CoachNote - Aplikasi iPad Terbaru Untuk Pelatih Tim Olah Raga

8 Apr 2012 12:00 3841 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Kini di segala kegiatan hampir semua orang menggunakan tablet untuk menggantikan posisi sebuah buku yang berat dan perlu banyak kertas untuk mencetaknya, Tak hanya di dalam dunia pendidikan dan kerja saja pengurangan kertas di giatkan, kini telah merambah juga ke dalam dunia olah raga. Dengan kemunculan aplikasi iPad terbaru yang menggantikan peran kertas bagi para pelatih tim olah raga.

Semakin majunya perkembangan zaman, hari ini makin berkurang juga penggunaan kertas di setiap kegiatan kita. Suatu impian yang belum pernah terwujud pada 10 tahun yang lalu tentang pengurangan kertas dan menggiatkan kertas virtual untuk menyelamatkan lingkungan dan pohon yang semakin lama semakin berkurang.

Kini di segala kegiatan hampir semua orang menggunakan tablet untuk menggantikan posisi sebuah buku yang berat dan perlu banyak kertas untuk mencetaknya, dari dunia kerja hingga pendidikan hampir semua kalangan menggunakan tablet yang notabene praktis untuk dibawa ke mana mana dan untuk menggantikan peran buku. Tak hanya di dalam dunia pendidikan dan kerja saja pengurangan kertas di giatkan, kini telah merambah juga ke dalam dunia olah raga. Dengan kemunculan aplikasi iPad terbaru yang menggantikan peran kertas bagi para pelatih tim olah raga.

Aplikasi iPad terbaru itu bernama CoachNote. Aplikasi ini berfungsi sebagai clipboard yang digunakan pelatih untuk mengatur posisi setiap pemain dari sebuah tim olah raga. Dengan aplikasi iPad terbaru CoachNote ini Anda yang berprofesi sebagai pelatih tak usah merasa repot lagi dengan membawa clipboard yang terkadang berisi kertas yang bergambar pola lapangan. Namun tak jarang papan clipboard yang terbuat dari whiteboard. Aplikasi terbaru iPad ini bisa dijadikan media untuk mendukung penyelamatan lingkungan. Tak hanya beberapa pola lapangan saja yang disediakan oleh CoachNote ini - sepakbola contohnya, namun juga disediakan beberapa pola lapangan olah raga indoor maupun outdoor, seperti pola lapangan voli, sepak bola, bola basket, badminton, indoor cricket, lapangan hoki, curling, futsal, handball, hoki es, lacrose, roller hoki, tennis, polo air, frisbee, ringette, bahkan pola meja billiard pun disediakan dalam aplikasi iPad terbaru CoachNote ini.

Anda pun akan disediakan pola panah yang biasanya menjadi gambar khas para pelatih tim untuk menggambarkan pola pergerakan para pemain. Untuk memebedakan pola para pemain, Anda bisa melakukan pengaturan warna pada garis garis panah tersebut agar bisa menjelaskan secara tepat bagaimana para pemain bergerak. Apalagi dengan didukungnya tampilan grafik yang sangat memukau, Anda juga bisa merekam video atau audio melalui aplikasi iPad terbaru CoachNote ini untuk Anda bagikan kepada yang lain, namun tidak kepada tim yang menjadi lawan Anda. Tampilan lapangan pada aplikasi ini dapat Anda atur sesuai dengan kebutuhan, Anda bisa menampilkan lapangan penuh atau hanya setengah lapangan untuk memudahkan Anda dalam memberikan penjelasan kepada tim lawan.

Aplikasi iPad terbaru untuk pelatih tim olah raga ini dibanderol dengan harga $1.99 pada iTunes Apps Store. Dan bagi Anda yang saat ini berprofesi sebagai pelatih dan ingin menggunakan aplikasi ini untuk mendukung lingkungan, Anda bisa langsung mengunduhnya di sini. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel