MoBaca - Aplikasi Reader Digital Android untuk Konten Lokal Indonesia

7 Mar 2012 14:30 6143 Hits 0 Comments Approved by Plimbi

Aplikasi reader konten digital melesat naik di jajaran aplikasi populer di Android Market yang kini berubah nama menjadi Google Play Store App, seiring dengan pertumbuhan tren digital di Indonesia saat ini.

Memang tidak ada habis-habisnya perkembangan era digital saat ini, khususnya dalam memberikan kemudahan kepada para penggila majalah dan penggila pembaca koran digital. Aplikasi reader konten digital melesat naik di jajaran aplikasi populer di Android Market yang kini berubah nama menjadi Google Play Store App, seiring dengan pertumbuhan tren digital di Indonesia saat ini. Baik itu aplikasi ber-platform Android maupun iPhone. Akan tetapi yang menyediakan media berbentuk aplikasi yang bisa membaca majalah dan koran digital masih sedikit sekali yang support dengan bahasa Indonesia.

Seiring dengan tuntutan para pengguna smartphone yang berminat dengan aplikasi reader berbahasa Indonesia, maka muncullah sebuah aplikasi reader majalah dan koran digital berbahasa Indonesia yang berisi sejumlah majalah dan koran populer di tanah air. Nama dari aplikasi tersebut adalah MoBaca.

Aplikasi reader MoBaca ini menyediakan berbagai informasi terbaru maupun yang lama dalam bentuk majalah dan koran digital untuk Anda pecinta dan pembaca segmen dalam negeri. Beberapa penerbit lokal terkenal seperti Gramedia, Tempo, Mizan dan penerbit majalah dan koran lainnya juga turut men-support aplikasi reader MoBaca ini .

Anda pun dapat mengunduhnya secara gratis di Google Play Store App. Aplikasi ini berjalan dengan akses koneksi Internet, sehingga alangkah baiknya jika Anda tetap tehubung dengan akses Internet yang ada untuk mengoperasikan aplikasinya, atau Anda juga bisa memanfaatkan jaringan WiFi yang ada di sekitar Anda.

Aplikasi reader MoBaca ini menyediakan informasi dan berita terbaru dari semua situs berita yang ada di dalam negeri, prinsip kerjanya sama dengan media reader yang berisi kumpulan majalah dan koran digital yang diterbitkan secara digital oleh media koran dan majalah dalam negeri. Yang berbeda dengan aplikasi reader lainya adalah kualitas konten yang ada di dalamnya, jika aplikasi reader serupa hanya berisikan konten majalah dan koran saja. Aplikasi reader MoBaca ini menyelipkan konten-konten pendidikan dan edukasi dari sumber Departemen Pendidikan Republik Indonesia. Jadi, selain Anda bisa membaca berita yang ada di dalam aplikasi reader ini, Anda juga bisa membaca konten-konten berbentuk eBook atau artikel dari Dinas Pendidikan Republik Indonesia. Tentu semuanya itu akan memberikan tambahan ilmu dan pengetahuan kepada para pembacanya.

Keunggulan lain dari aplikasi reader MoBaca ini adalah kemudahan dalam hal transaksi pembayaran konten majalah dan koran yang ada. Ada sebagian penerbit majalah dan koran digital yang mengharuskan para penggunanya untuk meyisihkan sebagian uangnya untuk keperluan akses lebih banyak dari konten yang akan diakses. Dengan aplikasi reader MoBaca ini Anda bisa merasakan kemudahan dan kepraktisan serta harga yang bersahabat dalam setiap konten yang akan diakses. [AR]

Tags

About The Author

Plimbi Editor 999
Administrator

Plimbi Editor

Plimbi Chief Editor
Plimbi adalah tempat menulis untuk semua orang.
Yuk kirim juga tulisanmu sekarang
Submit Artikel