Cara Mengembalikan Data yang Hilang pada iOS 4.2 Apple (iPad, iPhone dan iPod)

8 Jun 2011 14:35 13025 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Bagaimana rasanya ketika kita sedang asyik mendengarkan musik atau menggunakan Audiobooks pada iPad, iPhone atau iPod yang kita gunakan tiba-tiba mati? Lalu, bagaimana apabila ketika diaktifkan kembali yang terjadi malah *display*-nya menjadi *blank* bahkan data terakhir juga hilang? Dibawah ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa dijadikan pedoman ketika mengalami *bug* pada iOS 4.2 Apple milik Anda.

Bagaimana rasanya ketika kita sedang asyik mendengarkan musik atau menggunakan Audiobooks pada iPad, iPhone atau iPod iOS 4.2 Apple yang kita gunakan tiba-tiba mati? Sudah tentu kita merasa kesal dan akan mencoba mengaktifkannya kembali bukan? Lalu, bagaimana apabila ketika diaktifkan yang terjadi malah display iPad, iPhone atau iPod iOS 4.2 Apple milik kita menjadi blank bahkan data terakhir juga hilang? Tidak perlu bingung!

Kejadian hilangnya data seperti ini memang lumrah dialami oleh para pengguna ketiga produk iOS 4.2 Apple tersebut. Keluhan yang sering memenuhi diskusi di Apple Forum kebanyakan dari pengguna iPad, iPhone atau iPod iOS 4.2 Apple yang mengeluhkan posting upgrade OS dimana perangkat Apple seringkali kehilangan podcast, video, audiobooks dan yang paling sering adalah kehilangan file musik. Padahal, jumlah ruang file dan free memory-nya masih banyak, bahkan ketika di resinkronisasi bisa saja tidak bekerja dengan baik.

Jika kita mengalami hal seperti itu, tidak usah panik, karena Paseban akan memberikan solusi mudah untuk bug iOS 4.2 Apple. Paseban akan membagikan solusi yang didasarkan pada pengalaman para pengguna Apple sendiri, jadi Anda tidak perlu khawatir lagi. Peristiwa yang telah disebutkan di atas sering terjadi pada perangkat iOS 4.2 Apple seperti iPhone 4, iPhone 3GS dan iPod Touch dan hal tersebut bisa dikarenakan oleh adanya kesalahan teknis sebelum me-reset dan re-sync pada setiap perangkat yang kita digunakan, dan hal ini pada umumnya dialami oleh para pengguna iPad.

Dibawah ini adalah beberapa tips sederhana yang bisa dijadikan pedoman ketika mengalami bug pada iOS 4.2 Apple milik Anda:

  1. Hubungkan iPad, iPhone atau iPod Touch iOS 4.2 Apple pada komputer. Biarkan 'iTunes' yang membuka, kemudian pilih nama atau ikon perangkat yang menampilkan media sedang load.
  2. Pilih 'Music' , dan putarlah lagu dari library-nya iPhone atau iPod Anda.
  3. Sync iPhone. Perlu diingat, ini bukan memuat konten baru tetapi hanya mencoba agar iPad, iPhone dan iPod iOS 4.2 Apple mendeteksi file yang sudah ada sebelumnya.
  4. Setelah mengklik eject, lepaskan iPad, iPhone dan iPod iOS 4.2 Apple dari komputer Anda. Sekarang periksa phone's library-nya. Semuanya pasti ada. LN

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel