Out of Milk - Membantu Mempersiapkan Daftar Belanja Anda melalui Perangkat Android

6 Jun 2012 12:30 3179 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Anda semua sudah tentu tidak lepas dari kegiatan berbelanja. Agar tidak melewatkan suatu barang belanjaan, biasanya orang akan membuat daftar di secarik kertas untuk menuliskan berbagai barang yang akan dibeli. Tapi cara ini sudah kuno di jaman yang serba canggih sekarang ini. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, semua ...

Anda semua sudah tentu tidak lepas dari kegiatan berbelanja. Agar tidak melewatkan suatu barang belanjaan, biasanya orang akan membuat daftar di secarik kertas untuk menuliskan berbagai barang yang akan dibeli. Tapi cara ini sudah kuno di jaman yang serba canggih sekarang ini. Dengan kemajuan teknologi yang ada saat ini, semua bisa dilakukan melalui perangkat ini.

Dengan hadirnya sebuah aplikasi bernama Out of Milk, berbelanja kini menjadi lebih mudah dan efisien. Seluruh masalah klasik yang biasa terjadi dengan daftar belanjaan di secarik kertas dapat dihindari dan tidak terulang lagi, jika Anda menggunakan aplikasi ini. Fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk membantu Anda menyusun daftar belanja dari item-item yang Anda miliki di rumah.

Aplikasi pencatat daftar belanja ini gratis untuk didownload dan diinstall. Hanya butuh beberapa menit saja untuk men-downloadnya karena kapasitas file instalasinya sebesar 3.01 MB dan akan memakan free space di perangkat Android sebesar 4.17 MB. Penggunaannya juga cukup mudah, diharapkan aplikasi akan memungkinkan Anda untuk memasukkan apa yang akan Anda beli dan dengan mudah dihapus saat item tersebut sudah masuk keranjang belanja Anda. Dengan Out of Milk, Anda bisa mendapatkan lebih dari itu.

Aplikasi besutan Capigami Inc adalah aplikasi pembantu yang dapat diandalkan bukan hanya sekedar untuk membuat suatu list belanjaan saja. Berbagai fitur tambahan juga disertakan sebagai kelebihan tersendiri dari aplikasi yang tidak dapat dipungkiri lagi.

Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, Anda akan diminta untuk memilih diantara shopping list, to-do list, dan pantry list. Pada shopping list ini memungkinkan Anda untuk secara cepat menambahkan item ke daftar belanja Anda yang disajikan melalui sebuah drop down list dari item yang telah Anda ketikkan. Dalam hal ini Anda bisa memilih item yang ingin Anda masukkan tanpa harus mengetik seluruh katanya karena aka nada saran dari aplikasi tersebut. Untuk menambahkan harga dan jumlah item yang Anda inginkan bisa dilakukan dengan klik terhadap item yang ditentukan kemudian pilih edit.

Bahkan Anda juga bisa memasukkan produk dengan scan barcode. Aplikasi ini telah terintegrasi dengan berbagai aplikasi pembaca barcode yang bisa didapatkan dengan men-downloadnya secara terpisah dari Google Play. Dengan adanya fitur barcode scanning ini, berbagai barang dapat di input ke daftar belanja Anda dengan cepat, tanpa perlu mengetik secara manual. Tetapi sayangnya aplikasi ini tentu tidak mengenali merk produk suatu supermarket secara keseluruhan.

Bila kedua cara diatas, masih terasa menyulitkan bagi Anda, ada lagi cara yang lebih efisien untuk para pengguna dan mudah untuk dilakukan yaitu dengan suara. Anda hanya tinggal menyebutkan barang-barang yang akan dimasukkan ke daftar belanjaan, dan sisanya serahkan pada aplikasi ini.

Selain itu, masih terdapat menu Pantry list yang mengijinkan Anda untuk membuat daftar penting harian Anda. Sehingga Anda bisa menangani semua itu dengan baik. Tersedia juga pilihan rak bumbu (spice rack), sehingga Anda tidak perlu khawatir kehabisan bumbu dapur lagi. Di pantry list ini bisa dilakukan inventarisasi dengan lebih akurat. Jadi, jumlah semua item yang telah distok dapat diketahui dengan pasti bahkan sisa barang di tempat penyimpanan dapat di monitor seiring berjalannya waktu.

Kemudian satu menu lagi yang menjadi perhatian adalah to-do list. Apa pun yang ingin Anda kerjakan, mulai dari membaca buku, membersihkan rumah, memasak, berolahraga pagi, semua dapat dicatat di menu ini. Bahkan Anda dapat menjadwalkan apa yang akan Anda kerja di waktu mendatang. Dengan mencatat pekerjaan-pekerjaan Anda, semuanya bisa disiapkan dengan lebih matang.

Aplikasi ini merupakan aplikasi versi gratis dari Out of Milk Pro yang dijual seharga $4.99. Sebagai konsekuensi aplikasi freeware, tentunya Anda akan memiliki keterbatasan untuk beberapa fitur tertentu seperti suggestion word yang tidak bisa di input melalui voice. Meski demikian Anda tidak akan melihat iklan atau Ads yang bertebaran di aplikasi ini.

Bagi Anda yang tidak suka dengan daftar belanjaan kertas dan sudah lelah menggunakan notepad elektronik, aplikasi daftar belanja ini merupakan pilihan terbaik. Aplikasi ini cocok digunakan para ibu rumah tangga untuk mengatur kebutuhan rumah tangga. Silahkan klik di sini jika Anda ingin mengunduhnya. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel