Lima Peluang Mendapatkan Uang dari Internet

9 May 2015 13:00 1973 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Lima peluang mendapatkan uang dari internet

Mendapatkan uang dari Internet-Keberadaan internet tidak hanya memudahkan banyak orang untuk saling terhubung dan mendapatkan banyak informasi. Internet juga ternyata menjadi ranah untuk mencari uang., Tidak heran jika belakangan, banyak muncul para jutawan baru yang mendapatkan penghasilan dari internet. Bahkan, tidak sedikit mereka yang mengais rejeki dari internet ini berasal dari pedesaan atau bahkan awam yang sebelumnya tidak mengenal dunia internet.

Dari mana sebenarnya mereka mendapat penghasilan dari internet? Ada banyak jalan untuk mendapatkan uang dari internet. Para pelakunya sendiri biasanya disebut Internet marketing. Nah, kali ini, Plimbi akan berikan pemaparan tentang lima peluang mencari penghasilan dari internet yang mungkin bisa Anda coba.

 

1. Toko Online

Berjualan secara onine merupakan salah satu peluang bisnis online terbesar saat ini. Dengan modal yang kecil, Anda bisa mendapatkan banyak keuntungan yang menggiurkan. Memang saat ini, banyak situs toko online besar tetapi hal itu tidak perlu membuat Anda ciut untuk berbisnis online. Anda jual sesuatu yang unik tetapi banyak dibutuhkan orang. Jika Anda tidak memiliki barang, Anda bisa menjadi seorang Dropshiper. Anda hanya perlu menjual barang di media sosial, situs yang Anda buat, atau situs jual beli online. Ketika Ada yang memesan barang tersebut, Anda langsung menghubungi pihak Suplier untuk mengirimkan pesanan dari calon pembeli Anda. Banyak peluang di ranah ini meski saat ini banyak sekali pesaingnya.

 

2. Blogger

Menjadi seorang blogger juga bisa menghasilkan banyak uang. Tidak sedikit para blogger yang mendapatkan uang dan penghasilan. Bukan penghasillan tambahan tetapi menjadi penghasilan utama. Yang perlu Anda lakukan adalah membuat blog. Jika Anda terkendala dana, Anda bisa mencoba platform blog gratisan terlebih dahulu. Kemudian Anda buat artikel yang banyak dicari orang. Ketika pengunjuang blog Anda semakin meningkat, saat itulah, Anda memiliki kesempatan untuk menawarkan kepada pihak yang mau beriklan di blog Anda. Anda juga bisa mengikuti program iklan klik semisal Google Adsense, WordAds, dan masih banyak lainnya. Anda juga bisa menjadi seorang vlogger atau Video Blogger. Yang satu ini sama saja dengna blogger hanya saja platform-nya adalah Youtube. Banyak lo, yang terkenal lewat video Youtube dan akhirnya menarik perusahaan untuk mempromosikan produk mereka di video Youtube. Video Youtube yang memiliki banyak pengunjung memungkinkan untuk Anda sertakan dalam program Google Adsense.

 

3. Media Sosial

Jika Anda cukup terkenal di media sosial, Anda bisa menjajakan diri Anda sebagai seorang buzzer. Banyak perusahaan yang membutuhkan para buzzer untuk mempromosikan produknya. Memang profesi ini lebih banyak dilakukan oleh para artis karena mereka terkenal. Tetapi tidak sedikit ternyata yang tadinya orang biasa mampu menjadi seorang buzzer atau orang yang berpengaruh di media sosial. Ketika ini terjadi, bakal ada perusahaan yang mencoba menghubungi Anda untuk mempromosikan produk mereka.

 

4. Affiliasi

Ini adalah program untuk Anda yang senang menjadi seorang pemasar. Anda tidak perlu membuat produk atau menjual produk tetapi Anda harus bisa mengatur strategi agar Anda bisa menjual barang atau sesuatu milik orang lain. Misalnya, Anda membuat situs atau blog yang didalamnya terdapar produk yang dijual di salah satu toko online besar. Ketika ada pengunjung yang datang ke blog Anda kemudian mengklik link produk tersebut dan membelinya, maka Anda akan mendapat komisi dari hal tersebut. Banyak perusahaan yang membuka program ini dan tidak sedikit yang kaya raya berkat program affiliasi. Biasanya orang-orang kaya tersebut ikut program affiliasi perusaahan besar seperti Amazon dan ClickBank.  

5. Membuat Produk atau Jasa

Ini juga bisa menjadi peluang besar bagi Anda. Anda yang pintar membuat desain, bisa menjual produk desain Anda. Anda yang pintar tentang pemograman, Anda bisa menjual jasa Anda. Anda yang pintar menulis, bisa menjual jasa pembuataan artikel atau membuat e-book yang bermanfaat dan dijual ke pihak orang lain. Anda yang memiliki kemampuan untuk membuat sebuah situs ke rangking satu juga bisa menjual jasa Anda sebagai jasa SEO (Search Engine Optimization).

 

Itulah lima peluang mencari penghasilan dari internet yang dijelaskan secara umum. Dari kelima peluang tersebut, masih bisa dikategorikan lebih rinci sebenarnya. Semoga pada lain kesempatan, Plimbi bisa menjelaskannya kepada Anda.

 

 

About The Author

Plimbi Editor 500
Administrator

Plimbi Editor

Official Account of Plimbi Editor - Follow Twitter @plimbidotcom dan Like FP Facebook Plimbidotcom

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel