Coba Aplikasi Dokumen Rahasia di Google PlayStore!

12 May 2015 10:07 3194 Hits 0 Comments
Mencoba aplikasi Wikileaks, aplikasi dokumen dan informasi rahasia

Google PlayStore ternyata menyimpan banyak aplikasi unik, menarik, bahkan ada juga aplikasi yang sifatnya rahasia. Salah satunya adalah Wikileaks. Nah, sudah tahukan Wikileaks? Itu lho, situs yang sempat ramai dibicarakan karena banyak mengungkap dokumen ataupun informasi rahasia ke dunia. Situs tersebut menjadi heboh karena didalamnya terdapat dokumen yang seharusnya tidak boleh diketahui oleh publik dunia. Situs tersebut ternyata kini hadir dalam bentuk aplikasi di Google PlayStore.

Adakah perbedaanya aplikasi ini dengan situs Wikileaks. Tampaknya, tampilan aplikasi ini lebih disesuaikan untuk perangkat mobile. Hal ini juga terlihat dari tampilannya yang sangat sederhana. Ketika membuka aplikasi ini, akan ada tiga pilihan, yakni Recent Realease, Search, dan Recent Updates.  Ketika saya buka Recent Realease, maka muncul  dokumen serta bagian informasi yang berupa teks yang ada di Wikileaks. Untuk Search, digunakan untuk mencari dokumen yang ingin kita ketahui. Saya bingun mau cari dokumen apa karena informasi yang ada tidak terlalu begitu berpengaruh bagi saya. Sementara, fitur Recent Updates merupakan fitur untuk membaca dokumen terbaru. 

Coba Aplikasi Dokumen Rahasia di  Google PlayStore!

 

Baca juga :

               Startup ini Bantu Anda yang Ingin Cari Ruangan Rapat dengan Mudah dan Murah

               Terputus dari Internet? Lakukan 4 Hal Berikut ini untuk Tetap Bersemangat!


Tidak banyak fitur tambahan ataupun fitur lainnya. Karena mungkin sifatnya sangat sederhana, saya merasa aplikasi ini terasa membosankan. Mungkin karena desain warna abunya serta teksnya yah. Tapi, bagi mereka yang ingin mengetahui dokumen Wikileaks dan penasaran, maka aplikasi ini masih pantas untuk dicoba. Tenang saja, ukuran aplikasinya tidak besar ko. Ukurannya dibawah 1MB dan kompatibel untuk Android 2.2 ke atas.  Oh yah saat saya coba buka aplikasi ini di Google PlayStore, saya melihat bahwa aplikasi ini sudah diunduh hingga 50ribu kali. 

Jika penasaran dengan aplikasi ini, silakan download di link berikut ini. Satu hal lagi, untuk membuka aplikasi ini, dibutuhkan aplikasi Adobe Air yang juga bisa diunduh di Google  PlayStore. Aplikasi ini juga cukup ringan dan tidak memakan banyak ruang, jadi tidak perlu ragu untuk menginstalnya. 

Coba Aplikasi Dokumen Rahasia di  Google PlayStore!
Sayangnya, aplikasi Wikileaks hanya tersedia di GooglePlayStore. Aplikasi ini tidak hadir di iTunes App Store. Sebenarnya, aplikasi ini sempat hadir di Wikileaks tetapi pihak Apple menghapus lantaran kontennya yang menimbulkan kontroversi. Sebagai penutup, saya akan jelaskan bahwa Wikileaks merupakan sebuah organisasi non0profit yang fokus sebagai media untuk mengungkapkan dokumen ataupun informasi rahasia ke publik. 

 

About The Author

Graha 55
Expert

Graha

akun alternatif Hilman Graha @HilmanMN Blogger, Techno Writer, social media enthusiast, hilman.my.id jinggaprasetya.wordpress.com

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel