Lima Website Photography yang Wajib Dikunjungi Para Fotografer

2 Oct 2013 15:00 10326 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Dengan semakin canggihnya teknologi, maka urusan potret memotret pun sekarang bisa dilakukan oleh siapa saja. 

Dengan semakin canggihnya teknologi, maka urusan potret memotret pun sekarang bisa dilakukan oleh siapa saja. Hal tersebut dibuktikan dengan semakin banyaknya orang yang tertarik dengan dunia fotografi, baik itu sebagai pekerjaan ataupun hanya meluangkan hobi saja. Nah, bagi Anda yang senang dengan dunia fotografi, maka kali ini Plimbi akan mengulas beberapa website photography yang berisi berbagai macam hal tentang fotografi. Beberapa situs tersebut akan mengajarkan Anda teknik memotret, inspirasi foto yang sangat bagus, dan masih banyak lagi.

PetaPixel

Website photography yang petama adalah PetaPixel. Situs ini mengupas tuntas mengenai dunia fotografi, baik itu yang tradisional hingga fotografi mobile seperti yang banyak dilakukan saat ini. Bebagai teknik, tips trik, serta sejarah fotografi juga dikupas tuntas di situs PetaPixel ini.

Situs ini sendiri didirikan pada bulan Mei 2009 oleh Michael Zhang. Saat ini, situs PetaPixel sudah memiliki 18 kru dengan jumlah follower Twitter sebanyak 140 ribu dan di Facebook sebanyak 165 ribu. Selain memberikan berbagai macam informasi terbaru di dunia fotografi, situs ini juga sering memberikan review terhadap produk baru. Selain itu, terdapat juga foto-foto dari fotografer terkenal yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi.

Fstoppers

Selain menyuguhkan informasi mengenai dunia fotografi, Fstoppers juga menyuguhkan berbagai informasi mengenai videografi. Menariknya, situs ini sering menyelenggarakan kontes bagi para anggotanya dengan berbagai hadiah yang cukup menarik. Seperti halnya situs PetaPixel, situs ini juga menyediakan berbagai macam informasi penting yang dibutuhkan oleh para fotografer. Selain itu, situs ini juga selelau memberikan informasi mengenai aplikasi PC, mobile, ataupun web yang berguna bagi para fotografer maupun videographer.

Jika Anda memiliki foto yang unik, maka Anda juga dapat mengirimkan foto tersebut ke situs ini dengan cara mengunggahnya melalui Flickr. Jika tim Fstoppers menganggap foto Anda sangat menarik, maka foto tersebut akan dipajang di halaman depan situsnya.

BagNews

Jika Anda menyukai fotografi dari sisi politik, maka situs BagNews ini sangat layak untuk Anda kunjungi. Situs ini mengulas secara lengkap bagaimana sebua foto dapat digunakan untuk mempengaruhi orang lain yang melihatnya.

Situs ini menyediakan berbagai macam foto terbaru yang sedang populer dalam dunia politik dan fotografi. Jika Anda juga memiliki foto yang kental dengan unsur politik, maka Anda dapat mengirimkannya ke situs ini untuk kemudian ditampilkan di halaman utamanya.

Digital Photography School

Jika Anda mencari situs yang berfokus pada teknik dan cara mengambil foto yang baik, maka situs Digital Photography School adalah jawabannya. Situs ini tidak menyediakan banyak informasi terbaru di dunia fotografi karena hanya berfokus pada teknik fotograi saja.

Situs ini sendiri terbagi menjadi tiga bagian utama, yaitu photography tips and tutorials, cameras and equipment, and post-production. Dengan ketiga bagian tersebut artinya Anda dapat mengetahui berbagai macam teknik memotret dari mulai Anda menekan tombol shutter hingga Anda mencetak foto tersebut. Jika di beberapa situs sebelumnya Anda bisa mnegirimkan foto terbaik, maka di situs ini Anda bisa mengirimkan artikel yang berisi tips dan trik dalam mengambil foto yang baik.

 

Baca juga :

               20 Foto dengan Perspektif Kreatif yang Akan Membuat Anda Terheran-Heran dan Kagum

               Minuman Buatan Coca Cola ini dapat Meningkatkan Kualitas Tidur Anda

 

DIY Photography

Situs terakhir yang berguna bagi para fotografer untuk mendapatkan tips trik serta tutorial fotografi adalah DIY Photography. Di dalam situs DIY Photography ini Anda bisa menemukan berbagai macam trik optimalisasi kamera, teknik fotografi, tips pencahayaan, tips untuk home studio, dn masih banyak lagi. Situs ini juga menyediakan berbagai macam review mengenai buku fotografi, kamera, aksesoris, software, dan lainnya.

Photojojo

Photojojo merupakan sebua blog Tumblr yang bisa Anda jadikan inspirasi untuk mengambil foto yang unik. Di situs ini Anda juga akan disuguhi dengan review perangkat kamera terbaru serta toko online-nya yang menyediakan berbagai produk dengan harga yang murah. Terdapat juga beberapa tutorial menarik yang bisa Anda ikuti untuk bisa menghasilkan foto kelas dunia pada situs ini.

Lens

Situs terakhir yang layak untuk Anda kunjungi adalah Lens. Lens adalah sebuah blog khusus fotografi miliki the New York Times. Di sini Anda akan disugui dengan “Picture of the Day” yang berisi berbagai macam foto terbaik yang menjadi headlines di berbagai media dari seluruh penjuru dunia. Melalui foto tersebut Anda dapat melihat sisi lain dari berita yang Anda baca di Koran ataupun majalah yang Anda miliki. [GAN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel