7 Misteri tentang Luar Angkasa

16 Jul 2015 09:00 9723 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Luar angkasa menyimpan segudang mosteri yang masih belum terpecahkan, mistero-misteri tersebut sangat menarik untuk dipelajari

Luar angkasa, menjadi sebuah tempat yang sampai saat ini masih banyak diselimuti oleh misteri. Meski sudah ada para astronot terdahulu yang berhasil sampai ke luar angkasa, serta berbagai macam penelitian yang telah dilakukan, masih banyak misteri luar angkasa yang masih belum bisa terpecahkan. Ada banyak hal yang belum kita ketahui tentang luar angkasa. Berikut uraian 7 jenis misteri yang menyelimuti luar angkasa.

 

1. Misteri tentang Kehidupan di Planet Mars    

7 Misteri tentang Luar Angkasa

via www.hdwallpaperscool.com

Mars menjadi salah satu planet yang digadang-gadang memiliki kehidupan sama dengan di bumi. Walau belum ada kepastian, akan tetapi hadirnya berbagai fakta dalam bentuk foto-foto planet Mars, cukup memberikan tanda tanya besar pada kita semua. Foto-foto tersebut seperti menunjukan adanya perdaban di Mars, foto yang menunjukan seolah ada sosok kera yang sedang duduk di atas batu, foto yang mirip dengan wajah di Mars, dan foto tentang piramida di Mars. Saat ini masalah adanya kehidupan di Mars tersebut masih berupa misteri.

 

2. Misteri Galaksi Jagad Raya

7 Misteri tentang Luar Angkasa

Hal yang baru saja bisa diungkapkan dengan perkembangan ilmu pengetahuan adalah tentang dari mana asal planet dan bintang. Sedangkan masalah galaksi jagad raya masih berupa misteri yang mulai menjadi perhatian para ilmuwan. Pengetahuan tentang galaksi yang sudah diketahui adalah bahwa galaksi sebenarnya di seluruh ruang angkasa tidak tersebar dengan cara yang acak. Galaksi ditemukan dalam bentuk kelompok-kelompok dan dikenal dengan gugus super.

 

3. Misteri Adanya Bayangan Sosok Manusia dalam Eagle Nebula

7 Misteri tentang Luar Angkasa

Di luar angkasa terdapat kejadian yang disebut dengan Eagle Nebula. Salah satu kejadian Eagle Nebula pernah diambil gambarnya, gambar Eagle Nebula tersebut untuk menunjukkan kelahiran bintang yang berasal dari awan gas. Gambar Eagle Nebula tersebut ditampilkan oleh CNN. Akan tetapi tidak lama banyak yang melaporkan bahwa mereka melihat sosok wajah manusia pada awan tersebut. saat warna gambarnya disesuaikan, terlihatlah sebuah bentuk dari manusia dengan ukuran yang besar muncul dari awan tersebut. Fenomena ini masih menjadi misteri.

 

4. Misteri Nebula dengan bentuk Seperti Mata

7 Misteri tentang Luar Angkasa

via uniqpost 

Misteri lainnya adalah nebula yang membentuk seperti mata. Nebula sendiri banyak disebut sebagai awan langit yang terdiri dari gas molekul, material, dan debu yang berasal dari bintang yang mati. Nebula yang menyerupai bentuk mata ini memiliki ukuran yang besar dan terlihat jelas. Nebula yang berbentuk mata ini terbentuk dari bintang putih yang kecil dan terlihat seperti titik kecil berwarna biru yang berada di tengah penampakan mata tersebut. Jarak penampakan mata oleh Nebula ini dari bumi adalah sekitar 700 tahun cahaya. Penampakan atau misteri nebula yang berbentuk seperti mata ini disebut sebagai penampakan yang paling luar biasa dan menakjubkan yang terjadi di luar angkasa oleh para astronom.
    


5. Misteri Munculnya Penampakan Manusia di Planet Merkurius

7 Misteri tentang Luar Angkasa

Planet Merkurius merupakan salah satu planet yang paling sering memberikan banyak kejutan menurut pada astronom. Salah satu kejutannya adalah foto yang dirilis oleh NASA pada tanggal 22 September 2012 lalu. Di foto tersebut terlihat sesosok tubuh menyerupai manusia yang tengah berbaring di permukaan dari planet Merkurius. Foto khusus luar angkasa ini menangkap gambar sosok pria yang tergeletak di antara banyak kawah kecil di planet tersebut. Misteri ini tentu menghebohkan banyak orang.

 

6.Misteri Lubang Hitam (Black Holes)

7 Misteri tentang Luar Angkasa

Lubang hitam merupakan salah satu misteri yang terdapat di luar angkasa. Lubang hitam ini pertama kali ditemukan oleh John Mitchell pada tahun 1783. Lubang hitam memiliki luas melebih matahari. Lubang hitam ini mampu menyedot apa saja yang berada di dekatnya atau yang datang mendekati termasuk cahaya dan juga bintang. Kemampuan lubang hitam menyedot apa saja yang ada di dekatnya memunculkan teori tentang gaya tarik gravitasi lubang hitam yang lebih kuat dari area di sekitarnya. Lubang hitam sendiri dikatakan tersebar di berbagai area di luar angkasa dan memiliki konsep yang hampir mirip dengan segitiga bermuda.

 

7. Misteri Lubang Putih (White Holes)

7 Misteri tentang Luar Angkasa

via cdn-media.viva.id

Lubang putih masih menjadi sebuah misteri besar. Lubang putih atau white holes ini merupakan kebalikan dari lubang hitam. Lubang putih bisa memuntahkan berbagai jenis materi. Lubang putih muncul mendadak untuk waktu yang singkat. Muncul dengan memuntahkan sejumlah materi kemudian mulai runtuh membentuk lubang hitam dan menghilang, tidak kembali lagi. Lubang putih termasuk yang sulit untuk diamati akan tetapi para peneliti yakin bahwa mereka telah menemukan salah satunya. 

Demikianlah pembahasan tentang 7 misteri yang menyelimuti luar angkasa. Semoga apa yang disampaikan dalam artikel ini bermanfaat untuk semua. [DIA]

 

 

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel