HTC Droid Incredible 4G LTE - Smartphone HTC Terbaru dengan Android Ice Cream Sandwich

11 May 2012 08:00 3460 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Tahun lalu HTC tercatat telah merilis tiga varian Incredible yakni HTC Incredible S, Droid Incredible, dan Droid Incredible 2. Pada ajang CTIA Wireless 2012 ini, HTC kembali mengumumkan secara resmi perangkat terbarunya HTC Droid Incredible 4G LTE. Peluncuran perangkat ini tentunya telah ...

Seperti halnya Samsung, perusahaan perangkat mobile asal Taiwan, HTC, terus berinovasi dan memproduki kebutuhan pasar smartphone global akhir-akhir ini. Dengan mengusung sistem operasi Android, HTC menjadi salah satu pemasok smartphone dengan spesifikasi yang mumpuni. Salah satu varian smartphone HTC yang telah beredar di pasar smartphone global adalah Incredible. Tahun lalu HTC tercatat telah merilis tiga varian Incredible yakni HTC Incredible S, Droid Incredible, dan Droid Incredible 2. Pada ajang CTIA Wireless 2012 ini, HTC kembali mengumumkan secara resmi perangkat terbarunya HTC Droid Incredible 4G LTE. Peluncuran perangkat ini tentunya telah diiringi dengan peningkat kemampuan smartphone daripada pendahulunya.

HTC Droid Incredible 4G LTE telah menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Hal ini mengindikasikan bahwa perangkat setelah Droid Incredible ini akan menggunakan sistem operasi yang sama. HTC Droid Incredible terbaru ini memiliki dimensi sebesar 122 x 61 x 12 mm dengan berat 123 gram. Berbeda dengan Droid Incredible 2, HTC terbaru ini memiliki berat yang lebih ringan. Maka, Anda dapat membawa perangkat ini dengan nyaman. Droid Incredible 4G LTE memiliki karakteristik desain serupa dengan HTC Rezound dengan penggunaan bahan casing plastik yang halus.

Pihak HTC nampaknya belum ingin membuat perangkat dengan layar yang berbeda dengan perangkat sebelumnya. Inilah yang akan Anda dapati. HTC Droid Incredible 4G LTE hadir dengan ukuran layar sebesar 4.00 inci. Hanya saja kualitas resolusi Incredible 4G LTE lebih baik daripada produk sebelumnya. HTC Droid Incredible terbaru memiliki resolusi 540 x 960 piksel dengan densitas piksel sebesar 275 ppi. Dengan penggunaan layar sentuh kapasitif dan teknologi layar S-LCD serta fitur light sensor, proximity sensor, scratch-resistant glass. Maka, dengan layar 4 inci dan teknologi layar S-LCD cukup memberikan pengaruh agar dapat dengan mudah digenggam. Namun, ketidakhadiran inovasi pada desain perangkat kurang memberikan pengalaman baru bagi para calon pengguna.

Dalam sisi perangkat keras, HTC Droid Incredible 4G LTE telah mengalami peningkatan yang cukup. Agar dapat bersaing dengan smartphone berspesifikasi high-end lainnya, penggunaan prosesor dual core 120 MHz Snapdragon S4 memberikan nafas baru untuk pengaksesan multimedia dalam perangkat. Selain itu dibantu dengan RAM 1 GB dan media penyimpanan sebesar 8 GB, perangkat ini telah dilengkapi dengan slot microSD yang dapat mendukung penggunaan kartu hingga 32 GB. Hal tersebut memang bukan peningkatan yang signifikan dari perangkat sebelumnya, tapi dapat menjadi opsi menarik.

Bagi Anda yang menyukai kegiatan fotografi menggunakan smartphone dan aplikasi kamera Android yang bervariasi, HTC Droid Incredible dapat memfasilitasi hobi Anda tersebut. Perangkat ini memiliki kualitas kamera yang sama dengan perangkat Droid Incredible 2, yakni 8 MP. Seperti halnya fitur kamera pada smartphone kebanyakan, Anda akan menemukan fitur seperti LED flash, autofocus dan geo-tagging. Sementara, pada perangkat HTC Droid terbaru ini, Anda dapat melakukan pengaturan aperture hingga F2.2 dan menggunakan fitur back illuminated sensor (BSI). Selain dapat mengabadikan momen melalui foto, Anda pun dapat merekam video berkualitas HD dengan resolusi 1080 piksel dan melakukan panggilan video. Ada penurunan kualitas pada kamera sekunder HTC Droid Incredible 4G LTE ini dengan kualitas resolusi sebesar 0.3 MP VGA saja.

HTC Droid Incredible 4G LTE merupakan smartphone CDMA yang mampu menjangkau jaringan data 4G LTE. Untuk konektivitas, Anda dapat memanfaatkan Bluetooth, WiFi 802.11 b,g,n,a, dan konektor microUSB. Anda pun dapat memanfaatkan fitur multimedia, internet browsing, phonebook, organizer, email, dan messanging langsung dari dalam perangkat. Incredible 4G LTE memiliki kapasitas baterai yang cukup baik, yakni sebesar 1700 mAh. Kapasitas tersebut tentunya tidak dapat dibandingkan komparasikan dengan Motorola Droid Razr Maxx ataupun Samsung Galaxy S III yang baru saja diluncurkan.

HTC seringkali banyak memproduksi varian perangkatnya. HTC Droid Incredible 4G LTE sejatinya dapat dikatakan memiliki spesifikasi yang sejajar dengan varian HTC One S ataupun HTC ONE S. Hanya saja barian Droid Incredible meninggalkan topografi desain yang tidak terlalu banyak berubah. Ini dapat menjadi batu sandungan tersendiri untuk HTC, mengingat vendor smartphone lainnya tengah terus berinovasi memberikan perangkat berdesain yang lebih menarik. Kehadiran smartphone yang dirilis oleh Verizon ini memang telah diperkenalkan pada ajang CTIA Wireless 2012 yang lalu. Tetapi, belum ada kabar terbaru mengenai harga yang akan dipatok untuk perangkat HTC terbaru ini. [MS]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel