Ingin Perut Ramping? Makanlah 5 Jenis Makanan Ini!

3 Jun 2015 09:15 3908 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Ada lima makanan yang bisa Anda konsumsi agar perut Anda kencang  serta ada 5 jenis makanan  yang dilarang.

Makanan yang Membuat Kurus-Memiliki perut  buncit seringkali membuat rikuh dan tidak percaya diri. Baik laki-laki maupun perempuan pastinya tidak mau jika perutnya buncit dan menginginkan tubuh yang ramping. Pastinya, Anda ingin bukan perut  Anda tidak terlihat gemuk dan enak dilihat. Dan untuk mendapatkan tubuh yang ramping tersebut, berolahraga adalah solusi terbaik. Namun, tidak hanya olahraga, jika Anda menginginkan tubuh yang ramping dan perut yang rata, Anda juga perlu dukungan makanan tertentu. Makanan apasajakah? Dilansir dari Kompas Health yang mengutip buku berjudul Zero Belly Diet karya  David Zinczenko, ada lima makanan yang bisa mendukung metabolisme tubuh agar perut rata.  Apa sajakah lima makanan tersebut? Plimbi akan memaparkannya kembali disertai dengan lima larangan makanan yang dilarang jika Anda ingin perut yang ramping dan kencang. 

 

1. Kuning Telur

Kuning telur merupakan asupan yang baik untuk mendukung agar Anda bisa memiliki perut yang rata. Kandungan kuning telur, yakni vitamin D dan vitamin B ternyata cukup bagus untuk memicu lemak yang tersimpan pada perut. Jenis vitamin D dan B pada kuning telur ini disebut choline. Choline ini bisa “habis” jika Anda meminum alkohol. Tidak aneh jika Anda melihat bannyak peminum berat memiliki perut buncit. Karena itu, sebaiknya Anda banyak makan kuning telur dan hindari alkohol. Selain itu, khusus Anda yang bukan atlet, Anda perlu menhindari putih telur. Konsumsi putih telur lebih cocok bila dikombinasikan dengan serat dan juga makanan dengan kandungan lemak yang baik. Lain cerita jika Anda seorang binaragawan atau atlet yang memang disarankan meminum putih telur. 

 

2. Kentang yang Dipanggang 

Karbohidrat dan serat ternyata terkandung dalam kentang yang sudah dipanggang. Makanan yang dikenal dengan nama Baked Potato ini ternyata bisa mengenyangkan perut dibandingkan beras merah. Jika Anda termasuk orang yang suka ngemil, sebaiknya Anda makan kentang panggang karena makan makanan ini bisa membuat Anda tidak selera untuk ngemil. Perlu diingat, ketang pangang bisa membantu Anda mendapatkan perut idaman tetapi Anda harus menghindari kentang goreng karena banyak mengandung garam serta lemak yang tinggi. Jikapun Anda menyukai makanan ini, Anda sebaiknya tidak mengonsumsi kentang goreng dalam jenis banyak. 


3. Apel Segar 

Sudah diketahui umum, kalau buah-buahan adalah asupan terbaik untuk tubuh, terutama untuk Anda yang menginginkan perut ramping. Salah satu buah-buahan yang terbaik adalah apel segar. Dalam buah apel, terdapat serat dan zumber gizi yang bisa membantu mengurangi lemak di perut Anda. Bahkan, ada studi yang menyebutkan jika asupan  apel cukup konsisten, lemak perut akan terus berkurang. Tapi lain cerita jika Anda mengonsumsi jus apel. Dalam jus apel terkandung fruktosa yang mengakibatkan perut semakin mengembung. 

 

4. Daging Steak Sirloin

Kabar gembira bagi Anda yang suka makan daging. Salah satu jenis stik daging ternyata juga mampu membuat perut rata. Jenis stik daging tersebut adalah sirloin tip side steak. Jenis makanan ini mengandung protein tinggi yang mampu membangung otot dan membuat lemak pada perut menurun. Selain sirloin tip side steak Anda juga memilih protein dalam makanan daging lainnya seperti daging unggas, atau ikan. Jika sirloin tip side steak membantu perut menjadi rata, maka rib eye steak justru membuat lemak di perut meningkat. Karena itu, pilihlah sirloin tip side steak dibandingkan rib eye steak. 


5. Bayam 
Tokoh kartun Popeye mengajarkan satu hal yang penting, bayam adalah makanan yang memberikan manfaat untuk otot tubuh. Karena itulah makan bayam sangat penting untuk membentuk otot, terutama otot perut. Selain itu, jika Anda makan bayam, perut Anda akan terasa lebih kenyang karena di dalam bayang terdapat senyawa yang bernama thylakoids yang bisa menekan nafsu makan, Selain bayam, ada juga kale yang memiliki fungsi untuk membangun otot. Hanya saja, kale tidak disarankan untuk Anda yang ingin menambah otot perut dan ingin perut rampiing. Pasalnya, ada kandungan gula dalam kale yang tidak dapat dicerna. Hanya bakteri pada usus yang bekerja pada gula ini dengan cara memfermentasikannya.

Nah, itulah lima jenis makanan yang bisa membantu membuat perut Anda ramping. Di artikel terserbut dijelaskan tentang lima jenis makanan yang dilarang untuk dimakan jika Anda memang ingin mendapatkan tubuh ramping. Semoga bermanfaat. [HMN]

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel