Kumpulan Game Dengan Menggunakan Street View Google Maps

1 Jun 2013 18:00 3207 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Street View Google Maps digunakan untuk keperluan mencari alamat atau jalan. Dia memberikan gambaran yang jelas tentang suatu tempat yang mungkin Anda belum pernah mendatanginya. Dan juga memperlihatkan kepada kita daerah-daerah di seluruh dunia walau tidak terkadang tidak seperti aslinya.

Street View Google Maps digunakan untuk keperluan mencari alamat atau jalan. Dia memberikan gambaran yang jelas tentang suatu tempat yang mungkin Anda belum pernah mendatanginya. Dan juga memperlihatkan kepada kita daerah-daerah di seluruh dunia walau tidak terkadang tidak seperti aslinya.

Google Maps menjadi layanan yang menakjubkan, ditambah lagi Street View yang memungkinkan kita melihat dari dekat jalan yang sedang kita cari di Google Maps. Beberapa platform mencoba mengungguli buatan Google ini tetapi, Google tetap berada di puncaknya. Hingga saat ini lebih dari 60 negara bisa di saksikan dengan Google Street View (Indonesia sedang proses). Anda bisa menikmati pemandangan Negara-negara tersebut secara online.

Kali ini berbeda, beberapa developer malah membuat game berbasis Street View Google Maps. Google Maps dijadikan latar belakang dari game-game mereka seperti lomba mobil dengan trek antara Boston ke London, menebak bangunan-bangunan bersejarah bahkan Zombi di tengah kota dengan latar Street View Google Maps. Tertarik? Mari kita lihat.

Real World Racer

Real World Racer merupkan Google Street View Google dari jarak yang jauh. Rute yang ada di Street View Google Maps dijadikan trek oleh game ini. Tetapi jangan khawatir, ini tidak real-time. Bila Anda pernah memainkan game balapan sederhana di Nintendo pasti akrab dengan game ini. Kita menytir satu mobil animasi dengan 3 musuh yang juga ikut berlomba.

Sebelumnya kita memilih trek yang ada di sebelah kiri bawah layar Anda. Namun start dan tujuan hanya bisa dari Negara yang terdaftar di Google Street View (Indonesia belum ada). Kemudian aplikasi akan membuat garis biru trek untuk kita jalani.

Sayangnya, walau kita tidak di trek (berjalan acak-acakan) mobil kita tetap dalam kecepatan yang normal. Anda bisa melihat speedmeter di sebelah kanan atas layar. Namun ini juga bukan real.

Street View Quiz

Seperti namanya, bahan pertanyaan dari quiz ini di ambil semua dari Google Street View. Karena ini merupakan hiburan maka terkadang pertanyaan jauh dari pikiran kita (tidak tertebak). Misalnya, berapa anak tangga dari piramida suku maya. Yang membantu Anda adalah Cuma gambar yang berasal dari Google Street View. Namun, untuk menyelesaikan quiz, Anda bisa menggunakan apa saja. Jadi ketika Anda sedang menjawab pertanyaan tetapi mentok tidak bisa menjawab lagi, gunakanlah Google sebagai alat bantu. Cukup menghibur dan membantu kita menambah pengetahuna umum.

GeoGuessr

Game ini juga berbasis Google Street View. Di game ini kita di suruh menebak gambar yang ditunjukkan. Kita menebak gambar tersebut di daerah mana. Semakin dekat start point yang kita pilih semakin tinggi nilai yang kita dapat. Untuk meyakinkan kita mereka menunjukkan jarak start point ke daerah yang mereka tunjukkan. Game ini lebih membuat ketagihan dari game-game lain karena kita dituntut untuk mengatahui suatu daerah dari gambar yang mereka tunjukkan. Gambar yang mereka tunjukkan merupakan gambar daerah yang tidak terkenal, bisa perumahan, stasiun kreta api yang kecil, café dan lain sebagainya. Salah satu yang bisa membantu kita adalah bacaan yang ada di gambar tersebut seperti baliho, papan iklan dan sebagainya.

Persude

Persuade merupakan game yang mirip dengan GeoGuessr dan memiliki prinsip-prinsip yang sama. Tetapi tidak menunjukkan daerah yang sama sekali sulit untuk di tebak dan menunjukkannya di peta. Persuade menanyakan Anda kota apa yang mereka tunjukkan dengan berbagai bantuan seperti rambu-rambu, tulisan di dinding atau apapun yang membantu Anda mengenali daerah tersebut. Daerah yang mereka minta juga bukan daerah sepi seperti pada GeoGuessr.

Pada game ini ada waktunya. Bila di GeoGuessr point berdasarkan jarak di sini waktu dan jarak dibutuhkan. Ceritanya kita sedang tersesat di suatu daerah dan ingin member tahu daerah tersebut kepada teman kita. Karena dari itu kita harus mengatahui daerah tersebut melalui petanda jalan atau apapun yang ada di daerah tersebut.

Street Zombie Apocalypse

Game ini mengumpamakan di dunia bertebaran zombie. Anda memilih di daerah mana di dunia untuk berhadapan dengan Zombie (daerah yang terdaftar di Google Street View). Di daerah tersebut telah menanti zombie-zombie yang kelaparan. Anda harus berlari menjauhi zombie-zombie tersebut. Di mini map terlihat titik-titik merah yang bergerak, itu adalah zombie. Anda harus berlari sejauh mungkin dari zombie-zombie. Lama waktu Anda bertahan akan menjadi point Anda. Yang menjadi masalah adalah, koneksi internet. bila koneski Anda pas-pasan tidak akan bisa bermain game ini. Ketika lari dari zombie kita harus menunggu load Street View dan zombie telah datang. [RIC]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel