Cara Mendapatkan Fitur Terbaik Motorola Moto X di Android Anda

18 Oct 2013 22:00 4245 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Sejak Google membeli Motorola, banyak orang yang menanti-nanti produk Andalan darinya. Seperti hubungan Google dengan Samsung, LG atau Asus yang telah melahirkan banyak fitur-fitur unik di produk Motorola Moto X juga begitu. Motorola Moto X nantinya akan resmi di pasaran akhir Agustus atau awal September. Namun orang-orang sudah banyak yang kagum dengan perangkat ini walah tidak ada yang wah pada resolusinya (1280X720 pixel) dengan teknologi AMOLED

Sejak Google membeli Motorola, banyak orang yang menanti-nanti produk Andalan darinya. Seperti hubungan Google dengan Samsung, LG atau Asus yang telah melahirkan banyak fitur-fitur unik di produk Motorola Moto X juga begitu.

Motorola Moto X nantinya akan resmi di pasaran akhir Agustus atau awal September. Namun orang-orang sudah banyak yang kagum dengan perangkat ini walah tidak ada yang wah pada resolusinya (1280X720 pixel) dengan teknologi AMOLED. Ada hal yang memang membuat orang sangat tertarik yaitu fitur-fitur yang ada di dalamnya.

Apa yang spesial dari Moto X?

Hal yang paling jelas sangat spesial dari Moto X adalah kostumisasinya. Panel belakangnya tersedia 18 warna yang berbeda dengan tujuh warna berbeda untuk tombol dan rim camera. Orang-orang bisa membuat Moto X sangat personal dan berbeda dengan Moto X lainnya.

Selai itu, Moto X memiliki fitur yang tidak akan Anda temukan di perangkat lainnya. Yang pertama adalah fitur Active Notification yang membuat layar menyala karena ada notifikasi, memberikan Anda kemudahan untuk menyentuhnya dan membuka pesan dari aplikasi yang tepat.

Fitur yang tidak kalah bagusnya adalah quick launch gesture untuk kamera dimana Anda bisa dengan cepat membuka kamera dengan memutarnya sedikit menggunakan tangan Anda tidak peduli Anda sedang berkegiatan apa saat itu, entah main game, SMS, telpon atau apapun. Secara cepat Moto X akan mengarahkan ke kemara.

Fitur menarik terakhir adalah Moto X’s “always on” voice recognition atau yang lebih dikenal dengan Touchless Control. Yang perlu Anda lakukan adalah mengatakan “OK Google now…” dan diikuti oleh perintah kemudian Moto X akan menjalankan perintah Anda tersebut. Fitur ini juga bisa mendeteksi ketika Anda menyetir dan langsung mengubahnya dalam mode berkendara. Moto X akan membacakan pesan masuk dan panggilan untuk Anda kemudian bertanya apa yang harus dilakukan Moto X.

Bisakah kita mendapatka fitur itu saat ini?

Sebagian besar dari fiturnya bisa kita dapatkan saat ini. Namun untuk fitur mengemudinya tampaknya belum bisa kita nikkmati. Kalau memutar perangkat agar secara cepat menuju kamera dan notifikasi masih bisa. Berikut cara-caranya.

Mendapatkan Active Notivication

Ini sebenarnya bukan fitur baru. Dengan Andaroid 4.0 atau lebih Anda sudah bisa menikmati fitur yang satu ini. Tinggal arahkan ke Google Play dan cari ActiveNotification. Namun, di Moto X dibuat lebih hidup dibandingkan perangkat apapun.

Sekilas memang tidak ada perbedaan. Tetapi yang membuat berbeda adalah Moto X menggunakan layar AMOLED dan ActiveNotification lebih baik berjalan pada layar tersebut. Bila perangkat Anda berlayar LCD sepertinya fitur ini akan menemukan sedikit kendala seperti boros baterai atau kesulitan ketika membuka notifikasi. Silahkan download ActiveNotivication di sini.

 

Baca juga :

                Akhir Tahun 2016, Password akan Dihilangkan dari Perangkat Android

                15 Perubahan dan Keunikan ini Hanya Terjadi di Bulan Ramadhan

 

Menjalankan Kamera dengan Memutarnya

Seperti fitur yang tidak berguna tetapi, sebenarnya fitur ini sangat berguna. Membuka kamera dengan cepat sangat berguna agar Anda tidak ekhilangan momon untuk diabadikan, apalagi Anda bekerja di dunia jurnalistik. Kecepatan menangkap gambar sangatlah dibutuhkan. Bukan di jurnalistik saja, ketika Anda bermain dengan keponakan atau anak Anda sering terjadi momen-momen yang unik dan lucu, sayang untuk dilewatkan. Dengan fitur ini Anda dengan cepat bisa menjalankan kamera dan segera memotonya. Fitur ini sudah bisa dinikmati Android 2.3 dan diatasnya.

Versi gratisnya mungkin hanya memberikan Anda peluncuran kamera secara default dengan dua gerakan kekiri dan kekanan. Ini bekerja dengan baik bahkan ketika layar perangkat Anda terkunci sekalipun. Aplikasi ini juga mendukung gerakan lainnya namun Anda harus membeli versi fullnya dengan harga US$0.99. silahkan klik di sini untuk mendownloadnya.

Bagaimana dengan Toucless Control?

Banyak aplikasi voice recognition yang bisa Anda dapatkan untuk meniru fitur Toucless Control yang ada pada Moto X. Anda bisa melihat aplikasi serupa di pembahasan Plimbi sebelunya. tetapi, semua itu tentunya tidak akan sebaik yang ada pada Moto X. Mengapa? Ini karena fitur Touchless Control yang dibuat oleh Motorola ini benar-benar unik, bahkan perintah suara orang lainpun tidak akan dipatuhinya. Perintah “OK Google Now…” bisa menuruti Anda walau perangkat dalam keadaan terkunci sekalipun. Sedangakan aplikasi yang lain perangkat Anda harus dalam keadaan aktif. Voice recognition, tetapi tidak benar-benar touchless. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel