Download Game Dota 2 Beta Dari Valve

14 Jun 2012 08:00 4676 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Defense of The Ancients (DotA) adalah modifikasi untuk game PC Warcraft III. Dalam DotA terdapat dua faksi, Sentinel dan Scourge yang terdiri dari 5 pemain untuk masing-masing tim. Setiap tim bertujuan untuk menghancurkan markas tim musuh. Tentu saja tugas ini tidak mudah, karena selain ada tim lawan, markas musuh juga ...

Defense of The Ancients (DotA) adalah modifikasi untuk game PC Warcraft III. Dalam DotA terdapat dua faksi, Sentinel dan Scourge yang terdiri dari 5 pemain untuk masing-masing tim. Setiap tim bertujuan untuk menghancurkan markas tim musuh. Tentu saja tugas ini tidak mudah, karena selain ada tim lawan, markas musuh juga dilindungi berbagai benteng yang harus dihancurkan satu per satu.

Setiap pemain akan memilih satu karakter (hero) yang bisa dia kendalikan. Setiap hero mempunyai skills yang berbeda. Pada awal permainan sebagian besar skills akan terkunci. Dengan membunuh monster di hutan atau membunuh anak buah dari tim lawan, anda akan memperoleh kenaikan level. Setiap level yang naik akan menambah darah dan membuka berbagai skills. Hero juga bisa terbunuh dalam pertarungan. Hero ini akan hidup lagi beberapa saat kemudian, namun jeda waktu ini dan kekurangan jumlah tim bisa dimanfaatkan oleh lawan untuk menghancurkan benteng tim anda. Oleh karena itu tim anda memerlukan strategi yang bagus agar tidak mati sia-sia. Ilmu dari hero dan strategi tim yang diterapkan bisa menentukan jalan permainan.

Map dari DotA dikembangkan oleh beberapa orang pengembang. Versi pertama dirilis pada tahun 2003 yang dibuat oleh pengembang dengan nama alias Eul. Map yang dikembangkan oleh Eul kemudian dibuat variannya oleh Steve Feak yang mempunyai nama alias Guinsoo. Varian ini diberi nama DotA Allstars. Steve Feak inilah yang membuat sistem dimana pemain bisa meningkatkan kemampuan hero yang dimainkan dengan membeli item tertentu. Steve Feak juga adalah yang memperkenalkan Roshan, monster batu yang sangat kuat dan seringkali membutuhkan satu tim untuk mengalahkannya.

Steve Feak kemudian berhenti mengembangkan map DotA dan dilanjutkan oleh pengembang lain dengan nama alias IceFrog. IceFrog menambahkan banyak fitur dan hero baru, begitu juga dengan beragam perbaikan ke DotA.

Karena popularitasnya, DotA telah dilombakan berbagai turnamen dunia termasuk turnamen BlizzCon yang diadakan oleh Blizzard Entertainment. Blizzard itu sendiri adalah perusahaan pengembang Warfcraft III, game yang menjadi platform untuk map DotA.

Undangan Untuk Download Game Dota 2 Beta

Valve, perusahaan pengembang game yang terkenal dengan seri game Counter Strike, mengangkat DotA sebagai game yang berdiri sendiri. Bukannya sebagai modifikasi dari game Warcraft. Game ini diberi nama DotA 2. Untuk mengembangkan game ini, Valve merekrut IceFrog sebagai kepala desainer DotA 2.

Ketika baru mulai, pemain bisa memilih hero dari antarmuka yang disediakan. Cara memainkannya hampir mirip dengan DotA aslinya. Hampir semua hero diimpor dari game DotA lama. Meskipun hampir semua hero dari DotA asli telah diimpor, dalam Dota 2 anda tidak akan bermain sebagai Sentinel atau Scourge. Kedua faksi ini sudah digantikan dengan Radiant dan Dire.

Anda bisa memainkan Dota 2 dari Steam, yaitu jaringan distribusi konten dari Valve. Selain Dota 2, Steam juga menjadi host untuk 1500 lebih game lainnya dengan total pemain aktif sekitar 40 juta. Dari Steam anda bisa bertemu dengan pemain lain dan memperoleh update secara berkala. Akun Steam juga bisa digunakan untuk menyimpan berkas pribadi dan konfigurasi Dota 2. Dota 2 dibuat untuk platform Windows dan Mac OS X.

Sama seperti game sebelumnya, selain melawan pemain anda juga bisa melawan AI, yaitu bots komputer yang bisa mengendalikan hero lawan. Valve juga menambahkan sistem pelatih, dimana pemain yang sudah jago bisa melatih pemain lainnya yang kurang berpengalaman. Dota 2 juga mempunyai sesi tutorial yang dapat membantu pemain mengenal dasar Dota 2 sebelum melawan pemain lainnya. Selain menggunakan jaringan Steam, anda juga bisa memainkan Dota 2 di Local Area Network (LAN).

Tidak lama setelah versi beta dirilis ke publik, Dota 2 berhasil memperoleh penghargaan People’s Choice Award dari IGN. Mengalahkan judul game lainnya yang baru diluncurkan seperti Battlefield 3, Diable III, The Elder Scrolls V: Skyrim dan Guild Wars 2.

Dota 2 saat ini masih tahap beta dan untuk memainkannya ada harus memperoleh undangan. Dapatkan undangan ini dari situs resmi Dota 2. Sebelum meminta undangan, anda harus menginstal Steam terlebih dahulu lalu login menggunakan akun Steam. Jika belum mempunyai akun Steam anda bisa membuatnya terlebih dahulu. Anda akan berada dalam daftar tunggu. Jika undangan sudah disetujui, maka anda akan memperoleh Dota 2 beta key. Gunakan Dota 2 beta key ini untuk download game Dota 2. Dari Steam buka menu Library > Add a Game > Activate a Product on Steam. Anda akan menemui jendela dialog untuk memasukkan Dota 2 beta key. Selanjutnya klik Install / Update untuk memperoleh Dota 2 beta yang berukuran lebih dari 2,5 GB. [PN]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor

Comments

You need to be logged in to be able to post a comment. Click here to login
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel