Wi-Fi Alarm, Download Software Alarm Berbasis WiFi Untuk Android

19 Apr 2012 18:00 3619 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Wi-Fi Alarm merupakan sebuah software alarm yang berfungsi sebagai *reminder* untuk mengingatkan Anda tentang peristiwa-peristiwa yang tidak boleh Anda lewatkan. Namun aplikasi satu ini cukup unik dalam cara kerjanya.

Wi-Fi Alarm merupakan sebuah software alarm yang berfungsi sebagai reminder untuk mengingatkan Anda tentang peristiwa-peristiwa yang tidak boleh Anda lewatkan. Namun aplikasi satu ini cukup unik dalam cara kerjanya. Biasanya aplikasi alarm bekerja untuk Anda dengan menggunakan waktu yang Anda tentukan untuk mengaktifkannya, namun tidak untuk aplikasi satu ini. Aplikasi ini menggunakan jaringan internet nirkabel atau WiFi. Lalu bagaimana dengan cara kerja alarm ini dengan memanfaatkan jaringan internet nirkabel?

Cara kerja aplikasi Wi-Fi Alarm tidak seperti apa yang disebutkan pada nama software alarm, aplikasi ini lebih bekerja sebagai suatu pengingat akan catatan Anda daripada sebuah alarm untuk mengingatkan Anda akan suatu jaringan internet nirkabel yang berada di sekitar Anda.

Namun fungsi yang disematkan sang pengembang aplikasi untuk software alarm ini memang digunakan untuk mengingatkan Anda akan jaringan yang sedang Anda gunakan saat ini. Seperti suatu contoh, ponsel akan mengingatkan Anda tentang jaringan WiFi yang Anda gunakan dalam tempat umum yang bertujuan untuk mengingatkan Anda agar tidak membuka data-data personal di tempat umum, seperti akun Bank misalnya. Hal ini disebabkan karena data tersebut sangat riskan jika Anda melakukannya di tempat umum.

Aplikasi ini juga akan bekerja jika Anda menggunakan jaringan nirkabel pribadi Anda sendiri di rumah. Namun yang bisa digunakan sebagai reminder di sini ialah teks yang muncul bersama alarm ini bisa Anda ganti sesuai dengan kebutuhan Anda. Maka dari itu, aplikasi ini lebih sering digunakan sebagai pengingat daripada penanda alarm. Jadi, jika Anda sedang mengkoneksikan ponsel Android atau memutuskan jaringan koneksi Anda, maka pengingat yang sejatinya berupa software alarm ini akan memunculkan pesan yang Anda tulis pada catatan alarm tersebut.

Aplikasi alarm ini bisa menjadi rekomendasi untuk Anda yang sering terlupa akan sesuatu hal sekaligus mengingatkan Anda akan koneksi yang sedang dipakai. Aplikasi ini memiliki banyak potensi untuk menjadi sebuah aplikasi utilitas yang sangat berguna untuk Anda miliki. Terlebih software alarm ini disediakan secara gratis pada Google Play. Untuk mendapatkan aplikasi ini Anda bisa mengunduhnya via Google Play. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel