Inilah 8 Google Chrome Extension Yang Mampu Menjaga Keamanan Berinternet Anda

4 Oct 2012 15:00 4059 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Browser gratis Chrome tidak diciptakan dengan sistem keamanan yang komplit, meskipun di luar fakta Chrome adalah salah satu browser yang paling aman. Untuk itu, Google Chrome extension* dapat digunakan untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Google Chrome yang merupakan browser yang dikembangkan oleh Google, telah mencuri perhatian jutaan penggunanya di seluruh dunia. Kehadiran Chrome pada tahun 2008 merupakan babak baru dari dunia internet. Chrome dibuat dengan praktis agar Anda dapat mengakses dunia maya dengan lebih cepat, mudah, dan aman. Browser ini dirancang agar bekerja secepat mungkin dalam memuat laman web, menjaga kenyamanan Anda dalam berselancar di dunia maya, dan juga dapat melindungi informasi Anda saat sedang online.

Dirancang dengan WebKit, Chrome termasuk cepat dalam pengembangannya.Chrome tidak hanya diciptakan untuk kecepatan, tetapi juga dapat mengontrol informasi pribadi dan melindungi informasi yang dibagikan pada saat online.

Tampilannya yang sederhana dan efektif dapat memudahkan Anda menelusuri website dan mengatur tab sesuka hati. Dalam masalah keamanan, Chrome secara berkala akan memeriksa sendiri terhadap ancaman seperti malware. Namun, browser gratis ini tidak diciptakan dengan sistem keamanan yang komplit. Masih ada beberapa celah untuk para hacker mengganggu privasi Anda, meskipun di luar fakta Chrome adalah salah satu browser yang paling aman. Untuk itu, Google Chrome extension dapat digunakan untuk mencegah hal tersebut terjadi.

Ada beberapa Chrome extension yang dapat Anda install untuk menjaga keamanan berselancar dari para hacker.

Google SSL Web Search Extension ini sekali diinstall akan mengganti layanan pencari Anda untuk menggunakan SSL. Secure Sockets Layer atau SSL secara umum menggunakan protokol untuk mengatur keamanan pesan-pesan di internet. SSL dapat mencegah orang lain untuk mengakses hal yang sensitif, rahasia dan info personal seperti nomor telepon atau alamat. Extension ini juga dapat membantu Anda dari keadaan yang berbahaya seperti search history yang diganggu oleh ISP atau hacker.

Secure Bookmarks Jika Anda menggunakan shared computer, mungkin Anda tidak ingin menunjukkan bookmarks Anda kepada orang lain. Penyelesaian masalah ini dapat diatasi dengan Secure Bookmarks, sebuah Chrome extension yang membantu Anda melindungi bookmarks Anda dengan menggunakan password. Setelah diinstall, Anda dapat menggunakan bookmarks baru yang bisa diakses hanya oleh Anda dan orang yang mempunyai password tersebut.

Secure Password Generator Secure Password Generator adalah extension yang sangat bermanfaat. Kapanpun Anda melakukan *sign up* ke suatu website baru, cukup gunakan Google Chrome extension ini untuk melakukan suatu pelacakan, memberikan keamanan dengan password bagi Anda. Hal ini dapat menyelamatkan Anda dari serangan hacker yang mengincar password yang mudah diramalkan. Misalnya, Anda membuka email menggunakan password tanggal lahir, hal ini dapat diprediksikan oleh hacker. Untuk dapat mencegahnya, Anda dapat menggunakan extension ini.

WOT (Web Of Trust) Web Of Trust adalah extension sederhana dengan kemampuan mumpuni, yang akan memberikan Anda peringatan terhadap website yang berbahaya dan memberikan petunjuk seberapa aman website yang dikunjungi. Extension ini merupakan alat yang aman untuk berselancar di dunia maya yang akan memberikan tanda lampu lalu lintas pada setiap website. Jadi, Web Of Trust akan memberikan Anda jaminan bahwa website yang akan Anda kunjungi tersebut aman.

Ghostery Ghostery merupakan Google Chrome extension gratis yang akan mendeteksi ancaman seperti web bugs dalam berinternet yang menggangu privasi Anda. Jadi jika Anda khawatir beberapa website sedang memata-matai Anda dengan cara-caranya, maka Anda perlu menginstall extension ini.

McAfee Secure URL Shortener Dalam berinternet, Anda akan menemukan URL pada semua website. Beberapa dari mereka dapat dipercaya, dan beberapa tampak mencurigakan. Untuk mengatasi masalah tersebut, McAfee datang dengan memberikan solusi. Kapanpun Anda memasukkan URL menggunakan McAfee Secure URL Shortener, selanjutnya akan diperiksa menggunakan McAfee Global Threat yang akan memberikan Anda informasi. Jadi, kapanpun Anda atau teman Anda memasukkan suatu link dengan menggunakan McAfee Secure URL Shortener, akan menjamin bahwa link tersebut aman dan dapat dipercaya. [DEAS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel