Akses Photo Stream Tanpa Melalui iPhoto pada Mac OS X

11 Dec 2012 16:30 2680 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda seorang pengguna Mac OS X? Tentunya pengalaman meluncurkan dan menunggu lama proses pengunggahan foto hanya untuk mengakses seuah screenshot atau sebuah foto dalam Photo Stream dapat begitu mengesalkan. Namun, melalui langkah-langkah berikut, Anda dapat mengakses Photo Stream kapan pun tanpa perlu menjalankan iPhoto.

Anda seorang pengguna Mac OS X? Tentunya pengalaman meluncurkan dan menunggu lama proses pengunggahan foto hanya untuk mengakses seuah screenshot atau sebuah foto dalam Photo Stream dapat begitu mengesalkan. Namun, melalui langkah-langkah berikut, Anda dapat mengakses Photo Stream kapan pun tanpa perlu menjalankan iPhoto. - Untuk memulainya, Anda harus meluncurkan aplikasi Finder dan masuk ke dalam opsi "Go to Folder."

Di dalamnya klik pada "Go" lalu masuk ke dalam "Go to Folder" di dalam bar menu dengan menekan tombol Comman + Shift + G. Lalu tekanlan tombol Enter. - Kemudian Finder akan membawa Anda kepada sebuah daftar di dalam folder-folder bernama "sub." Dalam setiap folder Anda kana menemukan foto-foto dalam Photo Stream milik Anda pribadi. Anda tidak perlu melakukan hal lainnya dengan folder-folder atau foto-foto tersebut. - Bukalah kotak pencarian dengan menekan tombol Command + F dalam keyboar Mac OS X Anda atau bukalah opsi "File" kemudian pilih "Find" dalam bar menu. Ini merupakan salah satu langkah penting untuk memastikan opsi sub telah terpilih, dan buka opsi "This Mac" sebelum Anda melakukan proses berikutnya. Kemudia ubahlah data "Kind" menjadi gambar. Terakhir, pilihlah bagi foto-foto berformat JPEG atau PNG dari dalam opsi daftar.

Pada opsi pertama yang merepresentasikan data JPEG Anda dengan seluruh foto dalam Photo Stream dai opsi kedua berupa data PNG akan kembali sebagai screenshot yang diambil dari perangkat iOS Anda. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan seluruh opsi untuk melakukan pengaturan baik foto ataupun screenshot. Pilihan dikembalikan lagi kepada Anda, dan hal tersebut dapat diubah kapan pun Anda mau. - Saat Anda telah memutuskan tipe file yang akan digunakan, simpanlah pencarian Anda dengan cara klik tombol Sace pada bagian kanan atas Finder.

Masukkanlah sebuah nama untuk melakukan pencarian dan pilihlah dimana Anda akan meniyimpan folder yang dibuat. Lalu Anda dapat meluncurkan Finder dan memilih sebuah folder baru untuk melhat foto Photo Stream Anda kapanpun dengan ataupun tanpa iPhoto terbuka dalam Mac. Anda pun dapat menempatkan folder dalam Dock dengan cara klik kanan pada folder dalam Finder dan pilihlah Add ke dalam Dock. Jika Anda ingn mengganti kriteria pencarian, Anda dapat melakukan hal sama dengan memilih "Show Search Criteria." Namun, apabila Anda melakukan penghapusan foto dari folder manapun, Anda mungkin akan mendapatkan beberapa masalah. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel