Nexian Genius NXA7500 - Tablet PC Lokal dengan Sistem Operasi Android Gingerbread

8 May 2012 18:00 6607 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Beberapa vendor lokal telah berkecimpung di pasar tablet dengan harga yang bersaing dengan beberapa vendor ternama lainnya. Langkah beberapa vendor lokal tersebut juga memacu salah satu vendor lokal Nexian dengan merilis tablet PC murah terbarunya bernama Nexian Genius NXA7500.

Pamor tablet PC yang semakin lama semakin meningkat membuat vendor lokal pun terpacu untuk ikut andil di dalamnya. Beberapa vendor lokal telah berkecimpung di pasar tablet dengan harga yang bersaing dengan beberapa vendor ternama lainnya. Langkah beberapa vendor lokal tersebut juga memacu salah satu vendor lokal Nexian dengan merilis tablet PC murah terbarunya bernama Nexian Genius NXA7500. Bagaimanakah performa tablet Nexian Genius ini?

Dimensi

Jika dilihat, bodi dari Nexian Genius ini mengusung konsep dari Samsung Galaxy Tab. Dengan bodi yang dilapisi bahan plastik, tablet PC murah Nexian ini memiliki dimensi 200 x 116 x 12.5 mm dan memiliki berat total sebesar 480 gram (sudah termasuk baterai di dalamnya). Pada bagian bawah bodi dari Nexian Genius, Anda akan menemukan 3 tombol softk key yang masing-masing berfungsi sebagai tombol home, menu, dan back.

Layar

Nexian Genius ini mengusung layar sentuh capacitive dengan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Tampilan layar pada tablet PC murah Nexian ini menyajikan tampilan antar muka yang standar tanpa ditambahi adanya kustomisasi sebagai sebuah ciri khas.

Performa

Nexian Genius ini masih mengusung sistem operasi Android v2.3 Gingerbread yang disokong oleh prosesor MSM7x27 FFA ARMv6 dengan clock speed yang mencapai 800 MHz dan RAM sebesar 256 MB. Untuk sebuah tablet PC murah buatan lokal, prosesor single-core sebesar 800 MHz bisa dibilang sudah mumpuni, mengingat banderol harga yang dilepas oleh Nexian cukup murah.

Kamera

Meskipun masuk ke dalam kategori low-end, namun Nexian ini tak lupa menyematkan dual camera yang berresolusi 2MP pada kamera utama dan VGA pada bagian depan ponsel.

Baterai dan Memori

Untuk urusan daya tahan, Nexian Genius ini mengandalkan baterai Li-ion 4200 mAh. Sementara untuk daya simpan, Nexian mengusung memori internal sebesar 10MB dan masih bisa Anda lebarkan menjadi 32GB menggunakan memori eksternal.

Harga

Untuk harga, Nexian Genius ini dilepas ke pasar dengan harga Rp 1.999.000, Meskipun dilepas dengan harga yang terjangkau, tablet pc murah Nexian ini telah mendukung konektivitas WiFi yang bisa Anda optimalkan untuk berselancar di dunia maya. Sama seperti tablet lokal lainnya, Nexian Genius ini diberikan kemampuan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS. Namun kekurangan dari tablet Nexian ini adalah sistem operasinya yang masih mengusung Gingerbread yang setara dengan ponsel. Namun, Nexian Genius bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin merasakan pengalaman menggunakan tablet pc namun dengan harga yang bersahabat. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel