Anda tercengang akan kemewahannya!

Uni Emirat Arab hanya terkenal sebagai lokasi transit bagi wisatawan yang hendak terbang ke Eropa atau Amerika. Namun setelah menyempatkan diri untuk keluar dari bandara dan mengurus visa yang supermudah, ternyata Dubai & Abu Dhabi tidak se-Timur Tengah yang saya bayangkan. Dua kota ini seakan terletak pada dunianya sendiri. Ada padang pasir luas, pantai, serta gedung pencakar langit dengan segala modernitasnya.

Yang paling saya suka dari Abu Dhabi, kota ini merupakan tempat beroperasinya roller coaster tercepat di planet ini!

 

EAT

Bisa dibilang Abu Dhabi tidak semultikultural Dubai. Peta kuliner di sini didominasi oleh makanan Timur Tengah dan India, dua ras penghuni utamanya. Anda akan jatuh cinta dengan Spice Mela. Biasanya, makanan India disajikan “seadanya” tanpa memperhatikan tatanan piring. Namun di sini, makanan yang dihidangkan sangat cantik ala hotel berbintang.  Kunjungi pula Li Beirut yang menyajikan hidangan Lebanon dengan pemandangan cakrawala Abu Dhabi supercantik. Untuk hangout di malam hari, naiklah ke lantai 62 Etihad Tower di mana Anda akan menemukan Ray’s Bar. Harga makanan dan minumannya sedikit mahal, namun itu semua akan terbayar dengan spektakulernya pemandangan dari atas sana.

 

STAY

Ada empat hotel yang dapat Anda pilih di Abu Dhabi. Yang pertama ialah Emirates Palace, hotel yang terletak di lokasi yang sama dengan istana raja Uni Emirat Arab. Terbayang kan bagaimana eksotisnya hotel ini? Pilihan lain yang lebih murah ialah Radisson Blu, dengan harga kurang dari 100 euro per malam. Ada pula Viceroy Hotel and Resort yang berlokasi di Yas Island, pulau tempat Ferrari World terletak. Pilihan terakhir ialah Millenium Corniche, yang sesuai namanya merupakan hotel yang berdiri tepat di pesisir kota ini.

 

PLAY

Di Abu Dhabi, atraksi nomor satu jelas-jelas ialah Ferrari World yang terletak di Yas Island, tempat di mana roller coaster tercepat di dunia beroperasi. Rasakan keseruan kendaraan bernama Formula Rossa ini dengan kecepatan 240 kilometer per jam selama satu menit! Dijamin, ini akan menjadi salah satu petualangan adrenalin Anda yang paling seru.

Tak banyak yang bisa Anda lihat di Abu Dhabi, tapi pastinya Sheikh Zayed Mosque harus masuk ke dalam daftar. Masjid megah berbalut emas di beberapa sudutnya ini sempat dikunjungi Rihanna saat berpelesir ke Timur Tengah tahun lalu. Anda akan berdecak kagum melihat kerennya bangunan ini.

Pulang dari Dubai dan Abu Dhabi, pemandangan berupa bangunan-bangunan spektakuler di sana pasti akan Anda ingat seumur hidup. Keinginan untuk kembali lagi dan lagi ke Uni Emirat Arab juga pasti akan Anda rasakan!

 

Tags

About The Author

Zulfikar Fahd 19
Novice

Zulfikar Fahd

Travel writer.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel