Pilihan Aplikasi untuk Pelajar Terbaik bagi Handphone Java

7 Mar 2012 15:30 14853 Hits 0 Comments Approved by Plimbi
Perkembangan teknologi yang demikian pesatnya, tampaknya sangat berpengaruh pada berbagai bidang, tak terkecuali di bidang pendidikan. Pelajar Indonesia juga tidak boleh tertinggal dalam memanfaatkan teknologi dan aplikasi untuk pelajar yang ada untuk memudahkan cara belajar mereka, khususnya bagi mereka yang masih menggunakan *handphone* Java.

Perkembangan teknologi yang demikian pesatnya, tampaknya sangat berpengaruh pada berbagai bidang, tak terkecuali di bidang pendidikan. Pelajar Indonesia juga tidak boleh tertinggal dalam memanfaatkan teknologi dan aplikasi untuk pelajar yang ada untuk memudahkan cara belajar mereka, khususnya bagi mereka yang masih menggunakan handphone Java.

Kenapa handphone Java? Handphone jenis ini kiranya masih banyak digunakan di kalangan siswa umumnya baik itu kalangan atas maupun menengah ke bawah. Meskipun banyak remaja yang saat ini telah menggunakan smartphone.

Walaupun handphone Java terlihat sederhana serta dibilang jadul, nyatanya aplikasi Java masih banyak diunduh dan bertahan hingga saat ini. Salah satunya adalah aplikasi untuk pelajar yang sangat berguna dalam beberapa mata pelajaran di Sekolah. Berikut ini adalah beberapa aplikasi Java yang dikhususkan untuk pelajar yang Paseban rekomendasikan.

Pocket Dictionary English - Indonesia

Pocket Dictionary ini adalah sebuah aplikasi kamus bahasa Inggris-Indonesia dan sebaliknya. Aplikasi untuk pelajar yang satu ini mampu menerjemahkan lebih dari 1000 kosakata. Dan tentunya, kehadiran aplikasi kamus ini akan sangat membantu dalam belajar Bahasa Inggris. Terlebih lagi Pocket Dictionary ini dapat diunduh secara gratis di sini.

Scientific Calculator : Calc4M

Para pelajar tentu tidak bisa lepas dari pelajaran Matematika, dan aplikasi untuk pelajar yang sesuai untuk mata pelajaran ini tentu saja kalkulator. Meski sebagian besar handphone Java sudah dilengkapi dengan aplikasi kalkulator, aplikasi ini patut dicoba. Banyak fitur yang dimiliki Calc4M yang tidak tersedia pada kalkulator bawaan handphone, di antaranya fitur scientific kalkulator, konversi ukuran dan juga operasi notasi bilangan berbasis biner, desimal, oktal dan heksadesimal. Anda bisa mengunduhnya di sini untuk mencoba aplikasi ini.

Tabel Periodic

Dalam bidang Sains juga terdapat aplikasi untuk pelajar yang tidak kalah pentingnya yaitu Tabel Periodic. Aplikasi ini cocok digunakan untuk Anda seorang pelajar tingkat Menengah Atas di mana tabel ini berfungsi untuk memberikan informasi dasar suatu unsur meliputi golongan periode, sifat unsur, nomor atom dan lainnya. Aplikasi ini cukup sederhana dan berukuran hanya 18.7 KB saja, Anda dapat men-downlod-nya secara gratis di sini.

UUD 1945 Indonesia

Aplikasi untuk pelajar yang terakhir adalah UUD 1945. Dengan adanya aplikasi ini akan dapat membantu pelajar Indonesia sebagai warga negara yang baik untuk menghafal atau sekedar mengetahui isi dari aplikasi UUD Republik Indonesia ini. Aplikasi UUD 1945 Indonesia merupakan aplikasi sederhana yang berbasis teks dan dilengkapi dengan fitur pencarian berdasarkan pasal dan ayat yang bisa Anda unduh di sini. [RK]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel