ZTE N986 - New Smartfren Andromax Terbaru Dengan Desain Galaxy Nexus 4

3 May 2013 16:21 13749 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

PT. Smart Telecom kembali lagi mendobrak pasar penjualan ponsel pintar Android dengan produk terbarunya yang nantinya akan dinamakan new Smartfren Andromax V. Handphone Android Smartfren yang digunakan ini merupakan hasil produksi ZTE yang mana di negara asalnya dinamakan ZTE N986.

PT. Smart Telecom kembali lagi mendobrak pasar penjualan ponsel pintar Android dengan produk terbarunya yang nantinya akan dinamakan new Smartfren Andromax V. Handphone Android Smartfren yang digunakan ini merupakan hasil produksi ZTE yang mana di negara asalnya dinamakan ZTE N986. Penasaran dengan handphone Android Smartfren terbaru ini? Berikut ulasannya.

Desain

Perangkat yang diisukan akan menjadi generasi penerus hp Smartfren Andromax ini memiliki siluet yang sama dengan Nexus 4 milik Google. Di bagian penampang depan perangkat ini Anda akan disambut dengan desain glossy yang licin, perangkat hasil karya tangan terampil dari negeri tirai bambu ini hanya menyematkan tiga buah tombol sentuh kapasitif yang akan mengantarkan Anda menuju ke Back, Home dan Switch Apps.

Bagian penampang depan perangkat ini benar-benar mengagumkan dengan membawa tampilan yang glossy dan mengkilap, membuat perangkat dari China ini terlihat premium di kelasnya. Tampilan glossy ini juga bisa Anda temukan di sisi belakang ponsel, di bagian buritan ponsel ini diisi oleh kamera utama yang bertengger rapi tepat berada di bagian atas lampu LED, logo ZTE dan sebuah speaker aktif yang bercokol di bagian bawah ponsel ini.

Di bagian atas ponsel, Anda akan bertemu dengan tombol Power dan juga jack 3.5 mm, serta di bagian kiri ponsel new Smartfren Andromax Anda akan menemukan tombol kendali volume dan port USB. Bodi slim dan membulat (rounded) di setiap sisi sudut dengan bodi berlapis metal membuatnya terlihat kokoh dan elegan. Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki dimensi sebesar 145 x 70.5 × 9.4mm dan berat yang mencapai 160 gram.

Layar

Perangkat ini memboyong layar 5 inch sebagai tampilan utamanya, resolusi sebesar 720 x 1280 pixels (HD) pun berhasil tercetak di dalam layarnya tersebut. Ini berarti Anda akan mendapatkan tampilan warna dan grafis yang tajam, belum lagi didukung dengan kerapatan piksel yang berhasil tercatat dalam angka 293.7 PPI. Tentu saja untuk makin mengesankan pengalaman pergeseran jari Anda di dalam penampang layarnya, ponsel ini sudah didukung dengan capacitive multi-touch touchscreen. Selain akan menambah responsibilitas penggunaan dalam bermain game, juga akan meningkatkan pengalaman dalam penggunaan jelajah dunia maya.

Performa

Beralih ke dalam performa, perangkat ini membawa sistem operasi Android 4.2 (Jelly Bean) terbaru di dalamnya. Guna melesatkan performa dari sistem operasinya ini, ZTE mempercayakan performanya kepada prosesor MediaTek MT6589 chipset Quad-core 1.2 GHz CPU. Agar performa otak intinya berjalan sesuai dengan kekuatannya, maka ZTE memisahkan kemampuan grafisnya dengan menggunakan prosesor grafis PowerVR SGX 544MP GPU yang akan memberikan pengalaman pengolahan grafis yang sempurna.

Memori

Di lingkungan daya simpannya, ZTE hanya membawa memori internal sebesar 4 GB, namun Anda tidak perlu khawatir karena masih bisa menyisipkan kartu memori eksternal microSD sebesar 32GB di dalamnya yang akan memberikan Anda daya penyimpanan yang luas. Tidak hanya terbatas pada pemberian memori penyimpanan, ZTE juga menyajikan RAM sebesar 1 GB untuk membantu performa dari prosesor intinya.

Konektivitas

Untuk makin menunjang performanya, ZTE menanamkan konektivitas yang dapat Anda unggulkan. Ponsel ini mampu memacu datanya untuk urusan internet dengan kecepatan CDMA, EV-DO, GPRS dan EDGE sesuai dengan ketersediaan jaringan di kawasan Anda. Atau Anda juga bisa mengandalkan kanal Wi-Fi 802.11, Wi-Fi hotspot yang sudah ditanamkan di dalamnya. Sedangkan media untuk berkirim antara file, Anda akan diakomodasi oleh microUSB 2.0 dan Bluetooth yang bisa diandalkan.

Fitur Lain

Fitur lain yang ditambahkan di dalam perangkat ini sekaligus menjadi fitur unggulan di dalam adalah kemampuannya menampung dua kartu berbeda jaringan sekaligus, yakni GSM dan CDMA yang tentu saja jaringan CDMA ini nantinya akan di kunci oleh Smartfren. Jadi untuk Anda yang memiliki kegiatan yang padat dan membutuhkan dua nomor sekaligus, maka perangkat ini akan sangat cocok untuk Anda.

Kamera

Pada sektor fotografinya, ponsel ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 8MP yang dilengkapi dengan fitur F/2.2 Aperture, 4 lens design dan mampu merekam video dengan kualitas 1080 @ 30fps. Dan untuk kamera sekundernya sendiri, ponsel ini dibekali dengan kamera sekunder berkekuatan 1.3 megapiksel.

Baterai

Bagian yang tidak kalah penting adalah baterai, sebagai sebuah penyokong daya dari perangkat pintar pemilihan baterai pun haruslah tepat. Untuk ZTE sendiri, perangkat ini sudah menanamkan baterai dengan kekuatan yang cukup besar yaitu 2300 mAh. Sudah cukup baik untuk penggunaan perangkat Android yang terbilang boros.

Kesimpulan

ZTE N986 atau nantinya akan muncul sebagai new Smartfren Andromax V akan segera muncul di tanah air. Hal ini bisa dilihat pada situs Dirjen Postel yang mana hp Smartfren Andromax V masih dalam tahap proses pembuatan SP3. Di negaranya sendiri, ponsel ini sudah dibanderol dengan harga 1599 Yuan atau jika dirupiahkan akan berkisar Rp 2,5 jutaan. [PY]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel