PhotoPatcher - Hilangkan Objek yang Tidak Anda Inginkan Dengan Aplikasi Edit Foto Khusus Symbian

9 Apr 2012 16:30 15319 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Meskipun saat ini Photoshop sudah tersedia dalam versi *mobile*, namun masih dianggap tidak praktis. Saat ini permasalahan Anda yang sering terjadi telah terjawab, sebuah aplikasi edit foto untuk Symbian akan sangat membantu Anda saat Anda mencoba untuk mengambil gambar yang sempurna.

Ketika Anda mengambil sebuah gambar yang memiliki pemandangan yang indah, atau mengambil objek foto kekasih Anda namun tiba tiba tamu yang tak di undang hadir dalam foto Anda tentunya itu sangat menjengkelkan. Biasanya Anda harus menggunakan jasa dari aplikasi Photosop untuk melakukan editing pada foto Anda, namun bagaimana jika Anda ingin melakukan sharing foto kepada teman Anda saat itu juga? Apakah Anda harus melakukan editing terlebih dahulu dengan Photoshop?

Meskipun saat ini Photoshop sudah tersedia dalam versi mobile, namun cara itu masih dianggap tidak praktis. Saat ini permasalahan Anda tersebut telah terjawab, sebuah aplikasi edit foto untuk Symbian akan sangat membantu Anda saat Anda mencoba untuk mengambil gambar yang sempurna.

Aplikasi edit foto untuk Symbian tersebut bernama PhotoPatcher, aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengambil foto dan dengan secara langsung mengeditnya pada aplikasi tersebut. Aplikasi edit foto ini juga memungkinkan Anda untuk menghapus sebuah objek yang tidak Anda inginkan kehadirannya. Entah itu objek orang maupun objek benda.

Untuk menggunakan aplikasi edit foto ini tidak terlalu sulit, Anda hanya tinggal menandai saja objek yang ingin Anda hilangkan dari foto atau gambar yang telah Anda ambil. Anda harus melakukan zooming terlebih dahulu terhadap objek yang ingin Anda hapus keberadaannya, karena dengan melakukan zooming, Anda bisa menentukan detail dari suatu objek yang ingin Anda hapus.

Setelah Anda memilih objek yang ingin dilangkan, selanjutnya Anda tinggal memilih smoothing tool yang ditsndai dengan gambar tetesan air pada toolbar bagian atas. Setelah Anda selesai melakukan editing pada foto Anda, dan Anda ingin menyimpannya maka langkah selanjutnya ialah memilih ikon yang bergambar floopy disk atau disket yang berada pada toolbar bagian bawah, nantinya Anda akan ditunjukkan informasi detail tentang foto yang Anda ambil dan selesai Anda lakukan editing. Aplikasi ini hampir serupa dengan sebuah remover unwanted object.

Untuk menggunakan aplikasi edit foto ini Anda harus memiliki ponsel Symbian S60 5th Edition dan Symbian ^3, tentunya platform Symbian ini hanya terdapat pada ponsel Nokia produksi terbarunya. Aplikasi edit foto ini sangat membantu Anda yang memiliki hobi fotografi menggunakan ponsel.

Sayangnya, aplikasi edit foto ini tidak disediakan secara gratis pada Nokia Store karena Anda harus menebus aplikasi edit foto ini dengan harga Rp 5.000,-. Harga yang pantas untuk mendapatkan aplikasi yang memiliki fitur yang pantas pula. Untuk Anda yang hobi fotografi dengan ponsel dan berminat membelinya, Anda bisa langsung mengunduhnya via Nokia Ovi Store. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel