Ini dia 'Alat Tempur' untuk Blogging dari Handphone Java China

4 Jun 2015 21:13 3973 Hits 0 Comments
Mau ngeblog tapi hanya punya hp java China? Jangan Khawatir. Yuk klik artikel berikut yang membahas tentang trik mudah dan nyaman untuk ngeblog ria di hp java China.

Kata ‘blog’ tentunya sudah tidak asing lagi di telinga kita. Hampir setiap kali kita ingin mencari informasi tertentu, tugas, belajar, dan segala kegiatan pencarian lainnya di internet kita mungkin akan lebih memilih mencari artikel yang ada di sebuah blog daripada di website. Salah satu pertimbangannya disebabkan karena artikel blog lebih friendly bagi kita dan tampilannya pun cenderung lebih sederhana dibanding sebuah website. Sekarang telah banyak tersedia layanan blog gratis seperti blogspot dan wordpress. Kedua layanan blogging ini sudah sangat terkenal di Indonesia sebagai penyedia layanan blogging. Tentunya ini sangat membantu bagi mereka yang masih awam tentang web programming, atau pun bagi mereka yang tidak mau repot untuk membuat sebuah website.

Mungkin Anda berpikir bahwa aktivitas blogging hanya dapat dilakukan lewat komputer, laptop, smartphone, atau gadget canggih lainnya. Anggapan tersebut ternyata salah. Bagi Anda pengguna handphone Java, terutama Java China dimana penulisan karakternya sangat terbatas, Anda tetap dapat melakukan aktivitas blogging hanya dengan menggunakan handphone Java Anda, tanpa perlu gadget lain dan tanpa harus repot pergi ke warnet hanya untuk memposting sebuah tulisan. Bagaimana caranya? Bagi Anda yang belum tahu silahkan simak uraian berikut.

Browser

Anda semua pasti setuju bahwa jika ingin melakukan aktivitas di internet salah satunya blogging, pastilah dibutuhkan browser. Namun, tidak semua browser memiliki fitur yang dapat memudahkan aktivitas blogging Anda. Dari semua browser Hp yang ada, Opera Mini adalah yang paling mumpuni dan paling banyak digunakan oleh hampir semua merk handphone. Ada banyak versi Opera Mini, namun Opera mini yang satu ini bukanlah opera mini biasa, melainkan opera mini yang dapat menulis lebih dari 10.000 karakter! Cara penggunaannya sama seperti opera mini biasa, namun dengan fasilitas copy-paste yang tentunya akan memudahkan Anda dalam mengcopy javascript ataupun kode-kode widget favorit Anda. Untuk mendownloadnya silahkan klik disini

 

Baca juga :

               Begini Cara Membaca Harddisk Mac di Windows

               5 Kelebihan ini Hanya Ada pada Samsung Galaxy S7

 

File Converter

Dalam sebuah blog yang banyak berisi file-file, tentunya dibutuhkan alat atau aplikasi yang dapat mengubah format file, misal dari .jar ke .zip dan sebaliknya. Untuk mengubahnya dapat dengan menggunakan aplikasi maupun secara online. Bagi Anda pengguna Hp Java China merek Nexian atau Mito disarankan untuk menggunakan aplikasi jZipMan karena tampilan interfacenya sangat bersahabat dan mendukung kedua merk ini. Aplikasinya dapat didownload disini. Sedangkan untuk mengubah format file secara online Anda dapat menuju ke situs-situs web converter, salah satunya disini

Demikianlah artikel mengenai cara blogging yang mudah dan nyaman hanya dengan bermodalkan handphone Java. Terus berkarya dengan tulisan di blog Anda ya. Semoga bermanfaat.

 

Tags

About The Author

Nur Ramadhana 33
Ordinary

Nur Ramadhana

An ordinary girl
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel