5 Keyboard Android Terbaik di Tahun 2016

3 May 2016 14:30 5989 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Mana keyboard favorit Anda?

Salah satu kelebihan dari smartphone berlayar touch screen adalah keyboard digitalnya yang cukup praktis untuk digunakan.

Tapi cukup disayangkan, keyboard digital yang pada umumnya sudah tertanam pada suatu smartphone tidak selalu dapat memuaskan para penggunanya. Contohnya saja keyboard dari stock Android ataupun keyboard yang dibuat oleh Samsung dan LG.

Namun, hal tersebut bukanlah tanpa solusi; karena dengan memiliki sebuah smartphone berlayar sentuh, Anda juga ternyata dapat memasang berbagai aplikasi keyboard pihak ketiga yang beberapa diantaranya merupakan aplikasi berbayar dan sebagian lagi adalah aplikasi gratis.

Berikut ini adalah 5 keyboard terbaik untuk perangkat Android yang Anda dapat unduh di Google Play Store.

 

1. SwiftKey Keyboard

Adalah salah satu keyboard Android terbaik yang dapat Anda temukan hingga saat ini.

Selain memiliki prediksi kata yang luar biasa akurat, keyboard ini juga memiliki fitur gesture typing, cloud syncing, tema, kustomisasi keyboard dan banyak lagi.

Bahasa yang didukung oleh keyboard ini juga sangat banyak, yakni lebih dari 100 bahasa.

Dulu, keyboard ini sempat dibeli oleh perusahaan Microsoft yang berujung pada banyaknya orang meninggalkan SwiftKey karena tidak puas dengan kinerjanya.

Tapi sekarang, kinerja SwiftKey Keyboard sudah dapat diterima oleh banyak penggunanya.

Satu hal yang menjadi kekurangan dari keyboard ini adalah pada tema-nya dimana kebanyakan tema keyboard ini adalah tema berbayar.

 

2. Swype

Sempat menjadi keyboard buatan pihak ketiga terbaik, Swype dijadikan stock keyboard oleh banyak OEM smartphone Android.

Dulu aplikasi ini memang sangat populer, tapi kepopulerannya menurun seiring waktu dimana muncul banyak pesaing-pesaingnya yang lebih kompeten.

Akan tetapi, aplikasi ini hingga sekarang masih dapat dikatakan sebagai aplikasi yang populer karena para pengembangnya telah menyuntikkan berbagai fitur serta perubahan yang cukup bermanfaat dan menarik.

Aplikasi ini menawarkan para penggunanya pengalaman mengetik menggunakan gesture terbaik yang ada di Android. Selain itu, aplikasi ini juga hadir dengan menawarkan tema, prediksi, koreksi otomatis, sync berbagai perangkat, serta beberapa gesture controls yang sudah tidak asing lagi bagi kita seperti copy-paste, select all dan search.

About The Author

Fahd M. 80
Professional

Fahd M.

Saya suka menulis tentang hal-hal yang berkaitan dengan teknologi, khususnya gadget dan komputer. Selain itu saya juga suka hal-hal yang berkaitan dengan Jepang.

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel