5 Pilihan Kamera Pocket dengan Harga Murah

16 May 2015 11:00 3808 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
: Ini dia 5 kamera pocket murah dengan harga kurang dari 1 juta

Kamera pocket atau kamera saku menjadi perangkat wajib yang harus dibawa ketika traveling. Tidak hanya traveling, kamera ini pun dapat digunakan untuk memotret dan merekam momen terbaik saat berkegiatan sehari-hari. Disamping ukurannya yang ringkas dan mudah dibawa kemanapun pergi, alasan lagi mengapa kamera pocket diminati adalah harganya yang terjangkau. Namun, tidak semua kamera pocket murah dapat dijadikan pilihan yang layak, karena Anda harus mengetahui lebih dulu spesifikasi yang ditawarkan kamera tersebut. Untuk memudahkan Anda yang saat ini tengah memilih kamera pocket, berikut kami pilihkan 5 kamera saku murah yang dapat dimiliki.

Brica Digital Camera EZ-2

Pilihan kamera pocket murah pertama yang dapat Anda pilih adalah Brica Digital Camera seri EZ-2. Kamera ini hadir mengusung fitur utama, seperti sensor CMOS berkekuatan 12 MP, LED flash, 4 x digital zoom, fitur Continuous Shot yang memungkinkan Anda dapat menangkap gambar sekaligus dalam jumlah banyak serta mode video beresolusi D1 720 x 480 piksel serta VGA 640 x 480 piksel. Namun, kamera ini memiliki sebuah kekuarang, yakni tidak memiliki fitur autofokus, melainkan hanya fitur fixed focus saja. Brica EZ-2 dijual seharga Rp 399 ribuan saja.

Nikon Coolpix L31 

Pilihan selanjutnya datang dari brand Nikon, melalui seri Coolpix L31. Kamera pocket ini hadir dengan resolusi sebesar 16.1 MP, dilengkapi dengan fitur  4 x digital zoom, fitur 5x Optical Zoom yang diklaim setara dengan 26-130 mm dalam format 35 mm, focal length 4.6 - 23 mm, ISO 80-1600, autofocus dan LED flash. Sementara yang membuat kamera ini lebih menarik adalah dihadirkannya beberapa gimmick, seperti Quick Effect yang berisikan beberapa filter, fitur Smart Portrait, Skin Softening dan fitur Easy Auto Mode yang memungkinkan Anda dapat menangkap gambar dengan instan. Nikon Coolpix L31 dijual seharga Rp 900 ribuan.

5 Pilihan Kamera Pocket dengan Harga Murah

 

Genius G-Shot 510

Selanjutnya terdapat Genius G-Shot 510 yang merupakan kamera underwater, yang dilengkapi sertifikasi IPX8 sehingga dapat digunakan untuk merekam dan memotret di bawah air pada kedalaman mencapai 3 meter. Tidak itu saja, karena kamera pocket ini pun menawarkan fitur menarik lain, seperti sensor sebesar 16 MP, dual LCD 2.7 inch pada sisi belakang dan LCD 1.8 inch di bagian depan sehingga dapat dipakai untuk berfoto selfie, fitur 4X Digital Zoom, dan slot MicroSD dengan kapasitas maksimal sebesar 32 GB. Genius G-Shot 510 dijual seharga Rp 750 ribuan.

5 Pilihan Kamera Pocket dengan Harga Murah

 

Sony DSC-W710

Rekomendasi kamera pocket yang keempat datang dari brand Sony, melalui seri DSC-W710. Kamera pocket ini hadir membawa beberapa keistimewaan, seperti Super HAD CCD Image Sensor dengan resolusi sebesar 16.1 megapiksel, Advanced Flash, mode video 720p, dan dukungan layar layar TFT seluas 2.7 inch. Disamping itu, ada pula beberapa gimmick menarik lainnya, seperti Mode Auto Intelligent yang bekerja otomatis untuk menentukan pengaturan agar menghasilkan gambar berkualitas maksimal, Mode Beauty Effect dan beragam filter yang dapat mempercantik hasil akhir foto Anda. Sony DSC-W710 dijual seharga Rp 950 ribuan.

5 Pilihan Kamera Pocket dengan Harga Murah

Fujifilm Finepix JX660

Yang terakhir datang dari brand Fujifilm yang sudah tidak perlu diragukan lagi pengalamannya di industri kamera. Melalui seri Finepix JX660 ini, Anda dapat menangkap gambar berkualitas prima karena telah didukung sensor CCD berkekuatan 16 MP, 5x optical zoom, mode video HD 720p, ISO 100-3200, fitur SR Auto  yang bekerja untuk mengenali 6 style scene berbeda secara otomatis, fitur Face Recognition yang juga dapat meminimalisir red-eye, Blink Detection, Motion Panorama, dan Date Stamp. Sama seperti empat kamera pocket lainnya, Finepix JX660 juga dijual dengan harga terjangkau, yaitu Rp 850 ribuan saja.

Kesimpulan

Kelima kamera saku diatas memiliki fitur yang cukup layak untuk dipakai memotret dan merekam video Anda. Sekalipun kelimanya dijual dengan harga terjangkau, namun Anda tak perlu khawatir karena produk tersebut diproduksi oleh perusahaan yang sudah berkecimpung lama di industri kamera. Dengan harga jual yang kurang dari Rp 1 juta, Anda dapat memiliki salah satu kamera diatas melalui retail resmi atau situs jual beli online yang ada di Indonesia. So, apakah Anda sudah menentukan, kamera pocket murah mana yang akan dipilih? [ARD]

Tags Kamera

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel