1

iPhone 4, Apple App Store, Angry Birds, Plant vs Zombie Raih Rekor Dunia

30 May 2011 18:28 4281 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Guinness World Records kali ini mengumumkan iPhone 4, Apple App Store, Angry Birds, dan Plant vs Zombie telah memecahkan rekor dunia dalam kategori teknologi dan *game*, hal ini didasarkan pada penilaian kecanggihan, kegemaran dan penjualan.

Guinness World Records kali ini mengumumkan iPhone 4, Apple App Store, Angry Birds, dan Plant vs Zombie telah memecahkan rekor dunia dalam kategori teknologi dan game, hal ini didasarkan pada penilaian kecanggihan, kegemaran dan penjualan. Pada moment kali ini Apple's App Store terpilih sebagai satu dari platform game paling revolusioner dalam sepanjang sejarah games.

Salah satu subjek populer dari smartphone adalah iPhone 4. Gaz Deaves, selaku editor game Guinness World Records menyatakan bahwa dirilisnya iPhone tidak hanya mengubah industri mobile, akan tetapi merubah dunia Video Game juga. Selain itu upaya yang berkelanjutan Apple's App Store dalam menciptakan perangkat intuitif, Apple juga membuat ruang baru dalam games bergenre casual yang bisa dinikmati siapapun.

Guinness World Records juga mencatat daftar penjualan game sistem portable tercepat, sejak hari pertamanya dirilis pada tanggal 24 Juni 2010 telah mencapai penjualan 1.5 juta unit, tidak mengherankan dengan statement tersebut iPhone 4 mendapat perbandingan rekor dengan PSP hanya terjual 200,000 saat rilis di 2005, dan Nintendo DS yang mencapai penjualan 500,000 di 2004.

Pasar aplikasi online terpopuler juga jatuh pada Apple's App Store, kurang dari 3 tahun, aplikasi di Apple terunggah lebih dari 6.5 miliyar. Selama bulan September 2010, Apple App Store menjambahi 259,470 aplikasinya terjual dan ter-download gratis. Dari semua aplikasi yang tersedia, sekitar 50,000 telah discontinued.

Dalam sekejap mata Apple's App Store juga mendapat rating toko pen-download Video Game dan games terbesar, 37,362 game ter-download selama bulan September 2010. Sedangkan game yang paling dicari seluruh dunia adalah Angry Birds dengan rekor 67 Negara di seluruh dunia. Sejak diluncurkannya pada Desember 2009, Copian game Angry Birds telah terjual lebih dari 6.5 juta copy.

Selain itu penjualan tercepat game strategi via iPhone/iPod adalah Plants vs Zombies keluaran PopCap, lebih dari 300,000 terjual dengan download pada saat sembilan hari penjualan di bulan Februari 2010. Guinness menyatakan bahwa game tersebut adalah game strategi terlaris dalam sejarah Apple App Store, yakni membawa 1 juta dollar untuk pengembangan PopCap dalam seminggu saja. dan semua tercatat dalam daftar rekor dunia the Guinness World Records 2011 Gamer's Edition. Selamat ya! LN

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel