1

Xiaomi "The Unstoppable" Kabarnya Kembali Merajai Penjualan Smartphone di China

31 May 2016 14:23 2419 Hits 0 Comments
Hal tersebut dibuktikan lewat sebuah postingan dari CEO Xiaomi yaitu Lei Jun.

Belum lama ini, Xiaomi telah menduduki (lagi) peringkat pertama sebagai vendor smartphone terbesar dan terlaris di China, mengalahkan para pesaing lainnya seperti Honor, Huawei dan LeEco.

Walaupun yang dilihat hanyalah penjualan dalam kurun waktu satu bulan saja, penguasaan 26 persen dari pasar lokal bukanlah sebuah pencapaian yang dapat dilakukan oleh setiap perusahaan smartphone di China.

Bahkan dari sekian lama berjalannya persaingan, baru kali inilah sebuah vendor smartphone berhasil menguasai pasar domestik sampai 26 persennya.

Dari situ, bisa dilihat bahwa Xiaomi menjadi salah satu merek terbaik produk smartphone China yang bahkan bisa disandingkan dengan merek-merek lain di kancah internasional.

Informasi tentang kesuksesan penjualan Xiaomi ini pun diposting oleh sang CEO yaitu Lei Jun di sebuah situs populer China bernama Weibo.

Informasinya sendiri terbilang kredibel dan dapat dipertanggungjawabkan karena hasil analisis tersebut dibuat langsung oleh sebuah firma asal Beijing yang memang sudah lama bergelut di bidang market analysis bernama Sino.

Dari data penjualan Xiaomi, apa yang telah dicapai Xiaomi (26 persen penjualan) ini jika dibandingkan dengan Apple merupakan pencapaian yang luar biasa. Total penjualan dari Xiaomi ini 3x lipat dibandingkan penjualan Apple.

Tapi sayangnya, margin keuntungan yang didapat Xiaomi ini masih jauh kalah dari Apple.

Oleh karena itulah, Apple hingga saat ini dikenal sebagai satu-satunya vendor smartphone yang berhasil menjebol pasar China dari sekian banyak produk-produk smartphone asal wilayah barat.

 

 

 

sumber: Weibo

Tags

About The Author

Buricak Burinyai 67
Expert

Buricak Burinyai

Seorang warga Bandung yang cinta Bandung, teknologi dan mantannya
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel