Pertahankan Benteng Dari Monster dalam Game Tower Defense Towers N' Trolls

4 Jun 2012 10:00 3953 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu cukup mengenal genre **game tower defense**. Dalam game jenis ini, pemain harus bertugas untuk menjaga tower, benteng atau pertahanan miliknya agar tidak diterobos oleh penjahat. Caranya pun bisa bilang cukup gampang. Pemain tinggal menempatkan berbagai jenis senjata pertahanan yang bisa langsung ...

Bagi Anda yang gemar bermain game, tentu cukup mengenal genre game tower defense. Dalam game jenis ini, pemain harus bertugas untuk menjaga tower, benteng atau pertahanan miliknya agar tidak diterobos oleh penjahat. Caranya pun bisa bilang cukup gampang. Pemain tinggal menempatkan berbagai jenis senjata pertahanan yang bisa langsung dibeli. Jika tak ada satupun penjahat yang berhasil lolos, maka Anda terpilih menjadi pemenang.

Kini jenis game tower defense tak hanya bisa dimainkan di komputer. Berbagai developer aplikasi dan game Android pun menyediakan game jenis ini. Salah satu game tower defense yang menarik untuk dicoba adalah sebuah game dengan nama Towers N' Trolls. Seperti apa fitur menarik yang dimiliki oleh game ini? Simak ulasannya berikut.

Seperti halnya game mempertahankan tower atau benteng di komputer, game Towers N' Trolls ini pun memiliki game play serupa. Dalam game ini, Anda diharuskan untuk mempertahankan benteng yang Anda miliki dari gempuran para monster. Jenis monster yang bisa ditemui dalam game ini pun beragam. Pihak Ember Entertainment sebagai developer dari game ini menyediakan total 10 monster yang bisa dihadapi.

Bagi Anda yang merasa bahwa game jenis ini adalah game yang membosankan dan kurang menantang, tunggu dulu. Jangan langsung berasumsi negatif tentang game ini. Dalam game ini, Anda akan dihadapkan pada 45 jenis level. Dari arena berupa Underworld, Lonely Forest, Fertile Pastures, Snowy Forest, Badlands dan the North. Dengan banyaknya level yang bisa dipilih, tentunya rasa bosan bukanlah hal yang bisa ditemui pada game ini.

Sebagai bukti betapa menariknya game yang satu ini, komentar di Google Play banyak yang mengatakan bahwa game Troll N Tower ini adalah game yang menyenangkan. Bahkan salah satu pengguna game ini menyatakan guru dari anaknya pun ikut-ikutan memainkan game ini sejak dia membelikan game ini untuk anaknya. Mengenai rating, game ini memiliki rating 4.7 bintang di Google Play. Bahkan hingga artikel ini dibuat, telah terdapat lebih dari 32 ribu orang yang telah mengunduhnya.

Mengenai kurangnya tantangan pun rasanya salah jika Anda mengalamatkannya pada game ini. Dalam game Tower 'N Trolls ini, Anda dihadapkan pada tiga jenis pilihan kesulitan. Kalau pilihan tingkat kesulitan tersebut masih kurang, Anda juga bisa menggunakan 3 opsi game mode yang ditawarkan. Dari mode Story Campaign, mode Challenge hingga Open Mode.

Untuk mempertahankan benteng dari serbuan para monster, Anda bisa memakai berbagai jenis senjata pertahanan. Dari senjata Mine Fields, Powder Kegs hingga Poison Gas. Dalam game ini, pemilihan senjata adalah hal yang harus Anda perhatikan. Kadang, sebuah senjata hanya berfungsi untuk menahan serangan dari darat. Jadi, senjata ini tak akan berguna jika terdapat musuh atau monster yang yang terbang. Begitu pula sebaliknya.

System requirement untuk memainkan game ini mungkin cukup sulit bagi sebagian orang. Anda diharuskan memakai perangkat Android dengan sistem operasi Android Gingerbread 2.3. Hal ini bisa dikatakan sulit, terutama untuk pengguna handphone Android lokal. Seperti diketahui, para produsen perangkat Android lokal lebih banyak mengeluarkan produk miliknya dengan sistem operasi Android Frozen Yogurt (Froyo) 2.2. Namun bagi pemilik perangkat Android import, hal ini tentu bukan menjadi masalah. Banyak produsen luar negeri yang menyediakan update ke OS Android Gingerbread 2.3 bagi pengguna handphone Android low end. Misalnya Samsung Galaxy Mini yang bisa diupgrade ke OS Android Gingerbread 2.3.

Selain itu, hal yang perlu Anda perhatikan berikutnya dari game ini adalah mengenai ukuran file. Game ini mempunyai ukuran file yang terbilang besar. Hal ini tentunya tak mengherankan, terlebih grafis menarik yang bisa ditampilkan oleh game ini. Untuk memainkan game ini, Anda paling tidak harus menyediakan ruang kosong sebesar 50 MB di perangkat Android Anda. Kalau Anda tertarik untuk mengunduh game yang satu ini, Anda bisa klik link ini. Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang! [MI]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel