Kid TV - Aplikasi Untuk Anak yang Dapat Menyuguhkan Channel Kartun

5 Apr 2012 11:30 2917 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Anda tentunya sudah pasti mengenal tentang media sharing YouTube. Ya, media yang manampilkan jutaan video yang di posting oleh seluruh orang di seluruh dunia, bahkan sampi tokoh dunia menggunakan media ini untuk berkomunikasi.

Anda tentunya sudah pasti mengenal tentang media sharing YouTube. Ya, media yang manampilkan jutaan video yang di posting oleh seluruh orang di seluruh dunia, bahkan sampi tokoh dunia menggunakan media ini untuk berkomunikasi. Namun, terkadang konsumsi yang disuguhkan oleh media ini tidak banyak melakukan penyaringnya untuk kalangan anak-anak. Memang banyak video yang menyuguhkan film kartu untuk anak, namun Anda atau anak Anda harus mencarinya sendiri. Tentunya berbahaya jika anak lepas dari pengawasan orangtua saat mencari video yang cocok untuk dirinya.

Namun permasalahan seperti di atas telah dipecahkan dengan sebuah aplikasi untuk anak yang berperan sebagai YouTube agregator yang cocok digunakan untuk anak Anda. Aplikasi untuk anak ini akan memberikan tontonan yang pas untuk anak yang notabene masih di bawah umur. Aplikasi untuk anak ini bernama Kid TV. Kid TV memang hanya menyuguhkan video kartun terbaru yang saat ini menjadi kartun favorit, dan juga menampilkan kartun legendaris dari tahun 80 hingga 90-an. Maka aplikasi ini tidak hanya bisa dinikmati oleh anak saja, bahkan orang dewasa pun bisa menikmati Kid TV ini ketika ingin bernostalgia melihat kartun kesayangannya sewaktu kecil.

Video yang ditampilkan di aplikasi untuk anak ini bukan merupakan sebuah cuplikan, namun berupa episode utuh yang bisa anak tonton ketika melewati tontonan kartun favoritnya. Tampilan desain interface aplikasi ini tidak begitu rumit, karena aplikasi untuk anak ini memang disediakan khusus agar dapat dengan mudah dimainkan oleh anak. Namun Anda tak bisa menandai episode kartun yang sedang ditonton, seperti halnya buku. Ada alternatif lain yang dapat dipergunakan yaitu dengan menyimpan link episode kartun yang sedang ditonton tersebut untuk kemudian dilihat kembali nantinya. Video ini akan diurutkan berdasarkan judul kartun sesuai dengan alfabet dari kartun tersebut. Jadi ini akan memudahkan anak dalam mencari kartun kesayangannya.

Video yang disuguhkan oleh aplikasi untuk anak ini berada dalam kualitas HD, yang merupakan kualitas tertinggi dari sebuah video. Tidak seperti tampilan video yang telah di format untuk ponsel, Kid TV ini tersedia secara gratis di Google Play. Bagi yang tertarik dengan aplikasi ini, Anda dapat langsung mengunduhnya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel