Cara Mudah Dan Simpel Untuk Mengganti Keyboard Android

1 Apr 2015 12:30 77297 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Pengetikan pada perangkat Android tentu saja membutuhkan sebuah keyboard. Keyboard memang penting untuk sebuah perangkat mobile, untuk itulah Android menyediakan berbagai macam keyboard yang bisa Anda pilih. Untuk Anda yang ingin mengganti keyboard sesuai dengan keinginan, ini adalah cara simpel yang bisa Anda terapkan.

Keyboard pada Android adalah elemen penting ketika kita memiliki perangkat mobile dengan sistem operasi Android. Melalui keyboard ini, semua kebutuhan kita akan mengetik, entah SMS, chatting, atau membuat catatan, akan terpenuhi dan berjalan dengan lancar. Ketika menggunakan keyboard ini, ada sebagian yang suadah puas dengan kinerjanya.

Tetapi, ada pula sebagian orang lainnya yang kurang puas. Kekurangpuasan tersebut bisa dilatarbelakangi dari berbagai hal. Dari orang-orang yang tidak puas itu, mereka bisa saja menginginkan sebuah keyboard Android yang memiliki kinerja lebih baik, desain menarik, atau mungkin fungsi yang lebih banyak.

 

BANYAK PILIHAN KEYBOARD

Memang, sebenarnya keyboard built-in Android sendiri sudah memberikan manfaat yang cukup mengakomodasi keinginan penggunanya. Masing-masing pabrikan perangkat Android juga memiliki keyboard Android andalannya. Keyboard Android default dari Google, Samsung, dan HTC memberikan kegunaan, produktifitas, dan kebanggaan ketika kita menggunakannya. Namun, penggunaan keyboard Android tersebut kembali pada diri kita sendiri, bagaimana kita menggunakan keyboard itu.

Apakah Anda menginginkan keyboard Android yang enak dilihat dengan opsi yang cukup banyak? Atau mungkin Anda menginginkan keyboard Android yang simpel dengan hanya beberapa tombol penting? Entah Anda termasuk golongan yang mana, jika Anda termasuk orang yang ingin mengganti keyboard pada Android, ada cara simpel yang bisa Anda aplikasikan.

 

CARA MENGGANTI KEYBOARD

Seperti yang sudah Anda ketahui, perangkat Android Anda datang dengan opsi keyboard Android saat pertama kali Anda menggunakannya. Sebagai contoh, dari perangkat Android Samsung. Anda mungkin akan menemukan keyboard Samsung, juga keyboard Swype dimana ini merupakan salah satu keyboard Android yang memberikan kecepatan dalam mengetik. Untuk mengaktifkan keyboard tambahan ini, yang Anda perlukan adalah kunjungi Settings, kemudian Personal dan diakhiri dengan Language and Input.

Pada area Keyboard and input methods, Anda akan melihat semua keyboard Android yang ter-install pada perangkat Anda. Pada pabrikan lainnya, nama menu untuk mengganti keyboard akan cukup bervariasi. Pada HTC, Anda cukup mengunjungi Settings untuk kemudian menuju ke Language & keyboard. Untuk mengaktifkan keyboard, cukup beri tanda pada keyboard yang Anda inginkan. Sekarang, Anda dapat menggunakan keyboard Android tersebut. Untuk membalikkannya lagi ke keyboard default, tap pada Default dan pilih metode input Anda.

Beberapa keyboard Android memiliki tambahan setting, dimana Anda dapat mengaksesnya dengan cara tap pada icon gear di sebelah kanan dari nama keyboard. Setting yang dimunculkan akan bervariasi tergantung keyboard yang Anda tunjuk. Tetapi secara umum, pada setiap aplikasi keyboard Anda akan dibawa untuk mengubah bahasa, tema, serta mengaktifkan dan menonaktifkan autocorrect.

 

Baca juga :

               5 Keyboard Android Terbaik di Tahun 2016

               6 Pemain Persib yang Paling Dirindukan Bobotoh

 

MENGGANTI DENGAN CEPAT

Setelah Anda mengaktifkan keyboard yang Anda inginkan, Anda dapat menggunakannya sebagai sarana mengetik, apapun aplikasi yang sedang Anda buka dan sedang membutuhkan keyboard untuk pengetikan. Keyboard Android yang Anda pilih akan muncul saat dibutuhkan, namun Anda dapat menggantinya jika dirasa ada yang kurang dari keyboard tersebut.

Anda dapat menggantinya dengan cepat antar keyboard dengan membuka icon pada bar notifikasi yang muncul di bagian paling atas. Jika icon ini muncul, berarti Anda dapat mengakses metode input langsung dari layar notifikasi. Nah, inilah jalan pintas Anda untuk mengganti keyboard Android dengan cepat.

 

KESIMPULAN

Keyboard Android memiliki bermacam jenis yang masing-masing memiliki fungsi dan manfaat yang bisa Anda gunakan. Pilihlah keyboard yang sesuai dengan cara Anda mengetik, dan ketika Anda sudah mendapatkan keyboard Android yang Anda inginkan, Anda dapat menggantinya dengan mudah melalui cara-cara simpel tersebut. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel