5 Smart TV yang Patut Diperhitungkan Saat Ini

23 Aug 2013 11:00 19596 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Teknologi televisi saat ini sudah beranjak ke ke smart tv. Dengan satu sentuhan Anda bisa masuk ke aplikasi televisi seperti BBC, National Geographic, HBO dan lain sebagainya. Untuk mempermudah itu semua, smart tv juga bisa di sambungkan dengan smartphone, laptop, USB dan lain sebagainya melalui jaringan Wi-Fi. Aplikasi yang ada di smartphone bisa dijalankan di smart tv

Teknologi televisi saat ini sudah beranjak ke smart tv. Dengan satu sentuhan Anda bisa masuk ke aplikasi televisi seperti BBC, National Geographic, HBO dan lain sebagainya. Untuk mempermudah itu semua, smart tv juga bisa di sambungkan dengan smartphone, laptop, USB dan lain sebagainya melalui jaringan Wi-Fi. Aplikasi yang ada di smartphone bisa dijalankan di smart tv. Sungguh kolaborasi yang mengagumkan.

Kali ini Paseban akan memberikan beberapa rekomendasi smart tv yang patut Anda perhitungkan bila ingin membelinya. Beberapa di antaranya merupakan samart tv terbaik di Inggris bahkan Eropa. Apa-apa saja televisi tersebut. Berikut daftarnya.

1.       LG Smart TV

LG Smart TV berdisain sederhana dan tidak terlalu besar seperti kebanyakan smart TV lainnya. Kita bisa menempatkan sumber video ke homescreenya. Ini seperti shortcut video di homescreen. Namun produk ini belum terhubung dengan aplikasi tetapi bisa bekerja melalui jaraingan Wi-Fi. Software SmartCare-nya menampilkan video, foto atau file MP3 yang tersimpan di PC dengan jaringan Wi-Fi, Mac atau NAT Drive, USB Flash atau HDD di Homescreen dan dijadikan thumbnail.

Sederhana tetapi sangat bagus, Smart TV LG ini suport pada file yang besar walau perlu perawatan yang komprehensif agar fitur ini terus bisa berjalan. Anda perlu memaintenance fitur ini agar tidak banyak eror pada kemampuannya membaca file. LG juga menawarkan MediaLink, aplikasi yang menambahkan karya seni film dan data lainnya. Ada juga bisa mendownload dengan smart tv ini tetapi tidak untuk file-file yang besar. Untuk kelengkapannya LG menambahkan beberapa aplikasi yang sangat berguna termasuk aplikasi untuk 3D. Untuk menavigasinya kita menggunakan remote LG TV yang diberikan gratis oleh LG.

Berikut daftar TV LG dengan Smart TV:

·   LG 55LA740V 50-inch midrange Smart TV

·   LG 42LS570T 42-inch smart TV offering excellent value

·   LG 50PM670T 50-inch Active Shutter 3D plasma TV

·   LG 47LM860V 47-inch Cinema 3D LED TV

·   LG 47LM760T 47-inch Cinema 3D LED TV

·   LG 47LM960V 47-inch Cinema 3D Nano LED TV

2.       Panasonic Smart Viera

Ketika user interface smart tv biasa-biasa saja Panasonic datang dengan tampilan baru. User interface nya mereka sebut dengan My Home Screen, tampilan yang menggabungkan user interface dari LG dan Samsung. Dan kostumisasi pada My Home Screen yang sangat unik.

Beberapa halaman bisa dibuat dengan layout yang berbeda bahkan wallpapernya juga. Ikon-ikon dan widget pada homescreen juga bisa Anda buat sendiri. Pilihan homescreenya ada TV Home Screen, Lifestyle Home Screen dan Info Screen. Jadi Anda bisa mengkostumisasi halaman untuk Anak, Ayah, Ibu dan lain-lain. Tetapi apakah ini benar-benar dibutuhkan? Kemungkinana tidak. Tetapi ini berarti tv ini memiliki sistem yang sangat flexsibel.

Setiap layar memiliki Tv thumbnail. Anda juga akan menemukan aplikasi siaran seperti BBC news, BBC iPlayer, Euro Sport Player, YouTube, BBC Sport, iConcert, Skype Netflix, Euro News, EuroSport, CNBC Real-Time, PlayJam Games, SHOUT cast Radio, Aupeo, Chess Challenge, Rovi TV Listing, Facebook dan Twitter. Berikut pilihan-pilihan TV Panasonic Viera:

·   Panasonic TX-P60ZT65 60-inch Flagship plasma screen with smart TV

·   Panasonic TX-P50VT65 50-inch Second tier plasma with smart TV

·   Panasonic TX-L55ET60 55-inch LED smart TV

·   Panasonic TX-L42DT65B 42-inch smart TV with second-screen excellence

·   Panasonic TX-L47ET60B 47-inch third tier LED smart TV

·   Panasonic TX-L42E6B 42-inch LED smart TV offering excellent value

3.       Samsung Smart Hub

Ada lima layar yang terpisah pada smart tv ini yaitu, untuk tv, film, sosial media, aplikasi Samsung dan digital media. Aplikasi chanel yang tersedia seperti Five, 4OD dan ITV Player (exclusif only). Yang ada pada Smart Hub yaitu, KonoHow Movies, Netflix, Love Film (perlu di donwload terlebih dahulu), Facebook, Twitter, Vimeo, Viewster, Daily Motion, Absolute Radio dan aplikasi luar biasa seperti Curzon On Demand, NatGeo Image, BFI, Digital Theatre Plays, TED dan TuneIn internet radio.

Semua smart TV Samsung saat ini sudah memiliki tekonologi S Recommendation yang memberikan anda sugest dari TV dan video berdasarkan yang sering Anda lihat. Untuk pencarian manual juga disediakan tetapi tidak seperti tv LG yang memberikan informasi dari mana video tersebut diambil atau informasi mengenai video tersebut. Berikut tv samsung yang mengguanakan Smart Hub:

Samsung UE55F8000 55-inch smart TV from the flagship range

Samsung UE40F6400 40-inch smart TV for a bargain price

Samsung PS64F8500 64-inch smart TV with stunning plasma performance

Samsung UE46F7000 46-inch smart TV with sexy looks and a fair price

Samsung UE32EH5000 32-inch smart TV is one TV's biggest bargains

4.       Sony Entertainment Network (SEN)

Tv ini memiliki interface yang modern, terorganisasi dengan baik, style menu yang baru dan ada History option yang memungkinkan Anda melihat apa-apa saja yang pernah Anda akses. Fitur lainnya adalah, ketika Anda menekan tombol SEN pada remote maka semua aplikasi yang terdapat pada televisi ini akan muncul di layar.

SEN di diciptakan dengan kemampuan Video Unlimited dan Music Unlimited. Channel yang tersedia antara lain BBC iPlayer, Demand 5, Lovefilm, Netflix, BBC News, Sony's Entertainment Television library, BBC Sport, a Sony-branded channel of 3D content, Sky News, YouTube, Twitter, Facebook, Picasa and Skype. Tersedia juga beratus-ratus aplikasi, game dan video yang bisa Anda nikmati. Berikut televisi Sony yang menggunakan smart tv:

·   Sony KDL-55W905A 55-inch flaghip smart TV, best in class

·   Sony KDL-40W905A 40-inch version of the above smart TV

·   Sony KDL-47W805 47-inch smart TV from Sony's second tier

·   Sony KD-65X9005A 65-inch 4K Ultra HD smart TV

·   Sony KDL-46HX853 46-inch 3D LED TV

·   Sony KDL-46HX923 46-inch 3D LED TV

5.       Toshiba Cloud TV

Televisi Toshiba ini diklaim telah mengalami perubahan dari produk-produk sebelumnya. Tetapi sebenarnya perubahan yang dilakukan tidak terlalu jauh dari Toshiba Place. Terlihat seperti persilangan antara televisi Samsung dan Panasonic. Screenya terpisah antara Home, aplikasi dan TV dan Video. Premium aplikasinya yaitu BBC iPlayer, Netflix, Deezer, Blinkbox, YouTube, BBC Sport, BBC News and Viewster. Ada juga siaran-siaran dan aplikasi yang terkenal seperti KnowHow Movies, LIVE Sport TV, Vimeo, iConcerts, Funspot, Woomi, Dailymotion, Aupeo and Facebook. Namun tidak tersedia aplikasi external untuk produk ini.

Rremotnya tidak memiliki fungsi layar kedua. Tersedia aplikasi untuk Toshiba Cloud TV namun hanya untuk pengguna iOS saja. Aplikasi yang paling terintegrasi dengan tv ini adalah kalender. Bila Anda menggunakan aplikasi lain cukup membuat akun, password dan pairing code berantakan. Berikut TV Toshiba yang menggunakan smart tv:

·   Toshiba 46TL968B 46-inch LED TV offering solid value

·   Toshiba 47WL968 47-inch 3D LED TV

·   Toshiba 42VL963 42-inch 3D LED TV

·   Toshiba 46TL963 46-inch 3D LED TV

·   Toshiba 55VL963 55-inch 3D LED TV

·   Toshiba 40RL953 40-inch LED TV

[RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel