Paket Internet Murah untuk Midnight - Telkomsel vs Three, Mana yang Lebih Baik?

5 Jun 2012 18:00 22640 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Seiring dengan semakin pesatnya kebutuhan akan teknologi informasi terutama internet, membuat banyak provider penyedia koneksi data internet menawarkan berbagai macam paket internet murah yang menurut tiap masing-masing provider itu sendiri mengklaim bahwa milik mereka-lah yang terbaik dalam menyediakan koneksi data internet.

Seiring dengan semakin pesatnya kebutuhan akan teknologi informasi terutama internet, membuat banyak provider penyedia koneksi data internet menawarkan berbagai macam paket internet murah yang menurut tiap masing-masing provider itu sendiri mengklaim bahwa milik mereka-lah yang terbaik dalam menyediakan koneksi data internet.

Tidak sedikit orang yang mengakses internet di malam hari terutama saat tengah malam karena mereka berpendapat pada jam-jam inilah waktu yang tepat untuk mengunduh game, film ataupun musik yang biasanya memiliki ukuran file yang cukup besar sehingga membutuhkan koneksi internet yang cepat dan stabil. Oleh karena itulah maka ada sebagian provider seperti Telkomsel dan Three mulai menghadirkan paket internet midnight.

Berikut merupakan ulasan mengenai kedua paket internet murah untuk midnight tersebut beserta kelebihan dan kekurangannya.

Paket Internet Midnight Telkomsel

Telkomsel menghadirkan paket internet midnight dengan tiga pilihan tarif 1.000 /hari (100mb), 25.000 /30 hari (1GB), dan 50.000 /30 hari (4GB). Semua paket internet midnight Telkomsel aktif mulai 00:01-05.59. Bagi Anda yang memiliki pertimbangan di mana tidak sering dalam melakukan surfing internet pada jam-jam tersebut lebih baik memilih paket internet midnight Telkomsel 1.000 /hari. Dengan kecepatan awal 2 Mbps membuat proses surfing dan downloading berjalan cepat, namun jika kuota akan habis maka kecepatan akan diturunkan hingga 64 Kbps. Memang proses downloading masih bisa dilakukan namun prosesnya berjalan sedikit lambat dan terkadang sambungan data mendadak putus sehingga akan lebih baik Anda menggunakan download manager untuk mengatur proses download.

Untuk mendaftar paket internet murah midnight Telkomsel, Anda dapat mendaftar dengan mengirimkan SMS dengan mengetik, fun(spasi)on(spasi)pilihan tarif diinginkan kirim ke 3636 atau dengan menu USSD *363#.

Pendaftaran paket internet midnight Telkomsel dapat dilakukan kapan saja dan akan berlaku tepat pada pukul 00:01 di hari Anda mendaftar. Namun sayangnya paket internet midnight Telkomsel hanya bisa dinikmati jika kita tidak sedang dalam program paket internet Telkomsel lainnya seperti paket internet untuk Android, sehingga Anda harus menon-aktifkan paket internet Anda yang lain. Sehingga disarankan Anda membeli SIM card Telkomsel (Simpati atau AS) baru untuk menghindari clash antar paket internet.

Paket Internet Midnight Three

Tidak banyak yang tahu bahwa Three memiliki paket internet midnight. Three meluncurkan paket internet barunya dengan nama PakeTri Anak Kuliahan yang berupa voucher regular three 500MB dan 3 voucher internet midnight Three (paket kenyang download) masing-masing sebesar 1,5GB.

Voucher paket internet midnight Three memiliki tariff 10.000 /7 hari (1,5GB) berlaku dari jam 00:01-05:59. Jika dibandingkan dengan paket internet midnight Telkomsel maka Three memiliki kuota lebih besar 500MB dibandingkan Telkomsel. Namun jika kuota sudah habis walaupun masa aktif masih ada, lalu Anda terus melakukan proses browsing maupun downloading maka kuota akan diambil dari paket regular Anda sehingga Anda harus rajin mengecek kuota paket internet.

Tidak seperti paket internet midnight Telkomsel yang bisa didapatkan dengan mendaftar melalui SMS atau *363#, paket internet midnight Three hanya bisa didapatkan melalui pembelian voucher yang tentunya agak sedikit menyulitkan. Paket internet midnight Three juga tetap dapat didaftarkan walaupun Anda memiliki paket internet regular Three tanpa harus menon-aktifkannya terlebih dahulu.

Memang dengan semakin bervariasinya pilihan tarif yang ditawarkan oleh provider-provider akan sedikit memusingkan para konsumen untuk memilih paket internet yang sesuai dengan kebutuhannya. Sebaiknya para konsumen lebih selektif dalam memilih paket internet yang diinginkan, jangan sampai tergiur dengan tawaran tarif murah namun mengorbankan waktu istirahat Anda. [FJ]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel