Wisata Brastagi - Objek Wisata Alam dan Hiburan Yang Kuat Sinyal Telekomunikasi

20 Nov 2012 09:00 7487 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Jika berbicara mengenai wisata alam yang ada di Indonesia tentunya wisata-wisata populer seperti Bali, Gunung Bromo atau Bunaken terdengar sangat familiar dengan keindahan. Meskipun demikian, masih banyak wisata alam lainnya yang juga menawarkan keindahan yang tak kalah mengagumkan. Seperti objek wisata alam sekaligus hiburan di daerah Sumatera Utara, tepatnya berada di kota Brastagi.

Indonesia memang dikenal sebagai negara yang memiliki wilayah sangat besar dengan berjuta pesona. Lihat saja pesona Indonesia yang seakan tiada habisnya, pesona-pesona tersebut tercipta dari setiap daerah-daerah yang tersebar di Indonesia. Pesona yang dimaksud mulai dari keberagaman suku, kuliner dan yang tak kalah keren adalah pesona wisata alam yang dimiliki oleh Indonesia. Wajar saja jika wisata alam menjadi primadona, hal ini didukung penuh oleh kondisi geografis wilayah Indonesia yang memiliki banyak lautan dan juga memiliki banyak pegunungan.

Jika berbicara mengenai wisata alam yang ada di Indonesia tentunya wisata-wisata populer seperti Bali, Gunung Bromo atau Bunaken terdengar sangat familiar dengan keindahan. Meskipun demikian, masih banyak wisata alam lainnya yang juga menawarkan keindahan yang tak kalah mengagumkan. Seperti objek wisata alam sekaligus hiburan di daerah Sumatera Utara, tepatnya berada di kota Brastagi. Brastagi adalah salah satu Kota Kecamatan yang ada di Kabupaten Karo wilayah Provinsi Sumatera Utara. Kawasan ini begitu terkenalnya bagi masyarakat perkotaan terdekat semisal Kota Medan.

Alam yang ada di kawasan wisata Brastagi meliputi pegunungan hijau yang menawarkan udara bersensasi dingin. Hal tersebutlah yang memikat minat para wisatawan perkotaan. Selain udara sejuk, Brastagi juga menawarkan wisata belanja buah-buahan segar. Ya, wilayah ini memang dikenal sebagai pengahasil buah-buahan, terutama buah Jeruk dan Markisa. Berada tidak jauh dari Kota Medan, Brastagi dapat ditempuh hanya dengan waktu 2 jam dari pusat Kota. Akses jalan menuju kawasan wisata ini pun cukup baik dan saat ini sedang ada perluasan tepi jalan.

Melewati kawasan hijau yang berliuk-liuk di antara tepian jurang memang bukan hal yang mudah, namun tetap saja mengasyikkan. Sepanjang jalan antara Brastagi dan Medan pun dipenuhi berbagai spot menarik yang bisa dikunjungi. Mulai dari pemandian air sungai di daerah Sembahe yang dekat dengan kawasan perkemahan Sibolangit hingga menikmati resort-resort mewah plus taman bermain yang tak jauh dari Brastagi. Setidaknya terdapat 2 taman bermain yang cukup besar dan terkenal didekat Brastagi, ada Mikey Holiday yang menawarkan konsep taman bermain dilokasi Resort dan Hotel serta ada pula Hill Park yang diklaim merupakan taman bermain (Theme Park) terbesar di Pulau Sumatera yang berada dikawasan Villa.

Perjalanan dari Medan menuju lokasi wisata Brastagi sepertinya bukan tanpa kendala telekomunikasi. Setelah meninggalkan Kota Medan, berikutnya memasuki kecamatan Pancur yang masih didominasi oleh pemukiman sinyal telekomunikasi masih menunjukan indikasi baik. Namun setelah meninggalkan kawasan tersebut, sinyal telekomunikasi sepertinya mulai melemah, hal ini ditunjukkan oleh provider Three. Kondisi yang sama ketika mulai memasuki wilayah yang didominasi bukit dan pepohonan. Wilayah telekomunikasi terlancar adalah sekitar kawasan Hill Park yang memang sangat ramai dikunjungi oleh wisatawan. Seluruh provider GSM telekomunikasi bisa digunakan disini, begitu pula ketika memasuki kawasan yang didominasi perhotelan semacam Mikey Holiday, hotel Horison dan berbagai hotel-hotel lainnya.

Setibanya di lokasi wisata Brastagi, kita langsung disambut oleh keramaian khas kota. Ada sebuah signature unik milik kota ini, yakni adanya tugu berbentuk sayuran kol. Ya tugu kol tersebut mencirikan komoditas utama yang dihasilkan oleh kawasan tersebut. Anda juga bisa segera berbelanja berbagai macam sayuran dan buah Brastagi yang tak jauh dari tugu tersebut. Sisanya adalah udara, pemandangan atau menaiki kuda dan delman yang bisa Anda nikmati di sekitaran kawasan Gundaling yang cenderung lebih tinggi. [IQ]

Wisata Brastagi - Objek Wisata Alam dan Hiburan Yang Kuat Sinyal Telekomunikasi

Wisata Brastagi - Objek Wisata Alam dan Hiburan Yang Kuat Sinyal Telekomunikasi

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel