Jadi Pahlawan dengan Melawan Ratusan Aliens Dalam Game Aliens Colonial Marines

16 May 2013 15:00 2438 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Cerita dalam game Aliens Colonial Marines ini dimulai ketika Anda selaku pemain berperan sebagai Kopral Christopher Winter yang terbangun dari tidur panjang di kapal luar angkasa pimpinan Kapten Cruz. Saat itu, Winter ditugaskan untuk masuk ke dalam kapal USS Sulaco

Aliens Colonial Marines merupakan sebuah game yang dirilis pada 12 Februari 2013. Game tentang pertarungan antara aliens dengan manusia  ini dikembangkan oleh Gearbox Software dan diterbitkan oleh perusahaan game terkenal bernama SEGA. Game Aliens Colonial Marines ini tersedia untuk Windows, Playstation 3, dan Xbox 360. Game ini merupakan seri Aliens ketiga yang dikeluarkan setelah sebelumnya SEGA meluncurkan Aliens vs Predator pada tahun 2010 dan Aliens Infestation pada tahun 2011. Berikut ini akan dibahas mengenai review game Aliens Colonial Marines.

Deskripsi dan Konsep

Seperti yang telah diinformasikan sebelumnya, game Aliens Colonial Marines ini merupakan seri Aliens ketiga yang diterbitkan oleh SEGA. Konsep game pertarungan antara manusia dengan alien ini diambil berdasarkan pada akhir cerita sebuah film yang berjudul Aliens 3 yang dirilis pada tahun 1992. Bisa dibilang jalan cerita dalam game ini merupakan kelanjutan dalam film lawas tersebut. Setting game Aliens Colonial Marines ini berada di sebuah planet yang dipenuhi oleh alien. Game ini merupakan game first-person shooter.

Gameplay and Controls

Dalam game Aliens Colonial Marines ini, Anda berperan sebagai Colonial Marine Amerika Serikat bernama Kopral Christopher Winter. Dalam game ini diceritakan bahwa Kopral Christopher Winter baru saja terbangun dari tidur panjangnya di atas kapal luar angkasa yang dipimpin oleh Kapten Cruz. Dalam game ini, Kopral Christopher Winter ditugaskan untuk masuk kesebuah kapal yang bernama USS Sulaco. Dengan memasuki kapal tersebut, Kopral Winter dapat mengumpulkan sejumlah informasi mengenai hancurnya kapal USS Sulaco tersebut.

Di awal permainan Aliens Colonial Marines ini, Kopral Winter telah dilengkapi dengan sebuah senjata yang disebut Assault Rifle. Assault Rifle adalah sebuah senjata yang dilengkapi dengan pelempar granat dan shotgun yang terlihat sederhana. Dengan fitur yang terdapat dalam senjata itu, Assault Rifle tampak menyerupai M50.

Ketika Kopral Winter berhadapan dengan alien, Anda diharuskan untuk menekan tombol kiri mouse. Dengan melakukan klik kiri pada mouse, maka secara otomatis Kopral Winter akan menekan pelatuk senjatanya dan bersiap untuk menembak. Anda tidak perlu menembak alien yang berada di ventilasi pesawat karena pada dasarnya alien tersebut akan turun dulu sebelum menyerang Kopral Winter. Untunglah, alien dalam game Aliens Colonial Marines ini sepertinya mudah untuk dikalahkan sehingga dalam memainkan game ini nampaknya tidak terlalu menegangkan.

Setiap Kopral Winter berhasil menembak alien, dalam tubuh alien itu akan muncul cairan berwarna hijau yang akan mempengaruhi health barnya. Jika Kopral Winter terkena cairan hijau itu, maka health bar akan berkurang. Sayangnya, terlihat beberapa keganjilan dalam game Aliens Colonial Marines ini. Kemungkinan Kopral Winter terkena cairan hijau setelah menembak para alien tersebut sangatlah kecil meskipun ia menembaknya dari jarak dekat. Yang lebih aneh lagi, jika Kopral Winter menembak alien-alien tersebut dari jarak jauh, dia akan terkena cairan hijau yang berasal dari tubuh si alien.

Game Aliens Colonial Marines ini memiliki mode multiplayer yang cukup menarik. Jenis-jenis permainan dalam game Aliens Colonial Marines meliputi Deathmatch, Survival, dan Extermination. Dengan adanya multiplayer mode, Anda bisa bermain bersama maksimal tiga orang teman Anda secara online melalui LAN (Local Area Network). Untuk bisa berkomunikasi dengan pemain lainnya, Anda bisa menggunakan fitur Voice Command yang terdapat dalam game.

Hal menarik lainnya dari game Aliens Colonial Marines adalah Anda dapat memodifikasi senjata-senjata yang dimiliki Kopral Winter sesuai dengan keinginan Anda. Modifikasi senjata meliputi warna dan tambahan peralatan.

Story / Level

Jalan cerita dalam game Aliens Colonial Marines ini merupakan sequel dari film lawas Aliens 3 yang dirilis pada tahun 1992. Sayangnya, jalan cerita dalam game ini mengandung cukup banyak kritikan karena kurangnya konsistensi dari kelanjutan cerita Aliens 3 yang merupakan konsep pembuatan game ini. Dialog antar karakter dan alur cerita dalam game pertarungan antara alien dan manusia ini pun terasa tidak begitu hidup. Hal tersebut membuat game seri Aliens ketiga ini nampak kurang menegangkan. Situasi yang seharusnya genting pun kurang memancarkan ketegangan pada pemainnya.

Graphic and Sounds

Untuk ukuran game yang dirilis pada tahun 2013, standar grafis Aliens Colonial Marines ini malah jatuh pada standar game yang dirilis sekitar tahun 2010an. Salah satu karakter bernama Al memiliki gerakan yang terbilang lemah dan buruk saat menghadapi alien. Gerakan alien dalam game inipun tidak kalah menuai kritik. Pasalnya, gerakan serangan alien nampak lambat. Walaupun hal itu dapat menguntungkan pemain, namun ketegangan dalam game ini menjadi berkurang sehingga membuat game ini nampak membosankan.

Meskipun memiliki mode multiplayer yang cukup baik, sayangnya fitur-fitur yang terdapat dalam mode itu tidak dikembangkan dengan baik. Selain itu, desain map dan level dalam game ini diperuntukan bagi mode single player saja.

Kesimpulan dan Download

Banyaknya kritikan yang diperoleh game keluaran Sega ini membuat Aliens Colonial Marines menjadi salah satu game terburuk di tahun 2013 ini. Untuk ukuran pengembang game ternama, Gearbox Software kurang memaksimalkan tampilan grafis yang ada pada game. Bila Anda ingin memasang game ini di PC Anda, game ini kompatibel untuk Windows 7 dengan prosesor Intel 2 Ghz dan dengan memori 2 GB.

Untuk mendownload game ini, kunjungi link ini. [MER]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel