Ini Dia 5 Pilihan UHD TV Terbaik untuk Anda!

24 Jun 2015 16:30 16064 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ini dia 5 pilihan UHD TV yang sudah tersedia di pasar Indonesia. 

UHD TV Terbaik- UHD merupakan kategori baru di dalam industri TV layar datar (FPTV). Karakteristik UHD sendiri adalah resolusi yang sangat tinggi, 4 kali lebih tinggi jika dibandingkan dengan TV HD biasa yang saat ini banyak beredar di pasaran. Hadir dengan jumlah piksel yang sangat tajam, membuat TV ini dapat menampilkan gambar yang tajam dan real, sehingga mampu memanjakan semua penontonnya. Teknologi ini memang tergolong baru, membuat sektor penjualannya pun sangat jauh dibawah industri TV HD. Namun, saat ini, terdapat beberapa perusahaan yang memproduksi UHD TV, dan inilah 5 terbaik yang dapat dijadikan referensi bagi Anda yang berencana membeli TV baru. 

 

LG Smart TV 42UB700T

Ini Dia 5 Pilihan UHD TV Terbaik untuk Anda!UHD TV pertama yang kami rekomendasikan adalah LG Smart TV seri 42UB700T. TV beresolusi 4K yang memiliki luas layar 42 inch ini hadir dengan sejumlah fitur unggulan, seperti sistem operasi baru bernama WebOS, teknologi pemrosesan warna bernama True 4K Engine, fitur smart TV yang lebih disederhanakan penggunaannya, speaker multichannel, Triple XD Engine, dukungan codec HEVC serta sebuah magic remote yang juga dilengkapi dengan dukungan sensor gerak, sensor suara, dan scroll wheel, untuk memperkaya pengalaman Anda dan keluarga dalam menonton tayangan TV.

 

Samsung TV UA40HU7000

Ini Dia 5 Pilihan UHD TV Terbaik untuk Anda!

Pilihan kedua datang dari kompetitor utama, LG, yaitu Samsung. Melalui Ultra HD TV seri UA40HU7000 yang memiliki ukuran layar 40 inch, Samsung menawarkan berbagai fitur menarik, seperti teknologi Color Brilliance yang bekerja memproduksi warna sehingga tampil sedekat aslinya, HD upscaling enhances yang memproses semua konten untuk tampil layaknya format UHD, Clear Motion Rate untuk meminimalkan blur, fitur Soccer Mode yang mampu menambah pengalaman saat Anda menonton tayangan sepak bola, serta Motion Control yang memungkinkan Anda dapat mengontrol TV melalui gerakan tangan saja.

 

Philips Ultra Slim Smart 4K 50PUT8509S

Ini Dia 5 Pilihan UHD TV Terbaik untuk Anda!

Selanjutnya adalah Smart TV Philips dengan seri 50PUT8509S. TV 4K ini hadir dengan layar seluas 50 inch dan membawa berbagai fitur modern, diantaranya adalah teknologi Philips Pixel Plus Ultra HD Engine yang bekerja meningkatkan kualitas warna hitam semakin pekat dan putih yang lebih cerah, Wi-Fi Miracast, Cloud TV dan Cloud Explorer, Digital Natural Motion yang menghaluskan gerakan berkecepatan tinggi, Teknologi 3D, berbagai aplikasi ala Smart TV, serta MyRemote App yang bekerja membagikan konten dari smartphone atau tablet ke dalam TV.

Baca Juga : Polytron 4K Ultra HD 65, TV Layar Datar Dengan Resolusi UHD

 

Polytron 4K Ultra HD

Ini Dia 5 Pilihan UHD TV Terbaik untuk Anda!

Rekomendasi TV 4K selanjutnya datang dari brand lokal, Polytron. TV dengan layar seluas 65 inch, memiliki sejumah fitur unggulan, seperti kemampuan Mirroring yang dapat bekerja untuk memindahkan layar smartphone atau tablet Anda ke TV, memungkinkan Anda untuk menikmati Media Streaming secara langsung, dukungan multiplatform, browser Opera, berbagai aplikasi jejaring sosial, audio 2.1 speaker, konektivitas WiFi IEEE 802.11 N, Ethernet RJ45 Port, port HDMI, VGA, USB, serta teknologi gambar 3 dimensi yang dapat Anda nikmati menggunakan 2 buah pasang kacamata 3D yang juga disertakan dalam paket penjualan.

 

TCL 4K TV L40E5700

Ini Dia 5 Pilihan UHD TV Terbaik untuk Anda!Sementara yang paling murah datang dari brand TCL melalui 4K TV seri L40E5700. Menawarkan TV dengan layar seluas 40 inch dengan resolusi layar 3840 x 2160 piksel, TV ini mampu menyimpan hingga 100 channel, sehingga sangat bermanfaat bagi Anda yang juga berlangganan TV cable. Kemudian, TCL 4K TV L40E5700 pun hadir dengan teknologi web browser yang memungkinkan Anda melakukan browsing secara langsung melalui TV, sistem operasi Android 4.2 inch yang menawarkan aplikasi dan game seru khas Android, serta konektivitas WiFi.

 

Kesimpulan

Bagi Anda yang tengah mencari TV beresolusi 4K terbaik, 5 produk diatas dapat Anda pertimbangkan. Untuk TV seri 42UB700T, per unitnya dijual seharga Rp 8 juta, sementara Samsung TV seri UA40HU7000 dijual dengan bandrol Rp 7.5 jutaan. Sementara yang paling mahal adalah Polytron 4K Ultra HD yang dihargai Rp 30 jutaan dan Philips seri 50PUT8509S yang dihargai Rp 11 jutaan. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, maka TCL 4K TV L40E5700 dapat menjadi pilihan karena hanya dibandrol Rp 6 jutaan saja. So, dari kelima UHD TV diatas, manakah yang menarik hati Anda? [ARD]

Tags display TV

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel