Perbandingan Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i, Mi 4, Redmi 2, dan Redmi Note

15 May 2015 17:10 47988 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Inilah perbandingan spesifikasi produk smartphone Xiaomi yang ada di Indonesia

Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i-Smartphone buatan Xiaomi ternyata cukup banyak diminati. Betapa tidak, setiap perusahaan asal Tiongkok ini menghadirkan smartphone terbaru, konsumen seperti tergoda dan menanti kehadiran smartphone tersebut.

Saat dijual ke publik, penjualannya pun laku keras. Hal ini dapat dilihat dari flashshale baik Tiongkok maupun di negeri sendiri.  Tidak hanya satu atau dua produk yang laku keras, hampir semua smartphone besutan Xiaomi terjual bahkan banyak pemesan yang tidak kebagian.

Fenomena ini terus berlanjut. Kehadiran smartphone baru dari Xiaomi akan terus bermunculan. Sampai artikel ini dibuat, Xiaomi menghadirkan smartphone Xiaomi Mi 4i yang dirilis pada Selasa 19 Mei 2015 di Indonesia .

Ini adalah varian dari Xiaomi  Mi 4. Bukan sekadar varian, Xiaomi Mi 4i menghadirkan fitur dan spesifikasi yang sedikit berbeda dnegan Mi 4.

Xiaomi Mi 4i akan hadir dengan prosesor octa-core 64-bit dengan tipe chipset Snapdragon 615. Prosesornya didukung dengan RAM 2GB dan memori internal 16GB. Sektor kamera pada smartphone ini adalah kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP.

Spesifikasi Mi 4i ini memang agak sedikit mirip dengan smartphone Xiaomi lainnya. Contohnya, adalah Xiaomi Redmi Note yang dirilis tahun 2014 lalu. Tapi Xiaomi Mi 4i merupakan smartphone dengan sedikit berbeda.

Mengingat Xiaomi cukup produktif dalam menghadirkan smartphone-nya, produk-produknya kadang membuat bingung pembeli. Bahkan, kadang karena penamaan yang hampir mirip membuat konsumen sedikit kebingungan.

Kehadiran Mi 4i juga pastinya akan membuat bingung dengan Mi 4.  Beberapa juga mungkin akan sedikit keibingungan dengan produk Redmi 2 karena rilisnya hampir berdekatan.

Karena itulah, Plimbi akan membantu Anda calon pembeli, yang berniat membeli Xiaomi Mi 4i. Apa perbedaan Xaomi Mi 4i dengan Mi 4, Redmi 2, dan Redmi Note? Berikut tabel perbandingan yang mungkin bisa membantu Anda

Perbandingan Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i, Mi 4, Redmi 2, dan Redmi Note
 

 

Perbandingan Harga dan Spesifikasi Xiaomi Mi 4i, Mi 4, Redmi 2, dan Redmi Note
Dari spesifikasi tersebut, Xiaomi Mi 4i adalah pilihan menarik dibandingkan Xiaomi Mi 4. Tetapi jika Anda terhambat masalah dana yang terbatas, Anda bisa memilih Redmi Note untuk Anda yang membutuhkan performa. Sementara Redmi 2 cocok untuk Anda yang menginginkan produk Xiaomi dengan banderol terjangkau.

Spesifikasi lainnya memang lebih rendah tetapi kehadiran chipset Snapdragon dan dukungan 4G LTE menjadi nilai tambah.Xiaomi Mi 4i lebih baik dari segi prosesor dibandingkan Mi 4. Prosesor Mi 4 hanya prosesor quad core tetapi Mi 4 unggul di sisi kamera depan (8MP), RAM yang lebih besar (3GB), dan juga memori internal yang lebih besar.

Dan diantara semunya, Redmi 2 dibanderol paling murah karena spesifikasi cukup rendah.

Dari tabel tersebut, sangat jelas jika Xiaomi Mi 4i memiliki harga banderol yang lebih murah dibandingkan Mi 4.  Xiaomi Mi 4i memiliki harga banderol yang lebih tinggi dibandingkan Redmi Note.

Kesamaannya, keduanya mengusung kamera yang sama dan prosesor yang sama. Tetapi Mi 4i hadir dengan chipset dari Qualcomm sementara Redmi Note hadir dengan chipset MediaTek.

Demikianlah penjelasan tentang perbandingan beberapa smartphone Xiaomi. Semoga perbandingan ini membantu Anda yang berniat membeli smartphone Xiaomi, termasuk untuk Anda yang akan membeli Xiaomi Mi 4i.

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel