Mad Catz R.A.T.M - Mouse Tanpa Kabel Dengan Desain Futuristik Untuk Gamer

3 Jun 2013 21:00 2888 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Salah satu produk yang coba disodorkan dalam persaingan dunia ialah mouse tanpa kabel, Mad Catz R.A.T.M.

Tidak ingin tertinggal dari para pesaingnya, Mad Catz bersiap meluncurkan produk-produk terbarunya. Mad Catz terkenal sebagai salah satu produsen perangkat mouse untuk game. Mad Catz memiliki ciri yang berbeda dibanding perusahaan perangkat mouse game lain. Mad Catz tampil dengan desain yang futuristik dan modern. Salah satu produk yang coba disodorkan dalam persaingan dunia ialah mouse tanpa kabel, Mad Catz R.A.T.M.

Mad Catz R.A.T.M hadir untuk menyempurnakan seri-seri mouse game sebelumnya. Mouse tanpa kabel ini hadir dengan tampilan futuristik dan modern khas Mad Catz. Anda akan mendapatkan bentuk kaku dan tegas pada perangkat ini. Mad Catz menggabungkan teknologi sensor laser khusus dengan teknologi Bluetooth. Jika komputer Anda tidak terdapat fitur Bluetooth, mouse ini dilengkapi USB dongle nano untuk koneksi Bluetooth. Mouse ini memiliki 11 tombol yang dapat diprogram untuk memudahkan Anda bermain game. Dengan hanya mengkonsumsi dua buah haterai AA, Mad Catz ini dapat bertahan selama setahun.

Design

Mad Catz R.A.T.M hadir dengan desain yang futuristik dan modern berukuran 99mm x 75mm x 36mm. Untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, Mad Catz juga menambahkan fitur Palm Rest pada perangkat ini. Palm rest ini didesain demikian rupa agar dapat disesuaikan dengan tangan, Anda dapat mengatur panjang palm rest dari 0–15 mm dengan 4 tahapan pengaturan 5 mm.

Perangkat ini terlihat lebih besar dengan permukaan yang dilapis lapisan glossy. Di sisi kiri terdapat 3 tombol, 2 tombol biasa dan sebuah tombol pengaturan 5D dengan fungsi atas, bawah, kiri, kanan dan klik. Tombol lain terletak di paling kiri dekat tombol utama kiri.  Di atas permukaan mouse terdapat dua buah LED sebagai indicator DPI dan status koneksi Bluetooth. Di bawah Palm rest terdapat kompartemen dua buah baterai AA. Untuk mengatur tingkat DPI secara cepat, Mad Catz juga menyediakan saklar khusus di dekat roda navigasi. Untuk tombol ON/OFF dan tempat untuk USB dongle nano disediakan ruang di bawah mouse dekat sensor laser twin-eye.

Secara keseluruhan, mouse ini cukup nyaman untuk digunakan dalam bermain game. Apalagi adanya beberapa pengaturan yang dapat dilakukan memudahkan Anda mengatur mouse tanpa kabel ini sesuai tingkat kenyamanan.  

Setup (Kompabilitas)

Mad Catz R.A.T.M dapat digunakan untuk sistem operasi Windows 7 dan Windows 8. Jika Anda menggunakan sistem operasi MAC, perangkat ini juga dapat digunakan untuk MAC versi terbaru. Proses penginstalasian perangkat ini cukup mudah. Anda cukup menyalakan fitur Bluetooth pada komputer dan mouse. Biarkan komputer mencar perangkat ini, jika sudah ditemukan tinggal klik connect untuk menghubungkan dua perangkat. Jika pada komputer atau notebook Anda tidak ada fitur Bluetooth, cukup menhubungkan USB dongle Nano perangkat ini, sehingga komputer Anda akan segera mengenalinya.

Performa

Mad Catz memang menciptakan perangkat ini untuk bermain game. Teknologi laser pada mouse menggunakan sensor twin eye dengan sensitivitas 6400dpi dengan 25 pengaturan berbeda. Mad Catz juga memberikan tombol-tombol khusus untuk bermain game. Tombol-tombolnya pun cukup responsive, Anda akan mendapatkan sebuah perangkat yang handal dengan fitur terbaik.

Wireless

Untuk masalah wireless, Mad catz memberikan teknologi Bluetooth terbaik. Perangkat ini dipersenjatai dengan Bluetooth Smart Technology yang telah terintegrasi dengan berbagai modem Bluetooth computer, perangkat ini sanggup bekerja dengan jarak hingga 10 meter jauhnya. Jika perangkat Anda tidak memiliki fitur Bluetooth, Mad Catz menyediakan USB dongle nano untuk menghubungkan mouse ini ke komputer.

Harga dan Kesimpulan

Mad Catz, salah satu produk yang coba disodorkan dalam persaingan dunia mouse wireless. Mad Catz menggabungkan teknologi sensor laser khusus dengan teknologi Bluetooth. Jika komputer Anda tidak terdapat fitur Bluetooth, mouse ini dilengkapi USB dongle nano untuk koneksi Bluetooth, mouse ini memiliki 11 tombol yang dapat diprogram untuk memudahkan Anda bermain game. Dengan hanya mengkonsumsi dua buah haterai AA, mouse ini dapat bertahan selama setahun. Anda dapat menebus perangkat ini di kisaran harga $130.

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel