Tips dan Trik iPhone 5s untuk Memaksimalkan Performanya

4 Nov 2013 08:00 17739 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

iPhone 5S menjadi generasi baru iPhone yang cukup mendapat perhatian pengguna semenjak dirilis. Apple sendiri menjanjikan pengalaman lebih cepat dan lebih responsive di perangkat ini. Mengusung sistem operasi terbaru iOS 7, gadget entry level ini dikemas dengan berbagai fitur baru. Sayangnya semua fitur tersebut tidak mudah terlihat atau digunakan.

iPhone 5S menjadi generasi baru iPhone yang cukup mendapat perhatian pengguna semenjak dirilis. Apple sendiri menjanjikan pengalaman lebih cepat dan lebih responsive di perangkat ini. Mengusung sistem operasi terbaru iOS 7, gadget entry level ini dikemas dengan berbagai fitur baru. Sayangnya semua fitur tersebut tidak mudah terlihat atau digunakan. Sistem operasi iOS 7 yang dihadirkan ternayat cukup berbeda dengan sistem iOS sebelumnya. Itulah sebabnya Plimbi telah merangkum  tips dan trik iPhone 5S yang akan berguna dan memastikan smartphone Anda semakin maksimal.

Berikut tips dan trik iPhone 5S yang bisa Anda coba agar perangkat semakin maksimal:

  1. Photography

iPhone 5S dipersenjatai kamera 8 megapiksel yang mumpuni. Di seri terbaru ini, Apple menghadirkan berbagai fitur menarik untuk memaksimalkan aktifitas fotografi Anda. Untuk masalah berbagi hasil bidikan, di iPhone 5S ini Anda cukup men-tap gambar atau images yang ada di Galeri secara banyak. Setelah itu Anda bisa berbagi foto tersebut melalui iCloud Photo Sharing.

Kamera 5S iPhone dan aplikasi kamera memiliki beberapa tips dan trik. Di bagian bawah kanan layar kunci ada icon kamera kecil. Anda dapat men- tap icon untuk meluncurkan aplikasi Kamera secara cepat tanpa perlu masuk ke menu terlebih dahulu. Tombol Volume Up dapat digunakan sebagai tombol shutter.

Untuk masalah mode kamera, di iPhone 5S Anda bisa mengambil foto Panorama dengan mudah. Cukup tap arah panah sesuai keinginan maka Anda bisa menangkap gambar panorama dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Untuk mengambil mode burst, tekan dan tahan tombol shutter pada layar atau tombol Volume Naik dan 5S iPhone Anda akan mengambil foto pada kecepatan 10 per detik.

  1. Swipe Gesture

Tips dan trik iPhone 5S berikutnya ialah memaksimalkan fitur swipe gesture. Pada sistem operasi iOS 7 ini, Apple ingin memanjakan para konsumennya. Banyak perbaikan ditambahkan ke iOS 7, seperti swipe atau menggesek layar dari berbagai arah. Dengan fitur ini, kini Anda tak perlu lagi mencari tombol delete kala harus menghapus email yang ada di kotak masuk. Cukup swipe atau gesek pesan tersebut dari arah kanan ke kiri untuk menghapus pesan di kotak masuk.

Anda juga bisa mengakses cepat inbox email dengan swipe dari kiri ke kanan di layar utama. Anda akan langsung masuk ke inbox email Anda. Anda juga bisa swipe layar ke bawah di home screen untuk mengakses fitur search dengan cepat.

 

Baca juga :

               5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Beli Apple Terbaru iPhone SE

               Xiaomi "The Unstoppable" Kabarnya Kembali Merajai Penjualan Smartphone di China

 

  1. Maps

Seperti smartphone lainnya dan sistem operasi lainnya, iPhone 5S ini juga dilengkapi Maps untuk navigasi. Tips dan trik iPhone 5S berikut diharapkan bisa memaksimalkan peta digital besutan iPhone. iPhone 5S dibekali fitur Quick Route. Anda cukup meletakkan tanda di lokasi yang Anda pilih sehingga Anda bisa mendapatkan turn-by-turn arah ke tempat itu  dengan menggunakan tombol Quick Route tepat di sebelah nama lokasi itu.

Selain tips dan trik iPhone 5S tersebut, di peta digital Apple ini, mode malam akan datang secara otomatis ketika matahari terbenam. Anda cukup tekan ikon 3D untuk beralih ke mode flyover. Anda cukup menggunakan dua jari untuk memiringkan dan memutar peta.

  1. Siri

Siri mungkin sudah tak terlalu asing dan eksklusif di iPhone 5S. Namun, di perangkat terbaru ini, fitur Siri telah diperbaik dan layak untuk Anda coba. Tips dan trik iPhone 5S untuk Siri, Kini Anda tidak harus menekan dan menahan tombol Home untuk memulai Siri. Sekarang, Anda dapat pergi ke Settings> General> Siri, lalu mengubah Raise to speak. Sekarang Anda akan menemukan Siri menunggu setiap kali Anda memegang iPhone 5S. Anda juga harus memberitahu Siri tentang alamat rumah Anda atau kantor Anda.

  1. Emoction Pada Pesan

Anda dapat membuka satu paket emoticon dan gambar untuk membumbui pesan Anda. Tips dan trik iPhone 5S emoction dapat diaktifkan dengan masuk ke Settings > General > Keyboard > Keyboard Internasional, kemudian pilih untuk Tambah Keyboard Baru, dan memilih Emoji. Sekarang, ketika Anda mengetik pesan, Anda dapat menekan ikon dunia di bagian kiri bawah dan membuka panel penuh untuk menggunakan emoticon.

Demikian tips dan trik iPhone 5S yang bisa Plimbi bagi. Selamat mencoba. [ARS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel